Comscore Tracker

7 Inspirasi Kamar Tidur dengan Desain Menarik, Bisa Ditiru!

Harus nyaman dan tenang, impian banget!

Bukan rahasia lagi bahwa kamar tidur merupakan ruangan terfavorit yang ada di rumah. Dari setiap ruangan yang ada di rumah, kamar adalah yang area yang paling pribadi.

Meskipun area ini tidak akan dimasuki oleh tamu, tetap saja ruangan ini adalah ruangan yang harus terasa nyaman. Karena ruangan ini adalah ruang di mana kamu dapat menghabiskan waktu dan beristirahat dengan nyaman dan tenang, serta tentunya merupakan bagian rumah yang sangat menyenangkan.

Untuk mendapatkan suasana kamar tidur yang  sesuai impian, yuk simak 7 inspirasi kamar tidur ini.

1. Modern Lines

7 Inspirasi Kamar Tidur dengan Desain Menarik, Bisa Ditiru!oakfurnitureland.co.u

Kamar tidur dengan desain dinding putih memang sangat cocok dipadupadankan dengan warna cerah, seperti warna kuning, biru, dan merah muda. Kalau kamu ingin merasakan suasana ruangan tempat tidur yang lebih modern, gunakan pattern bergaris berwarna biru dengan plester soft pink yang juga akan menciptakan suasa yang menenangkan. Jangan lupa tambahkan selimut dengan dua layers yang akan memberikan kesan rapi.

2. Love Vibes

7 Inspirasi Kamar Tidur dengan Desain Menarik, Bisa Ditiru!ojcommerce.com

Untuk kamu yang sangat menyukai warna merah, pilihlah perabotan yang mencolok. Bentuk perabotan ini akan membuat dampak visual yang indah dan akan memberikan efek berani bagi siapa pun yang berada di ruangan tersebut.

Sebagai inspirasi, berikan sentuhan desain hati dengan pola yang besar. Desain hati ini nantinya dapat dipasangkan dengan bed cover dengan warna yang berani yang akan memberikan kesan mewah. Biarkan sarung bantal berwarna polos sehingga perabotan yang ada disekitarnya bisa menjadi pusat perhatian.

3. Blue Vibes

7 Inspirasi Kamar Tidur dengan Desain Menarik, Bisa Ditiru!shutterfly.com

Suasana kamar berwarna biru sangatlah pas untuk kamu yang menyukai suasana gelap namun tidak terkesan kelam. Kamu dapat menempelkan wallpaper yang bercorak langit sebagai hiasan layaknya sedang menatap langit. Pilihlah lantai yang memiliki tone yang warm sehingga akan memberikan kesan yang menenangkan.

Baca Juga: 9 Inspirasi Kamar Tidur Dominasi Warna Hitam untuk Tampil Elegan

4. Mid-Century Vibes

7 Inspirasi Kamar Tidur dengan Desain Menarik, Bisa Ditiru!homedit.com

Untuk kamu yang menyukai suasana era tahun 60-90an, kamu dapat menggunakan meja tidur yang terbuat dari kayu, gunakan kayu yang memiliki kualitas sangat bagus, sehingga meja ini akan kuat dan tidak akan cepat rusak. Selain itu, gunakan juga lampu tidur dan meja rias yang berwarna gold atau putih.

Lalu, cat bagian dinding kamar dengan warna putih atau cokelat dan berikan sentuhan warna gold di sepanjang garis dinding, cat ini nantinya akan memberikan kesan mewah dan nyaman. Siap kembali ke era zaman dulu deh!

5. Warna natural

7 Inspirasi Kamar Tidur dengan Desain Menarik, Bisa Ditiru!homedit.com

Kamar tidur dengan kombinasi warna natural sangat cocok untuk kamu yang tidak menyukai paduan warna yang campur aduk. Kamu dapat menambahkan warna lantai keramik yang gelap dengan sentuhan langit kamar yang cerah.

Setelah itu, pilih panel kayu berwarna putih dan juga tempat tidur dengan dua paduan warna yaitu putih dan hitam. Warna ini sebagai pertanda bahwa kamu menyukai warna yang menenangkan, dan jangan lupa gunakan karpet dengan warna yang senada juga ya!

6. Patterned wallpaper

7 Inspirasi Kamar Tidur dengan Desain Menarik, Bisa Ditiru!overstock.com

Kamar tidur dengan wallpaper bermotif dan sarung bantal yang berpola akan menciptakan kehangatan dalam ruangan. Selain itu, pola motif yang ditimbulkan akan memberikan suasana ramai dan rumit yang menegaskan bahwa kamu adalah orang yang tidak menyukai hal yang sederhana dan siap akan semua tantangan, pola motif ini juga akan memberikan kesan ceria, lho.

7. Warna pastel

7 Inspirasi Kamar Tidur dengan Desain Menarik, Bisa Ditiru!decoist.com

Warna pastel merupakan warna yang sangat sering dipilih banyak orang. Hal ini disebabkan warna pastel yang warm dan cerah akan menyebabkan efek cozy. Kamu dapat memilih 4 kombinasi warna pastel, warna yang biasanya sangat sering dipilih adalah warna soft orange, biru, soft pink, dan putih.

Biasanya, sandaran kepala yang digunakan menggunakan motif abstrak yang akan menciptakan titik fokus yang mencolok dengan warna utama berwarna netral. Lalu, tambahkan wallpaper dengan desain abstrak dalam bingkai hitam atau putih untuk memberikan kesan seni di kamar. 

Nah, itu dia 7 inspirasi kamar tidur. Kamu suka yang mana nih?

Baca Juga: 6 Cara Cerdas Bikin Kamar Tidur Sempit Terlihat Dua Kali Lebih Luas

Putri Arimbi Photo Community Writer Putri Arimbi

I'm still learning how to be a good writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You