Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Sudah Merasa Nyaman dengan Pekerjaanmu Sekarang, Simak!

Coba cek, deh!

Menemukan pekerjaan yang benar-benar cocok sama halnya kamu tengah mencari jodoh. Gak selalu mulus, gak sedikit orang yang selama ini terjebak pada pekerjaan yang tidak sesuai dengan kata hatinya. Padahal, jika kamu menemukan pekerjaan yang memang cocok, rasa nyaman dan bahagia akan mampir dengan sederhana. 

Nah, biar kamu mudah introspeksi diri apakah pekerjaanmu sekarang benar-benar bikin kamu nyaman dan membuatmu berkembang, berikut adalah beberapa tanda yang harus kamu teliti. Yuk, simak terus sampai akhir!

1. Kamu bisa bersemangat di hari apa saja, termasuk Senin sekali pun

5 Tanda Kamu Sudah Merasa Nyaman dengan Pekerjaanmu Sekarang, Simak!Pexels.com/Sam Lion

Saat kamu telah nyaman dengan pekerjaanmu sekarang, kamu gak punya alasan untuk merasa malas, terlebih kurang bersemangat. Menemukan kenyamanan di dunia kerja membuatmu selalu memulai hari dengan perasaan bahagia.

Kamu gak akan merasa pekerjaanmu sekarang seperti beban berat yang menghantuimu sepanjang hari. Alih-alih berharap lekas bertemu hari Minggu, kamu akan merasa setiap hari sama indahnya.

2. Kamu tidak merasa iri terlebih minder ketika temanmu menceritakan besar gaji yang ia dapatkan

5 Tanda Kamu Sudah Merasa Nyaman dengan Pekerjaanmu Sekarang, Simak!Pexels.com/Julia Larson

Tanda kedua bahwa kamu telah nyaman dengan pekerjaanmu sekarang adalah kamu tidak merasa iri, terlebih minder ketika temanmu menceritakan besar gaji yang ia dapatkan. Kamu berpikiran bahwa gaji adalah hal kesekian setelah kenyamanan di tempat kerja.

Hal itulah yang membuatmu tampak tidak terpengaruh meskipun orang lain membanggakan besar gaji mereka. Kamu paham betul bahwa manusia memiliki rezekinya masing-masing dan membandingkannya hanya akan membuat keluh kesah muncul ke permukaan.

Baca Juga: 5 Cara Mengatur Keuangan Bulanan dengan Gaji di Bawah Rp1 Juta

3. Kamu lebih percaya diri dalam mengajukan pendapat karena kamu yakin pekerjaanmu saat ini sesuai keahlianmu

5 Tanda Kamu Sudah Merasa Nyaman dengan Pekerjaanmu Sekarang, Simak!Pexels.com/RF._.studio

Tanda selanjutnya bahwa kamu telah merasa nyaman di tempat kerja adalah kamu tak lagi terkesan malu-malu dan dipenuhi keraguan saat menyampaikan pendapat yang berkaitan dengan pekerjaan. Selain itu, kamu pun merasa nyaman dan lebih leluasa dalam membawa diri.

Meski positif, rasa percaya dirimu juga harus dikontrol agar tidak kebablasan dan mengganggu orang lain. Kamu harus mampu menempatkan rasa percaya diri tersebut dengan baik agar kariermu semakin berkembang.

4. Kamu tidak berminat menerima pekerjaan lain meskipun tampak lebih menguntungkan

5 Tanda Kamu Sudah Merasa Nyaman dengan Pekerjaanmu Sekarang, Simak!Pexels.com/Karolina Grabowska

Ketidaknyamanan dalam bekerja kerap membuatmu terpengaruh untuk mencari pekerjaan lain. Terlebih jika selama ini kamu hanya mengejar materi dan tidak memedulikan kenyamanan dalam bekerja. Kamu tentu gampang beralih jika menemukan pekerjaan baru yang lebih menguntungkan.

Berbeda halnya jika kamu telah menemukan kenyamanan di pekerjaanmu sekarang, uang tak lagi jadi hal menarik yang mampu menggeser kesetiaanmu pada pekerjaan yang telah kamu jalani. Saat pekerjaanmu telah selaras dengan passion-mu, kamu biasanya akan lebih profesional dan memiliki  komitmen yang tidak mudah ditumbangkan.

5. Meski rekan kerjamu tidak menyenangkan, kamu tetap merasa bahagia menjalani pekerjaanmu sekarang

5 Tanda Kamu Sudah Merasa Nyaman dengan Pekerjaanmu Sekarang, Simak!Unsplash.com/Anete Lūsiņa

Jika kamu belum menemukan kenyamanan dalam bekerja, biasanya hal-hal di luar pekerjaan akan menjadi fokus perhatianmu, salah satunya rekan kerja. Padahal, sejatinya orang yang telah bekerja sesuai dengan kata hatinya tidak akan terlalu peduli dengan hal tersebut dan memilih fokus pada pekerjaannya saja.

Semenyebalkan apa pun suasana tempat kerjamu, kamu tidak akan kehilangan semangat dan motivasi untuk bekerja. Jika kamu telah merasakan hal demikian, berarti kamu telah menekuni pekerjaan yang hatimu harapkan.

 

Nah, itulah lima tanda kamu sudah merasa nyaman dengan pekerjaanmu sekarang. Meski nyaman, kamu juga harus berusaha agar dirimu semakin berkembang, ya! Terus semangat agar kamu menemukan pekerjaan yang tepat.

Baca Juga: 5 Sisi Baik & Buruk jika Kamu Terlalu Blak-blakan Menegur Rekan Kerja

Yulia Nor Annisa Photo Verified Writer Yulia Nor Annisa

Tulislah agar tidak melupa | Banjarmasin, South Borneo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya