Makin Seret, 5 Sikap Ini Berpotensi Menolak Rezeki Datang

Kamu masuk dalam nomor berapa?

Pernahkah kamu berpikir bahwa perilaku/sikap dapat mempengaruhi rezeki? Kenapa ada sebagian orang yang hanya duduk menggoyang-goyangkan kakinya di rumah, tetapi bisa hidup tenang dengan rezeki berlimpah?

Sementara satu orang lagi bekerja keras siang dan malam, tanpa jeda dan hari libur. Tetapi selalu hidup secara pas-pasan dan serba kesulitan. Apakah tuhan tidak adil? Nyatanya rezeki itu sudah diatur sejak kita dalam kandungan.

Namun ada beberapa sikap manusia yang membuat rezeki makin seret. Yuk lihat apa saja!

1. Menyakiti hati orangtua

Makin Seret, 5 Sikap Ini Berpotensi Menolak Rezeki Datangpixabay/congerdesign

Salah satu azab langsung yang diberikan Allah kepada mereka yang menyakiti hati orang tua adalah mempersempit rezeki mereka di dunia. Kesulitan demi kesulitan akan terus menimpa sampai mereka mau bersimpuh dan meminta maaf kepada orang tua. Menjaga perasaan orang tua akan membuka pintu rezeki dari segala arah. Hidup pun terasa jauh lebih lapang dan tenteram.

2. Tidak menghargai pemberian orang lain

Makin Seret, 5 Sikap Ini Berpotensi Menolak Rezeki Datangpixabay/faye_yuyun

Pemberian atau sedekah adalah rezeki yang tidak bisa ditolak. Sebagai orang yang menerima sedekah, ada adab yang harus kita jaga dan lakukan. Bersikap cuek dan meremehkan pemberian dapat menyakiti hati si pemberi.

Akibatnya, si pemberi akan malas dan enggan untuk membagikan rezekinya lagi. Duh, menerima sedekah saja sombong. Jangan sampai deh kita seperti itu.

Baca Juga: 5 Hal Ini Rezeki dari Tuhan, Sayangnya Selalu Kamu Keluhkan

3. Mudah iri melihat kesenangan orang lain

Makin Seret, 5 Sikap Ini Berpotensi Menolak Rezeki Datangpixabay/Pexels

Salah satu penyakit hati yang membuat rezeki seret adalah iri hati. Lho kok iri, apa hubungannya? Pada saat iri tubuh kita akan menolak banyak informasi kebaikan yang datang. Kita bersikap lebih ambisius dalam mencari kejelekan orang lain.

Padahal, berdoa untuk mendapatkan rezeki yang sama justru lebih membuat hati tenang. Ketenangan hati saat melihat orang lain bahagia merupakan rezeki tak ternilai harganya.

4. Sering ribut dan bertengkar dengan pasangan

Makin Seret, 5 Sikap Ini Berpotensi Menolak Rezeki Datangpixabay/fxq19910504

Jangan meremehkan pertengkaran dengan pasangan 'sah' sendiri. Pasangan adalah sumber rezeki utama. Menyakiti hati pasangan sama saja seperti memutus sumber rezeki yang selama ini kita cari. Keharmonisan dalam rumah tangga menjadi tanda bahwa rezeki yang kita cari diberkahi oleh Yang Maha Pemberi Rezeki.

5. Bersikap pamrih saat menolong orang lain

Makin Seret, 5 Sikap Ini Berpotensi Menolak Rezeki Datangpixabay/truthseeker08

Menolong orang lain untuk menerima imbalan menjadi salah satu penyebab seret rezeki. Perbuatan yang kita lakukan hanya dinilai seharga besar dan kecilnya pengorbanan. Jangan hanya berpaku pada imbalan. Karena pertolongan yang kita berikan justru membuka pintu rezeki dari arah yang tidak kita duga-duga.

Dari 5 sikap di atas, kamu masuk nomor berapa?

Baca Juga: 5 Hal Sepele Ini Bisa Mendatangkan Rezeki Berlimpah Lho, Sudah Tahu?

Yenny Anggrainy Photo Community Writer Yenny Anggrainy

Penulis dan calon pengusaha

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You