5 Tanda Kamu Merupakan Sosok yang Dibutuhkan Atasan, Bisa Diandalkan!

Atasan akan mengandalkan pegawai yang kompeten

Setiap orang tentunya berharap agar aktivitas bekerja yang dilakukannya bisa memperoleh posisi yang menjanjikan. Tentu saja hal ini juga berkaitan dengan keberlangsungan karier dan juga masa depan yang dimiliki, sehingga masing-masing akan sangat berusaha untuk mendapatkan posisi yang terbaik.

Tentunya akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri apabila kamu sampai berhasil menjadi seseorang yang diandalkan oleh atasan. Biasanya jika kamu memiliki beberapa tanda berikut ini, maka artinya kamu merupakan sosok yang dibutuhkan oleh atasan dan perusahaan.

1. Terus melibatkanmu pada banyak proyek

5 Tanda Kamu Merupakan Sosok yang Dibutuhkan Atasan, Bisa Diandalkan!ilustrasi pegawai (unsplash.com/@anniespratt)

Biasanya akan selalu ada proyek-proyek yang dijalankan oleh beberapa pegawai secara tim. Tentu saja proyek ini bertujuan agar nantinya dapat mengembangkan perusahaan dengan lebih baik lagi, sehingga masing-masing dari pegawai tentunya harus memberikan kontribusi yang terbaik.

Sudah pasti akan menjadi hal yang sangat membanggakan apabila kamu terus dilibatkan dalam berbagai macam proyek yang ada di perusahaan. Ini berarti atasanmu memang benar-benar mempercayaimu dan membutuhkanmu, sehingga kamu jadi selalu dilibatkan dalam segala sesuatunya.

2. Sering mengajakmu berdiskusi

5 Tanda Kamu Merupakan Sosok yang Dibutuhkan Atasan, Bisa Diandalkan!ilustrasi wawancara (unsplash.com/LinkedIn Sales Solutions)

Menjadi seseorang yang dibutuhkan oleh atasan tentunya harus memiliki kompetensi yang memadai. Biasanya atasan akan membutuhkan tipe pegawai yang mampu diajak berdiskusi mengenai beragam, hal sehingga nantinya akan memberikan banyak ide-ide dan kontribusi positif bagi perusahaan.

Sama halnya apabila kamu merasa bahwa atasan cukup sering untuk mengajakmu berdiskusi mengenai pekerjaan. Ini artinya atasan memang benar-benar mempercayaimu dan membutuhkan ide-ide terbaru darimu untuk bisa membangun perusahaan ke arah yang lebih baik lagi.

Baca Juga: 5 Cara Mengatur Dua Pekerjaan Utama Sekaligus dengan Lancar, Bisa!

3. Menempatkanmu di posisi strategis

dm-player
5 Tanda Kamu Merupakan Sosok yang Dibutuhkan Atasan, Bisa Diandalkan!ilustrasi berdiskusi (pexels.com/jack-sparrow)

Kamu merupakan salah satu pegawai yang benar-benar dibutuhkan oleh atasan apabila kamu berhasil mendapatkan posisi yang strategis. Tentu saja hal ini menjadi sesuatu yang patut disyukuri olehmu, sehingga nantinya aktivitas bekerja pun bisa semakin berjalan dengan baik.

Biasanya memang atasan tidak akan menempatkan sembarang orang, apalagi di posisi yang cenderung strategis. Namun, jika kamu ditempatkan oleh atasan di posisi yang benar-benar strategis dan menjanjikan, maka artinya atasan memang membutuhkan peranmu dalam posisi tersebut.

4. Sulit memberikanmu cuti

5 Tanda Kamu Merupakan Sosok yang Dibutuhkan Atasan, Bisa Diandalkan!ilustrasi berlibur (unsplash.com/@guilhermestecanella)

Menjadi sosok yang dibutuhkan oleh atasan tentunya memberikan kebanggaan tersendiri pada saat bekerja. Namun, di lain sisi kamu juga harus menanggung risiko tersendiri apabila memang atasan sudah benar-benar mengandalkanmu, yaitu sulit untuk memeroleh cuti.

Biasanya atasan akan cenderung sulit untuk memberikanmu cuti, apalagi di waktu-waktu yang dianggap sangat sibuk. Biasanya Kamu mungkin akan diberikan cuti kepada saat proyek-proyek sudah mulai selesai dan hal ini sering kali tidak bisa diprediksi dengan akurat.

5. Selalu menjadi orang kepercayaan atasan

5 Tanda Kamu Merupakan Sosok yang Dibutuhkan Atasan, Bisa Diandalkan!ilustrasi bos dan pegawai (pexels.com/august-de-richelieu)

Menjadi orang kepercayaan dari atasan tentunya menjadi satu hal yang patut disyukuri olehmu dan tidak semua pegawai bisa mendapatkan kesempatan yang sama. Jika kamu berhasil menjadi orang kepercayaan dari atasan, maka artinya memang atasan membutuhkan peranmu dalam bekerja.

Hanya pegawai-pegawai yang kompeten saja yang biasanya akan dijadikan sebagai kepercayaan oleh atasan. Oleh sebab itu, jika kamu termasuk ke dalam salah satunya, maka kamu perlu mensyukuri hal tersebut dengan baik dan bekerja dengan lebih giat.

Ternyata menjadi seseorang yang dibutuhkan oleh atasan di tempat kerja tentunya memberikan rasa bangga tersendiri. Hal ini karena memang tidak semua pegawai bisa mendapatkan posisi yang serupa. Sudah semestinya hal ini membuatmu jadi semakin giat bekerja, ya!

Baca Juga: 3 Alasan Utamakan Diri Sendiri dalam Pekerjaan, Penting untuk Survive!

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih suah membaca!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya