Comscore Tracker

Bikin Cozy & Memotivasi, 5 Benda Ini Wajib Ada di Dinding Kamar Tidur

Bikin dekorasi kamar tidur makin menarik juga, lho!

Bagi beberapa orang, kamar tidur merupakan salah satu tempat ternyaman. Dari suatu ruangan tempat kita bangun dan tidur kembali itulah kita memulai pagi dan menutup malam setiap harinya. Kamar tidur gak hanya menjadi tempat santai dan melepas penat, tetapi di kamar tidur kamu juga bisa mendapat pengaruh dari dekorasinya.

Ya, di kamar tidur kamu bisa membangun karakter produktif, penuh semangat dan optimis dalam dirimu. Bagaimana caranya? Nah, caranya dengan mendekorasi dinding kamar tidurmu dengan 5 benda bermanfaat ini. So, kamar tidur pun akan jadi tempat paling nyaman dibandingkan segala ruangan di rumahmu.

1. Pigura Motivasi

Bikin Cozy & Memotivasi, 5 Benda Ini Wajib Ada di Dinding Kamar Tidurunsplash.cpm/Nicole Honeywill

Well, sebuah kata dapat mengubah mood dan cara pandang seseorang. Coba deh, kamu pajang pigura motivasi yang berisi kutipan kata-kata favoritmu. Misalnya, kutipan tujuan hidupmu, kalimat penyemangat saat kamu putus asa atau potongan kalimat dari buku yang pernah kamu baca.

Kalau bisa, usahakan pigura motivasi tersebut kamu letakkan tepat di sisi dinding yang saat kamu bangun kamu akan langsung melihatnya. So, pikiranmu akan terus tersugesti oleh kalimat-kalimat positif tersebut. Dan pada akhirnya membawa semangat baik untuk memulai harimu.

2. Peta Dunia

Bikin Cozy & Memotivasi, 5 Benda Ini Wajib Ada di Dinding Kamar Tidurunsplash.com/Emma Dau

Guys, kamu pernah gak bercita-cita keliling dunia? Kalau pernah, bagaimana cara kamu memulai rencana perjalanan keliling duniamu? Yup, dengan bermimpi!

Mulailah dengan memajang peta dunia atau peta negara yang ingin kamu kunjungi suatu hari nanti di dinding kamarmu. Kamu bisa memberi tanda dengan melingkari peta negara yang akan kamu kunjungi dalam waktu terdekat. Menarik bukan?

Baca Juga: Daripada Dibuang, Sulap Alat Masak Lama Jadi 5 Dekorasi Rumah

3. Sticky Notes

Bikin Cozy & Memotivasi, 5 Benda Ini Wajib Ada di Dinding Kamar Tidurunsplash.com/Jo Szczepanska

Kamu termasuk tipe orang yang sulit mengatur jadwal? Atau rencana yang kamu buat tidak berjalan sesuai harapan? Nah, sudah saatnya kamu membuat jadwal harianmu dengan menggunakan sticky note. Pilihlah sticky note dengan beraneka warna dan tempel di dinding kamarmu dengan pola susunan yang kamu sukai.

Buatlah jadwal aktivitas harianmu setiap malam hari sebelum kamu tidur. Jadi, ketika kamu bangun di pagi harinya kamu gak akan lagi kebingungan dalam beraktivitas. Kamu juga akan memiliki prioritas kegiatan dan pengingat apa yang akan kamu lakukan setiap harinya.

4. Vision Board

Bikin Cozy & Memotivasi, 5 Benda Ini Wajib Ada di Dinding Kamar Tidurlemongrasscenter.com

Sudah pernah mendengar tentang vision board? Vision board biasanya digunakan oleh orang-orang sukses untuk merencanakan tujuan hidupnya. Manusia mudah lupa, maka catatlah apa yang ingin kamu capai. Kreasikan segala impian yang ingin kamu tuju dalam hidupmu menggunakan vision board. Mulai dari karier, pekerjaan, keluarga, teman, pendidikan dan lainnya.

Jika apa yang kamu tuangkan di dalam vision board sudah tercapai, maka kamu bisa membuat vision board baru yang memuat perencana baru untuk kehidupanmu. So, saat kamu bangun dan tidur kembali, kamu akan terus termotivasi untuk mencapai impian dan tujuanmu tersebut.

5. Hasil karyamu

Bikin Cozy & Memotivasi, 5 Benda Ini Wajib Ada di Dinding Kamar Tidurunsplash.com/Kamil S

Apakah kamu termasuk tipe orang yang suka membuat karya? Misalnya, lukisan pemandangan alam, puisi atau bahkan kreasi kertas origami? Jika iya, pajanglah hasil karya-karyamu yang memungkinkan untuk kamu lekatkan di dinding kamarmu.

Daripada harus tersimpan dan tidak diperlihatkan, lebih baik kamu pajang untuk memberikan rasa kebahagiaan dan motivasi bagimu untuk berkarya lebih baik lagi. Selain itu, dinding kamarmu akan terlihat lebih estetik dan menarik. 

Nah, itulah tadi 5 benda yang direkomendasikan untuk menjadi hiasan dekorasi dinding kamarmu. Kamu mau coba pajang yang mana, nih? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 10 Ide Dekorasi Kamar dari Ranting Pohon, Biar Makin Rustic!

Mia Lubis Photo Community Writer Mia Lubis

Silahkan ambil manfaat, kebaikan & hal positif dari artikel yang saya tulis. Jika ada sesuatu yang buruk & tidak bermanfaat, saya mohon agar dimaafkan dan ditinggalkan. Terima kasih.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You