Comscore Tracker

5 Hal ini Hanya Dipahami Pegawai yang Rutin Menggunakan Kendaraan Umum

Suka duka menaiki transportasi umum sangat beragam

Bekerja tentunya merupakan aktivitas sehari-hari yang dilakukan oleh hampir semua orang. Tentunya dengan bekerja keperluan dan kebutuhan sehari-hari pun jadi dapat dipenuhi dengan baik.

Biasanya setiap orang memiliki cara tersendiri dalam bekerja, termasuk pada saat akan berangkat ke kantor. Ada yang menggunakan kendaraan pribadi, ada pula yang menggunakan kendaraan umum. Untuk para pegawai yang rutin menggunakan kendaraan umum, biasanya beberapa hal berikut ini sering sekali dirasakan selama menuju kantor atau pada saat pulang dari sana.

1. Mood yang sering berubah

5 Hal ini Hanya Dipahami Pegawai yang Rutin Menggunakan Kendaraan Umumilustrasi pusing bekerja (pexels.com/@Ketut-Subiyanto)

Perubahan mood menjadi salah satu hal yang kerap kali terjadi saat menggunakan kendaraan umum. Hal ini terjadi karena memang segala sesuatu yang terjadi di jalanan terkadang tidak dapat diprediksi.

Ada hal yang mungkin menyenangkan, terkesan lucu, atau bahkan tidak mengenakkan. Jelas saja mood jadi tidak dapat diprediksi karena hal tersebut.

2. Kemacetan kota yang rutin terjadi

5 Hal ini Hanya Dipahami Pegawai yang Rutin Menggunakan Kendaraan Umumilustrasi kemacetan (pexels.com/@Mikechie-Esparagoza)

Ada banyak alasan mengapa seseorang menggunakan kendaraan umum, dari mulai belum memiliki kendaraan pribadi hingga upaya untuk menghindari kemacetan. Meski sudah berusaha menggunakan kendaraan umum, sering kali kemacetan tak terhindarkan di waktu-waktu padat tertentu.

Kemacetan kota yang rutin terjadi pada akhirnya memberikan rasa tidak nyaman selama menggunakan kendaraan umum. Meski demikian, hal ini biasanya memberikan kesan dan ceritanya tersendiri.

Baca Juga: Pemerintah Masih Kaji Waktu yang Tepat untuk Menaikkan Tarif KRL 

3. Kepadatan penumpang

5 Hal ini Hanya Dipahami Pegawai yang Rutin Menggunakan Kendaraan Umumilustrasi banyak penumpang (pexels.com/@mentatdgt)

Menggunakan kendaraan umum artinya harus rela berbagi tempat dengan orang-orang lain yang juga menggunakannya. Bahkan, pada jam-jam tertentu, saat berangkat kerja atau pulang kerja, kepadatan penumpang pun akan melonjak.

Hal ini sering memberikan rasa tidak nyaman apabila terlalu banyak penumpang. Selain itu, kamu pun jadi tidak selalu dapat menggunakan kendaraan umum dengan bebas sebab harus antre menunggu.

4. Sulitnya mengatur pakaian agar tetap rapi

5 Hal ini Hanya Dipahami Pegawai yang Rutin Menggunakan Kendaraan Umumilustrasi pakaian kerja (pexels.com/@Andrea-Piacquadio)

Biasanya hal yang satu ini sangat sering terjadi pada orang-orang yang menggunakan kendaraan umum saat bekerja. Meski sudah tampak rapi sebelum berangkat, sayangnya pakaian akan tampak kusut lagi apabila harus menghadapi keramaian penumpang.

Hal ini jelas saja akan membuat setiap orang jadi sulit mengatur pakaian agar tetap rapi. Tak heran bila biasanya mereka akan bersiap kembali untuk merapikan pakaian setelah sampai di tempat kerja.

5. Perhitungan waktu yang harus tepat

5 Hal ini Hanya Dipahami Pegawai yang Rutin Menggunakan Kendaraan Umumilustrasi perhitungan waktu (pexels.com/@Rene-Asmussen)

Jadwal keberangkatan dengan menggunakan kendaraan umum sering kali tidak dapat diprediksi, apalagi bila terdapat masalah. Biasanya kamu juga perlu dengan cermat memperhitungkan waktu hingga sampai di tempat kerja dengan tepat waktu.

Jika salah dalam perhitungan, bukan tidak mungkin justru kamu akan mudah terlambat atau bahkan terlalu awal saat sampai di tempat kerja. Perhitungkanlah dengan cermat agar waktu bekerjamu jadi tak terganggu.

 

Pengalaman yang unik dalam menggunakan kendaraan umum memang memberikan kesan tersendiri bagi para pegawai yang bekerja. Apa pengalamanmu menggunakan kendaraan umum?

Baca Juga: 9 Etika di Kendaraan Umum yang Wajib Diterapkan, Harus Tahu!

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya