Comscore Tracker

11 Desain Kamar Tidur Orangtua dan Bayi, Comfy Abis!

Tetap nyaman dengan bayimu di kamar

Banyak orangtua yang memilih untuk tinggal sekamar dengan bayinya selama beberapa bulan pertama dalam masa pertumbuhannya. Selain untuk mempermudah proses pengasuhannya, tinggal sekamar dengan si kecil bisa meningkatkan hubungan batin antar orangtua dan anak.

Mendesain kamar orangtua dan bayinya untuk tetap estetik dan cozy itu mudah, lho! Berikut ini sederet inspirasi desain kamar tidur orangtua dan bayi yang bisa kamu sontek.

1. Atur pencahayaan dengan baik supaya kamar terlihat lebih nyaman. Tambahkan pula tanaman hias guna menambah estetika

11 Desain Kamar Tidur Orangtua dan Bayi, Comfy Abis!ilustrasi kamar tidur orang tua dan bayi (pinterest.com/babyletto)

2. Gunakan warna natural pada furnitur untuk menambah kesan menenangkan. Pilih dekorasi yang minimalis namun terlihat hangat

11 Desain Kamar Tidur Orangtua dan Bayi, Comfy Abis!ilustrasi kamar tidur orang tua dan bayi (pinterest.com/Jessica Honda)

3. Jangan melulu warna putih dan cokelat, gunakan warna baby blue yang memberikan kesan elegan dan dewasa

11 Desain Kamar Tidur Orangtua dan Bayi, Comfy Abis!ilustrasi kamar tidur orang tua dan bayi (pinterest.com/Jill Krause)

4. Gunakan rak sebagai pemisah supaya si kecil bisa belajar tidur sendiri. Tambahkan pula tirai dan dekorasi estetik supaya bisa sekalian jadi spot photo instagrammable si kecil!

11 Desain Kamar Tidur Orangtua dan Bayi, Comfy Abis!ilustrasi kamar tidur orang tua dan bayi (pinterest.com/Apartment Therapy)

5. Hidupkan kesan retro dengan pilihan warna bedsheet dan aksesori yang berani dan dinding nuansa kecoklatan

11 Desain Kamar Tidur Orangtua dan Bayi, Comfy Abis!ilustrasi kamar tidur orang tua dan bayi (pinterest.com/Mother Rising)

Baca Juga: 9 Inspirasi Kamar Mandi Bernuansa Hitam, Misterius dan Mewah

6. Tertarik dengan gaya minimalis? Kamar orangtua dan bayi bernuansa putih dengan peletakan furnitur yang saling berdekatan ini bisa jadi referensi

11 Desain Kamar Tidur Orangtua dan Bayi, Comfy Abis!ilustrasi kamar tidur orang tua dan bayi (pinterest.com/Project Nursery)

7. Bosan dengan warna monokrom? Gunakan nuansa merah muda di kamar orangtua dan bayi, tingkatkan kesan feminin dan estetik

11 Desain Kamar Tidur Orangtua dan Bayi, Comfy Abis!ilustrasi kamar tidur orang tua dan bayi (pinterest.com/Project Nursery)

8. Gunakan hiasan langit-langit untuk memberi kesan kamar yang besar serta manfaatkan lemari di dinding untuk memberi ruang gerak lebih

11 Desain Kamar Tidur Orangtua dan Bayi, Comfy Abis!ilustrasi kamar tidur orang tua dan bayi (pinterest.com/iVillage)

9. Inspirasi kamar tidur bergaya Victorian ini cocok untuk kamu yang ingin kamar tidur yang tetap elegan dan mewah

11 Desain Kamar Tidur Orangtua dan Bayi, Comfy Abis!ilustrasi kamar tidur orang tua dan bayi (pinterest.com/roomzaar)

10. Bermain dengan warna hitam dan putih pada furnitur dan dinding kamar memberi kesan elegan dan berkelas, setuju gak?

11 Desain Kamar Tidur Orangtua dan Bayi, Comfy Abis!ilustrasi kamar tidur orang tua dan bayi (pinterest.com/Apartment Therapy)

11. Sesuaikan hiasan kamar dengan kebutuhan si kecil, gunakan stiker hewan dan atur letak jendela agar pencahayaan dan sirkulasi udara tetap berjalan baik

11 Desain Kamar Tidur Orangtua dan Bayi, Comfy Abis!ilustrasi kamar tidur orang tua dan bayi (pinterest.com/Project Nursery)

Itulah dia sederet inspirasi desain untuk kamar orangtua dan bayi. Dari semua desain di atas, mana nih yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 10 Inspirasi Cat Kamar dengan Dua Warna, Biar Kamar Lebih Estetis!

Agnes Z. Yonatan Photo Verified Writer Agnes Z. Yonatan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya