Comscore Tracker

Kamu Suka Berkebun? 6 Akun Ini Bisa Jadi Ladang Inspirasi Hobimu

Dari info lanscape desain hingga perawatan sukulen, lengkap!

Memiliki taman baik indoor maupun outdoor memang menjadi impian setiap orang. Selain sebagai penghasil oksigen dan penyejuk, tanaman juga bisa memberikan energi positif tersendiri.

Tata letak taman adalah kreasi kita sendiri. Namun terkadang kita memerlukan inspirasi untuk menghasilkan sesuatu yang berbeda. Untuk selanjutnya akan dibahas akun yang dapat menginspirasi dan tentunya akan membuat kita lebih memahami bagaimana cara merawat tanaman.

1. Summer Rayne Oakes

Sebelum Instagram, Summer Rayne Oakes telah memulai akun youtube sejak tahun 2007 lalu. Hal ini pastinya membuat youtuber yang satu ini sangat inspiratif. Salah satu programnya adalah “365 Days of Plant”. Jadi setiap harinya ia akan mengunggah satu video tentang cara perawatan tanaman. Tenang saja, baik subtropical maupun tanaman tropical akan dikupas habis olehnya.

2. Planterina

Akun YouTube Planterina telah di-subsribe lebih dari 209.000 orang, Youtuber satu ini telah mengunggah lebih dari 100 video tentang tanaman. Mulai dari green-house tour, pengenalan tanaman, hingga cara memperbanyak atau mengembangbiakkan tanaman tersebut. Kegiatan sehari-harinya juga sering ia bagikan melalui Instagram.

Baca Juga: Gak Cuma Bikin Indah, Ini 5 Manfaat Kesehatan dari Berkebun

3. Garden Answer

Memiliki 2 akun, baik Instagram maupun YouTube, ia selalu memberikan update terbarunya di kedua platform sosial media tersebut. Di channel YouTube-nya kalian dapat menemukan DIY taman yang sangat unik dan tentunya ramah lingkungan seperti contoh di atas. Wah, cocok nih untuk kalian yang senang berkreasi dengan barang di sekitar rumah.

4. Y Garden

Influencer yang juga seorang youtuber satu ini merupakan alumnus Columbia University di bidang lanscape desain, lho! Dengan nama akun YouYube Y Garden, ia juga membagikan aktivas dan potret taman yang ia kerjakan. Cocok nih untuk kalian yang mencari inspirasi taman outdoor.

5. Tropical Plant Addict

Nah, yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang tinggal di wilayah tropis. Semua tanaman yang dibahas juga sangat mudah dijumpai di Indonesia. Selain instagram, kalian dapat menjumpai akun ini di YouTube juga.

6. Sucs For You!

Meskipun terlihat seperti mengejek, namun ia sebenarnya memberi kita banyak pengetahuan loh. Contohnya tentang cara merawat sukulen dan kaktus, mengembangbiakkan sukulen dan kaktus, hingga mengidentifikasi varietas-varietasnya. Kalian pecinta sukulen dan kaktus wajib follow channel ini!   

Itu tadi akun yang dapat kalian ikuti untuk menambah pengetahuan kalian dalam merawat tanaman dan mempercantik rumah. Sudah tau mau follow yang mana?

Baca Juga: Kini Pakai 5 Perangkat Pintar Ini, Berkebun Menjadi Lebih Mudah

Sehida Yumiko Photo Writer Sehida Yumiko

Mencari ilmu pengetahuan sampai bertamu di sarang burung

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya