Comscore Tracker

Kini Pakai 5 Perangkat Pintar Ini, Berkebun Menjadi Lebih Mudah

Solusi teknologi untuk merawat tanaman kamu

Pada abad 21 ini, dengan perkembangan teknologi yang pesat, mulai banyak bermunculan solusi teknologi cerdas untuk merawat tanaman kamu. Berikut adalah lima perangkat pintar yang akan membantu kamu untuk menjaga agar tanaman kamu tetap hidup.

1. Helloplant

Kini Pakai 5 Perangkat Pintar Ini, Berkebun Menjadi Lebih Mudahkickstarter.com

Helloplant adalah sensor tanaman pintar yang akan mengukur kelembaban tanah, intensitas cahaya, suhu lingkungan dan tanah, yang kemudian akan mengirimkan notifikasi tindakan apa yang perlu dilakukan untuk menjaga tanaman kamu. Perangkat ini akan memberitahu kamu kapan tanaman harus disiram (termasuk menghindari penyiraman tanaman yang berlebihan), lingkungan yang baik untuk tanaman kamu, dan pengingat untuk pemberian pupuk.

2. Parrot Pot

https://www.youtube.com/embed/2Tp-M3k0QSI

Parrot Pot adalah pot cerdas yang menggunakan sensor tertanam untuk memantau dan merawat tanaman kamu. Perangkat ini akan menyiram tanaman kamu secara otomatis. Banyaknya air disesuaikan dengan kebutuhan tanaman kamu. Jadi kamu tidak perlu takut tanaman kamu akan kekurangan atau kelebihan air. Selain itu, perangkat ini juga memiliki sensor untuk mengukur tingkat cahaya, suhu, kelembaban, pupuk dan akan mengirimkan informasi ke ponsel kamu sehingga kamu dapat menganalisis tanaman kamu.

3. Growth

Kini Pakai 5 Perangkat Pintar Ini, Berkebun Menjadi Lebih Mudahayaskan.com/growth

Dengan Growth, kamu tidak perlu khawatir jika tanaman kamu mulai bertumbuh lebih besar. Pot ini berbentuk seperti origami yang dapat memberikan ruang dan menyesuaikan besar pot yang dibutuhkan untuk tanaman bertumbuh. Pot ini juga akan memberikan kesan modern minimalis di tempat tinggal kamu.

4. Gro

Kini Pakai 5 Perangkat Pintar Ini, Berkebun Menjadi Lebih Mudahmygro.com/

Gro adalah sensor cerdas lain yang dapat kamu masukkan ke dalam pot untuk mendeteksi tingkat kelembaban lingkungan tanaman kamu. Sensor ini akan mengirimkan notifikasi melalui smartphone untuk memastikan tanaman kamu mendapatkan air dengan jumlah air yang tepat.

Gro juga membuat katup cerdas yang jika kamu hubungkan ke alat penyiram maka alat tersebut akan secara otomatis menyirami tanaman kamu. Selain itu juga memiliki controller panel surya sendiri dan dapat diprogram untuk menyirami tanaman Anda berdasarkan perubahan cuaca. Ketiga alat ini dijual terpisah

5. The Nanofarm

https://www.youtube.com/embed/vtgXQTyZiUY

Dengan menggunakan Replantable's Nanofarm, kamu hanya perlu menyiapkan wadah, menaruh bibit, dan mengatur waktu penanaman pada alat ini, mulai penanaman bibit hingga siap panen. Alat ini akan secara otomatis memberikan cahaya yang dibutuhkan oleh tanaman untuk tumbuh sampai dengan tanaman siap dipanen.

Teknologi sangat berperan penting dalam kehidupan manusia, tergantung dari kamu bagaimana cara memanfaatkan teknologi tersebut

ankpristoriko Photo Community Writer ankpristoriko

@ankpristoriko

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You