Comscore Tracker

5 Tips Dekorasi Kamar ala Pinterest dengan Budget Pas-pasan

Punya kamar impian bisa kamu wujudkan sekarang

Kamar adalah tempat beristirahat yang perlu didesain senyaman mungkin. Selain sebagai tempat untuk tidur, kamu juga bisa santai dan menghabiskan waktu di sana. Nah, biasanya rujukan untuk mendesain kamar ada di Tumblr atau Pinterest.

Coba deh cek di artikel ini untuk tahu tips mendekorasi kamar meski budget pas-pasan. Seperti apa?

1. Cari referensi yang gak terlalu susah diaplikasikan

5 Tips Dekorasi Kamar ala Pinterest dengan Budget Pas-pasanunsplash.com/Timothy Buck

Langkah pertama, cari referensi yang mudah diaplikasikan. Gak perlu muluk-muluk untuk mencari kamar yang sempurna dan membutuhkan budget besar. Coba deh, sesuaikan dengan kondisi serta ukuran kamarmu yang sekarang. Dari sini, kamu bakal lebih mudah menentukan step selanjutnya.

2. Gak perlu renovasi besar-besaran kok, kamu bisa tambahkan dekorasi kecil

5 Tips Dekorasi Kamar ala Pinterest dengan Budget Pas-pasanunsplash.com/Logan Nolin

Seperti yang sudah dijelaskan di langkah pertama, langkah kedua kamu bisa renovasi minor kamar tidurmu. Coba deh, cari area kamar yang sering kamu tempati dan bakal estetis ketika difoto. Kamu bisa mulai lebih dulu dari tembok yang ada di belakang tempat tidurmu. Membentangkan tapestry dan bull lights bisa jadi langkah awal untuk mempermanis kamarmu.

3. Tentukan untuk membeli satu barang tertentu tiap bulan guna mendekorasi kamar

5 Tips Dekorasi Kamar ala Pinterest dengan Budget Pas-pasanunsplash.com/Hutomo Abrianto

Mendekorasi kamar itu memang butuh modal dan ketekunan. Kamu perlu sabar sambil sedikit demi sedikit mengumpulkan dana. Bisa mulai dulu dari barang yang paling kamu butuhkan, misalnya saja lampu tidur, sprei putih, kemudian bedside table, cermin besar, karpet, dan lainnya. Tapi ingat untuk tetapkan budget ya, jangan khilaf dan jadi boros beli barang yang kurang multifungsi.

Baca Juga: 7 Tanda Cowokmu Pintar dalam Mengatur Keuangannya, Sudah Tahu?

4. Survey dan beli secara online

5 Tips Dekorasi Kamar ala Pinterest dengan Budget Pas-pasanunsplash.com/Daria Nepriakhina

Selain survey barang di toko offline, kamu bisa juga survey online. Cari barang dengan rate harga termurah dan manfaatkan momen flash sale. Pastikan juga kamu instal BCA Keyboard di ponselmu biar mempercepat dan mempermudah proses pembayaran. Hal ini sangat berguna saat kamu sedang mengikuti flash sale lho.

Kamu wajib untuk aktivasi BCA Keyboard. Dijamin hidupmu bakal lebih mudah karena bisa transaksi sambil chatting tanpa harus pindah aplikasi. Kamu bisa cek saldo, transfer, hingga cek mutasi rekening sambil chatting, asyik kan? #DibikinSimpel #JoinGenerasiSimpel #JoinGenerasiSimpelIDN.

Langkah pertama, kamu harus punya m-banking BCA di ponselmu. Update BCA mobile dan klik menu aktivasi BCA Keyboard. Selanjutnya, aktifkan BCA Keyboard dan pilih BCA Keyboard sebagai keyboard utama di smartphone milikmu. Voila, BCA Keyboard sudah aktif dan siap digunakan.

5. Gak melulu beli, coba deh cek lagi ada gak barang bekas yang bisa disulap jadi baru?

5 Tips Dekorasi Kamar ala Pinterest dengan Budget Pas-pasanUnsplash.com/Jazmin Quaynor

Jangan buru-buru beli lho, coba cek dulu barang lamamu yang bisa disulap jadi barang baru. Cek kumpulan DIY di Pinterest sebagai referensi dan aplikasikan ke barang-barang di kamarmu. Selain memangkas dana, membuat DIY bisa jadi kegiatan positif untuk mengisi waktu luang. Lumayan juga kan, barang yang gak berguna justru bisa jadi dekorasi apik penghias kamar.

Punya tips lainnya untuk mendekorasi kamar? Coba masukkan di kolom komentar di bawah ini.

Baca Juga: Begini Cara Praktis Buka Tabungan untuk Para Difabel

Olivia Erwima Photo Community Writer Olivia Erwima

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You