Comscore Tracker

5 Hal yang Paling Sering Dirasakan jika Memiliki Seorang Bos Perempuan

Biasanya lebih memiliki empati soal keluarga

Bekerja pada suatu instansi tentunya memiliki banyak cerita-cerita menarik untuk dikulik. Salah satunya berkaitan dengan atasan yang memimpin perusahaan.

Setiap atasan memang biasanya identik dengan beragam cerita dan karakter yang menarik. Sebagai contohnya bila memiliki atasan seorang perempuan. Jika kamu memiliki bos seorang perempuan, beberapa hal berikut ini biasanya pasti sering dirasakan.

1. Memiliki empati tinggi jika sudah berkaitan dengan keluarga

5 Hal yang Paling Sering Dirasakan jika Memiliki Seorang Bos PerempuanIlustrasi seorang perempuan karir (Unsplash/Brooke Cagle)

Hal yang pertama berkaitan dengan bagaimana atasanmu bersikap pada para bawahannya. Biasanya seorang bos perempuan memiliki empati yang cukup tinggi jika sudah berkaitan dengan keluarga.

Tentunya hal ini membuat para jajaran pun akan merasa lebih dihargai prioritasnya selama tidak mengganggu pekerjaan. Hal ini menjadi nilai plus tersendiri jika memiliki bos perempuan yang demikian.

2. Perfeksionis untuk urusan kerjaan

5 Hal yang Paling Sering Dirasakan jika Memiliki Seorang Bos PerempuanIlustrasi seorang wanita karir (Unsplash/Paige Cody)

Setiap orang memang memiliki karakter yang berbeda-beda. Salah satu karakter yang mungkin identik pada bos perempuan adalah sifat perfeksionisnya.

Biasanya bos perempuan akan cenderung melihat hal yang detail. Tentunya hal ini dapat semakin menunjang kinerjamu sebaik mungkin.

Baca Juga: Agar Tim Solid, 7 Keterampilan Manajemen Ini Harus Dimiliki Pemimpin

3. Memiliki jam kerja yang sesuai

5 Hal yang Paling Sering Dirasakan jika Memiliki Seorang Bos PerempuanIlustrasi seorang wanita karir (Unsplash/Magnet.me)

Para bos perempuan biasanya memiliki perhitungan tersendiri jika sudah berkaitan dengan jam bekerja. Umumnya mereka akan cenderung lebih patuh pada jam bekerja, khususnya jam pulang kerja.

Terdapat alasan khusus dari hal ini karena para bos perempuan biasanya akan sangat memprioritaskan quality time dengan keluarga. Tidak heran bila kemudian mereka akan cenderung enggan untuk lembur di kantor.

4. Banyak melibatkan perasaan

5 Hal yang Paling Sering Dirasakan jika Memiliki Seorang Bos PerempuanIlustrasu wanita sedang bekerja (Pexels/Andrea Piacquadio)

Hal yang sangat identik dari seorang perempuan tentunya berkaitan dengan perasaan. Tentunya contoh ini tidak terlepas dari seorang bos perempuan.

Mereka akan cenderung banyak melibatkan perasaan dalam mempertimbangkan sesuatu. Hal ini bisa memberikan sinyal baik ataupun sebaliknya.

5. Mudah berbaur dengan semua kalangan di kantor

5 Hal yang Paling Sering Dirasakan jika Memiliki Seorang Bos PerempuanIlustrasi suasana meeting di perusahaan (Pexels/fauxels)

Untuk para bos perempuan yang sudah memiliki jam terbang tinggi, kemampuan bersosialisme dengan rekan kerja tentu bukan lagi isapan jempol semata. Mereka biasanya sangat mampu berbaur dengan semua kalangan.

Contoh seperti ini jelas akan memberikan banyak hal positif pada lingkungan kerja. Semua orang akan merasa nyaman dalam melakukan pekerjaan.

 

Tentunya semua hal di atas tidak bisa dipukul rata pada semua bos perempuan. Hal terpenting adalah tetap saling menghargai dan menghormati satu sama lain. Bagaimana bos perempuanmu?

Baca Juga: Peran Pemimpin Perempuan dalam Merangkul Diversity di BUMN

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya