5 Inspirasi DIY Boneka dari Handuk, Imut & Imajinatif Banget! 

Towel origami, nih!

makezine.com & i.pinimg.com

Kamu ingin punya banyak boneka, tapi merasa sayang untuk membelinya? Mending, kamu coba buat boneka sendiri dari handuk di rumahmu.

Saat ini, kreasi boneka dari handuk semakin populer. Orang-orang menyebutkan kreasi ini sebagai towel origami karena kita dilatih untuk melipat handuk menjadi bentuk yang lebih indah.

Kamu tertarik untuk membuat boneka dari handuk ini? Yuk, kita tengok beberapa inspirasi bentuknya!

1. Angsa

thomascook.com

Handuk angsa ini mungkin bakal sering kamu lihat di hotel-hotel. Apalagi, buat kamu yang pernah bulan madu. Dua angsa yang saling berhadapan, sering dilambangkan sebagai simbol cinta. Makanya, kreasi handuk angsa ini jadi populer banget di hotel.

Untuk membuat boneka angsa dari handuk, kamu tinggal menggulung handuk putih membentuk leher angsa. Kemudian lipat handuk berlipat untuk membentuk badannya. Gampang, kan?

2. Gajah

wonderfuldiy.com

Untuk membuat boneka berbentuk gajah ini, kamu membutuhkan dua handuk badan. Gulung dua handuk badan, kemudian lekukkan dan tumpuk untuk membentuk tubuh dan kaki gajah. 

Kemudian, siapkan sebuah handuk tangan. Lipat kedua ujung handuk, lalu gulung secara horizontal untuk membentuk kuping gajah. Setelah itu, balik handuk yang sudah dilipat untuk membentuk belalai gajah. 

3. Teddy Bear

pikby.com

Kreasi boneka Teddy Bear dari handuk ini, juga lucu banget! Kamu tinggal siapkan handuk wajah berwarna cokelat, karet, dan pita sebagai penghias.

Gulung ujung atas dan bawah boneka membentuk dua gulungan. Lalu, lipat gulungan tersebut menjadi satu tumpuk.

Kemudian, ikat bagian atas handuk untuk membentuk kepala beruang. Ikat juga bagian ujung kiri dan kanang handuk membentuk telinga beruang!

Setelah badan beruang selesai, kamu tinggal tambah pita cantik sebagai pemanis! Mudah, kan?

Baca Juga: Memperingati Hari Boneka, Ini 8 Fakta Sejarah Boneka 

4. Kelinci kecil

https://makezine.com/2014/02/18/how-to-fold-a-towel-bunny/

Boneka kelinci kecil dari handuk ini juga menggemaskan, bukan? Untuk membuatnya, pertama-tama lipat handuk membentuk segitiga.

Namun, bagian ujung handuk jangan dilipat rapat! Sisakan sedikit ruang, yang nantinya akan menjadi telinga kelinci.

Setelahnya, gulung lipatan tersebut dengan rapi, lalu lipat menumpuk. Gunakan karet untuk memisahkan bagian kepala kelinci dengan badannya.

5. Anjing kecil

amysmartgirls.com

Terakhir, kamu juga bisa membuat boneka anjing kecil yang imut ini dari handuk wajah. Langkah melipatnya gak beda jauh dengan melipat handuk menjadi Teddy Bear.

Gulung handuk menjadi dua bagian, kemudian lipat menutup. Ikat bagian tengah dan bawah handuk untuk membentuk kaki dan badan anjing. Agar makin manis, tambahkan kain perca membentuk telinga anjing, hidung, dan juga pita sebagai kalung leher anjing. 

Ternyata, handuk yang sederhana bisa diubah jadi boneka yang lucu dan menggemaskan, bukan? Tunggu apalagi, yuk segera buat inspirasi DIY boneka dari handuk tadi!

Baca Juga: 12 Ide Kreasi dari Mainan Dinosaurus Karet, Ciamik Banget!

Berita Terkini Lainnya