Comscore Tracker

5 Hal Ini Rezeki dari Tuhan, Sayangnya Selalu Kamu Keluhkan

Rezeki gak melulu soal duit

Untuk menikmati hidup ini ada kalanya kita memang harus bersyukur dengan apapun yang terjadi, termasuk segala kesulitan dalam hidup. Kehidupan memang kadang tak selalu seperti apa yang kita mau, karena dalam hidup kita yang harus mengikuti ritme bukannya ritme yang mengikuti kita. Tetapi yang harus kita tahu, bahwa 5 hal berikut ini juga merupakan rezeki yang sayangnya selalu kita keluhkan kehadirannya!

1. Saat kamu gak punya pekerjaan disaat itulah kamu memiliki banyak waktu senggang

5 Hal Ini Rezeki dari Tuhan, Sayangnya Selalu Kamu Keluhkanpexels/Snapwire

Umumnya pasti semua orang sering mengeluhkan saat menganggur dan tak punya pekerjaan dengan berbagai macam alasan. Biasanya alasan yang paling kuat adalah tak mau terus membebani keluarga dengan menjadi pengangguran. Padahal saat menganggur sekalipun kita tetap harus bersyukur karena disitu ada waktu senggang yang pasti akan kita rindukan saat sudah mendapatkan pekerjaan nanti.

2. Saat usia makin matang dan jodoh belum bertemu, kamu semakin giat berusaha dan mendekatkan diri pada Tuhan

5 Hal Ini Rezeki dari Tuhan, Sayangnya Selalu Kamu KeluhkanPexels/Pixabay

Kita pun biasanya akan sering mengeluh dan bersedih saat jodoh tak kunjung datang padahal usia sudah matang dan telah memasuki waktu nikah. Tapi kamu pun jangan lupa dibalik jodoh yang belum hadir ada hikmah dan rezeki yang harus kamu syukuri yaitu saat jodoh belum datang kamu akan giat mencari dan mendekatkan diri pada Tuhan.

Saat kamu mendekatkan diri pada Tuhan sebenarnya kamu sudah mendapatkan rezeki ketenangan dan dekat dengan agama. Sayangnya kamu seringnya berpikir rezeki itu hanya yang baik-baik saja padahal segala kesusahan pun merupakan rezeki yang Tuhan berikan pada kita lho!

3. Saat gajimu kecil, sesungguhnya kamu masih mempunyai rezeki lain yaitu kesibukan

5 Hal Ini Rezeki dari Tuhan, Sayangnya Selalu Kamu KeluhkanPexels/Skitterphoto

Pasti kamu pun juga sering mengeluhkan ketika gaji yang didapat hanya sedikit dan tak cukup untuk membiayai kebutuhan sekundermu. Padahal ada rezeki lain yang harus kamu syukuri yaitu kamu masih diberi kesibukan berkat pekerjaan kamu satu ini karena di luar sana banyak orang-orang yang menganggur yang ingin segera mendapatkan pekerjaan dan kesibukan. So, jangan mengeluh apapun kondisimu karena selalu ada hal baik dibelakangnya.

Baca Juga: Positif Saja, Mungkin Ini 5 Alasan Doamu Masih Belum Dikabulkan Tuhan

4. Meski kadang menyebalkan, faktanya hanya keluargalah yang selalu bersama dirimu

5 Hal Ini Rezeki dari Tuhan, Sayangnya Selalu Kamu KeluhkanPexels/Creativ vix

Kamu pun sering mengeluhkan diri kenapa keluargamu kadang menyebalkan dan sesekali membuatmu marah. Tetapi justru ketika kamu sedih dan kecewa hanya keluargalah tempatmu berlabuh dan berbagi kesedihan.

Ketika semua teman-temanmu pergi meninggalkanmu dengan segala macam urusannya, hanya keluargalah yang selalu bersamamu dan menerimamu. Keluarga adalah rezeki dari Tuhan yang tak ternilai harganya yang harus kamu syukuri.

5. Kegagalan adalah rezeki, karena dengan gagal kita jadi introspeksi diri

5 Hal Ini Rezeki dari Tuhan, Sayangnya Selalu Kamu KeluhkanPexels/Tess Emily Seymour

Terakhir pastinya kita selalu mengeluh kenapa kadang kegagalan datang menghampiri dan membuat perasaan kita kecewa dan sesak. Tapi tentunya tetap harus kamu syukuri karena berkat kegagalan itu kamu jadi introspeksi diri dan berusaha kembali untuk bangkit. Ini juga merupakan salah satu rezeki dari Tuhan agar semangat kita kembali dan tak menjalani hidup dengan datar karena hidup itu berputar kadang ada di atas kadang ada di bawah.

Yuk syukuri itu semua!

Baca Juga: Positif Saja, Mungkin Ini 5 Alasan Doamu Masih Belum Dikabulkan Tuhan

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya