Comscore Tracker

5 Bunga Warna Kuning yang Cocok Ditanam di Halaman Rumah

Cocok untuk di pencinta warna kuning

Ada banyak jenis bunga yang dapat ditanam di halaman rumah. Nah, buat kamu si pecinta warna kuning, pastinya ingin memiliki bunga berwarna kuning. Bunga yang berwarna kuning akan tampak cerah dan memberi kesan ceria.

Warna kuning merupakan lambang kebahagiaan. Oleh karena itu, banyak orang yang menyukai warna kuning. Buat kamu yang ingin menanam bunga berwarna kuning, di bawah ini ada beberapa rekomendasi yang bisa kamu pilih.

Baca Juga: 9 Jenis Bunga Cantik Ini Cocok Hiasi Halaman Rumah, Mudah Ditanam!

1. Yarrow

5 Bunga Warna Kuning yang Cocok Ditanam di Halaman RumahIlustrasi bunga yarrow (pixabay.com/beauty_of_nature)

Selain cantik, bunga yarrow juga mampu mengatasi beragam penyakit. Bunga ini berasal dari Eropa lalu menyebar ke banyak negara dengan beragam nama. Mungkin bunga ini tidak begitu dikenal, namun bunga ini akan tampak sangat cantik jika ditanam di halaman rumah.

Bunga ini memiliki daun yang cukup panjang, yaitu berkisar 5-20 cm. Sedangkan kelopak bunganya berbentuk sedikit bulat dengan total bunga mencapai 15 hingga 40 biji. Uniknya, bunga ini memiliki buah yang di sebut cypsela.

2. Calendula

5 Bunga Warna Kuning yang Cocok Ditanam di Halaman RumahIlustrasi bunga calendula (pixabay.com/Mareefe)

Bunga dengan nama ilmiah Calendula officinalis ini memiliki dua warna dalam satu bunga, yaitu jingga dan kuning. Bunga yang sering disebut dengan marigold ini biasa tumbuh di daerah mediterania.

Bunga cantik ini ternyata memiliki segudang manfaat, loh. Di antaranya mampu mempercepat penyembuhan luka, mengurangi kerusakan kulit, mencegah tanda penuaan dan sebagai tabir surya. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk menanamnya?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Bunga yang Cocok Ditanam untuk Pecinta Warna Merah

3. Gaillardia

5 Bunga Warna Kuning yang Cocok Ditanam di Halaman RumahIlustrasi bunga gaillardia (pixabay.com/PollyDot)

Bunga gaillardia atau yang sering disebut dengan bunga selimut merupakan tumbuhan yang bunganya memiliki masa mekar yang lama. Jadi sangat cocok untuk ditanam di halaman rumah karena masa mekarnya yang lama.

Ciri bunga ini memiliki daun berbulu. tipis dan berwarna hijau keabuan. Bunga mekarnya berwarna kuning, anggur merah, oranye atau warna peach. Bahkan, warna bunganya kombinasi antara warna merah atau oranye dengan kuning.

4. Dahlia

5 Bunga Warna Kuning yang Cocok Ditanam di Halaman RumahIlustrasi bunga dahlia (pixabay.com/Alexas_Fotos)

Bunga dahlia merupakan bunga paling populer pada tahun 90-an. Bunga yang berasal dari Meksiko ini memiliki beberapa manfaat untuk penyakit kulit. Selain itu, kelopak bunga dahlia juga mampu meredakan peradangan dari gigitan serangga.

Ada tiga cara dalam menanam bunga dahlia. Pertama dengan benih, lalu stek dan yang terakhir dengan umbi. Untuk penyiraman bunga ini bisa dilakukan sesuai dengan dengan pertumbuhan tanaman.

5. Bunga matahari

5 Bunga Warna Kuning yang Cocok Ditanam di Halaman RumahIlustrasi bunga matahari (pixabay.com/mploscar)

Siapa sih yang tidak mengenal bunga matahari? Bunga ini memiliki ciri khas yang unik, yaitu bunganya selalu menghadap atau condong ke arah matahari. Bunga ini merupakan tumbuhan terna semusim yang berasal dari Meksiko.

Biji dari bunga matahari ini memiliki segudang vitamin seperti vitamin E, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, asam folat, seng, fosfor, zat besi dan masih banyak lagi. Selain itu, bunga matahari juga memiliki banyak manfaat. Salah satunya bermanfaat untuk kecantikan.

Itulah beberapa bunga warna kuning yang cocok ditanam di halaman rumah. Kalau kamu suka warna kuning, kamu bisa memilih salah satu bunga di atas. Rawatlah bunga tersebut dengan baik agar bunga yang kamu tanam dengan indah.

Baca Juga: 5 Jenis Bunga Aster Ini Cocok Ditanam di Pekarangan, Warnanya Memukau!

Eka Rahmawati Photo Verified Writer Eka Rahmawati

Writing is healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya