Comscore Tracker

9 Inspirasi Pintu Tersembunyi di Rumah, Bikin Privasi Makin Terjaga

Kira-kira bakal ada yang curiga gak, ya? 

Pernahkah kamu berfantasi untuk memiliki sebuah ruangan rahasia di rumahmu sendiri? Jika iya, kamu bisa mewujudkannya dengan memanfaatkan area di rumahmu. 

Selain menjaga privasi, pintu-pintu rahasia ini juga dapat membantu mu menyimpan barang-barang yang tidak aman untuk anak-anak, contohnya seperti benda-benda tajam.

Jika kamu berniat untuk menambahkan sentuhan misterius ini ke rumah, yuk periksa ide-ide pintu tersembunyi lewat sembilan daftar di bawah ini!

1. Kamu bisa menyembunyikan pintu di dinding berpola. Pastikan warna pintu tersebut sama persis dengan warna dinding, ya

9 Inspirasi Pintu Tersembunyi di Rumah, Bikin Privasi Makin Terjagailustrasi pintu tersembunyi di dinding berpola (laurelberninteriors.com)

2. Pintu ini dapat memenuhi dua keperluan pada saat yang sama. Kamu dapat memajang dekorasi sekaligus menggunakannya sebagai pintu rahasia

9 Inspirasi Pintu Tersembunyi di Rumah, Bikin Privasi Makin Terjagailustrasi pintu tersembunyi di balik furniture (houzz.com)

3. Terlihat seperti pajangan biasa di dinding, cermin besar ini bisa digunakan sebagai pintu ke ruang ganti.

9 Inspirasi Pintu Tersembunyi di Rumah, Bikin Privasi Makin Terjagailustrasi pintu tersembunyi dengan cermin (hiddendoorstore.com)

4. Tangga bawah tanah dapat dengan mudah disembunyikan di bawah bangku dengan beberapa bantal nyaman di atasnya. 

9 Inspirasi Pintu Tersembunyi di Rumah, Bikin Privasi Makin Terjagailustrasi tangga tersembunyi di bawah tempat duduk (homecrux.com)

5. Dinding dengan tekstur batu ini bisa menjadi ide selanjutnya. Tidak ada yang pernah terpikir jika ada ruangan di baliknya, deh

9 Inspirasi Pintu Tersembunyi di Rumah, Bikin Privasi Makin Terjagailustrasi pintu tersembunyi di dinding bertekstur (nwaonline.com)

Baca Juga: 5 Pintu Tertua yang Pernah Dibuat di Dunia, Berasal dari Mana Saja?

6. Dengan rak buku geser ini kamu dapat dengan mudah memisahkan kamar tidur dari ruang tamu. Multifungsi juga, nih

9 Inspirasi Pintu Tersembunyi di Rumah, Bikin Privasi Makin Terjagailustrasi rak buku geser (foter.com)

7. Selain rak buku geser, kamu juga bisa menyulap rak buku dorong untuk menyembunyikan ruang pribadimu

9 Inspirasi Pintu Tersembunyi di Rumah, Bikin Privasi Makin Terjagailustrasi pintu tersembunyi dibalik rak buku (laurelberninteriors.com)

8. Ruang yang tersedia di bawah tangga merupakan ide yang unik untuk diubah menjadi ruang bermain anak-anak

9 Inspirasi Pintu Tersembunyi di Rumah, Bikin Privasi Makin Terjagainspirasi ruang tersembunyi di balik tangga (loveproperty.com)

9. Tidak akan ada yang curiga, jika lemari pakaian ini ternyata merupakan akses untuk menuju ruang tersembunyi bak di film fantasi ini

9 Inspirasi Pintu Tersembunyi di Rumah, Bikin Privasi Makin Terjagainspirasi pintu tersembunyi di balik lemari pakaian (apartmenttherapy.com)

Setelah menentukan untuk apa ruangan rahasia yang kamu buat, pastikan ruangan tersebut memiliki ventilasi dan elemen dekoratif yang tetap nyaman dan fungsional. Jangan lupa juga untuk konsultasi kepada orang yang profesional di bidang ini, ya.

Baca Juga: 5 Tips Aman Mengebor Dinding Beton Agar Hasilnya Rapi, Apa Saja?

Sharma Khan Photo Verified Writer Sharma Khan

Cukup baca tulisanku tanpa harus tahu siapa aku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya