Comscore Tracker

5 Inspirasi Tren Furnitur Semen Tetap Terasa Hommy dan Anti Kaku

Perpaduan gaya minimalis dan industrial yang kece

Sejak lama desain interior bergaya concrete seperti beton dan semen diaplikasikan pada garasi, jalan di taman depan, dan gudang. Nuansa semen memang sering kali tak dianggap sebagai bahan utama dalam mendekorasi interior ruang.

Eits, tapi belum lama ini hal tersebut berubah. Concrete trend yang disebut juga tren semen atau tren beton, kini menjadi desain interior yang Instagramable. Bukan hanya berfungsi sebagai fondasi yang kokoh, saat ini semen dan beton juga dipasang sebagai furnitur, lantai, dinding, dan masih banyak lagi.

Meski terkesan dingin, tapi jika diimbangi dengan penataan yang menarik, semen juga bisa terlihat hommy, kok. Bahkan, tren semen ini bisa menjadi pemanis berbagai gaya desain seperti Bohemian, minimalis, industri, Scandinavian, dan lain-lain. Penasaran seperti apa kerennya tren desain interior dari tren semen ini? Yuk, cari tahu lima inspirasinya di bawah ini!

1. Coffee table

5 Inspirasi Tren Furnitur Semen Tetap Terasa Hommy dan Anti Kakuilustrasi cement coffee table (kristlelauren.com)

Coffee table atau meja kopi bernuansa semen dapat membawa suasana edgy di dalam ruang. Meski meja terkesan kasar, jika kamu menggabungkan furnitur dan aksesoris ruang yang lembut, ruang tetap terasa nyaman.

Itulah mengapa, kamu perlu menambahkan karpet bulu, sofa empuk, dan vas bunga berwarna senada dengan meja kopi akan membuat suasana ruang jadi lebih kalem. Apalagi jika kamu mengecat dinding dengan warna old gray, meja kopimu bakal jadi semakin ter-highlight.

2. Concrete kitchen

5 Inspirasi Tren Furnitur Semen Tetap Terasa Hommy dan Anti Kakuilustrasi concrete kitchen (instagram.com/torres_house)

Ornamen semen juga cocok untuk kamu aplikasikan pada dapur bergaya pertanian modern. Tak hanya putih, warna abu-abu semen ini juga cocok dipadukan dengan warna biru pada kabinet dan meja. 

Pencahayaan dengan lampu ramping juga menambah nuansa hangat di dapur. Jika kamu termasuk pecinta semen garis keras, tak ada salahnya menambahkan nuansa semen pada lantai, countertops, hingga backsplash pada dapurmu.

Baca Juga: 10 Inspirasi Desain Interior Bernuansa Lilac, Feminin nan Elegan

3. Meja sudut teraso

5 Inspirasi Tren Furnitur Semen Tetap Terasa Hommy dan Anti Kakuilustrasi meja sudut teraso (dezeen.com)

Semen dikenal dingin, sebaliknya teraso akrab dengan warna ceria yang membawa kehangatan. Meski keduanya saling berkebalikan, nyatanya meja sudut teraso dengan warna gray khas semen mampu menarik perhatian di dalam ruang, lho.

Sebab ukuran meja sudut cenderung kecil, kamu jadi lebih fleksibel untuk mix and match dengan berbagai desain interior. Tak harus di atas lantai semen, meja sudut teraso yang satu ini juga tampak manis berada di atas lantai kayu, nih.

4. Concrete bathroom

5 Inspirasi Tren Furnitur Semen Tetap Terasa Hommy dan Anti Kakuilustrasi kamar mandi tren semen (decois.com)

Kamar mandi yang simpel, rapi, dan bersih bisa kamu dapatkan jika memakai tren semen ini. Cenderung bergaya minimalis modern, kamar mandi ini memang tidak perlu ditambahkan berbagai aksesoris yang membuatnya terlihat sempit.

Namun, jika ingin menambah sedikit furnitur, kamu bisa menaruh beberapa item kayu agar kamar mandi tak terlihat boring. Kamu juga bisa menaruh meja kopi atau gantungan handuk dari kayu. Jadi makin keren, kan?

5. Concrete lamp

5 Inspirasi Tren Furnitur Semen Tetap Terasa Hommy dan Anti Kakuilustrasi lampu semen (designedsimple.com)

Ramaikan ruangan dengan tren semen bisa kamu lakukan di lampu, lho. Tak harus lampu yang besar dan berat, kamu bisa membawa tren ini pada lampu meja.

Selain harganya lebih terjangkau, lampu meja juga bisa membawa kehangatan dalam ruangan. Karena semen mempunyai warna yang netral, kamu jadi bisa memadu padankan interior dengan warna lain seperti hitam atau putih.

Tak sedikit yang meragukan nuansa semen sebagai tren desain interior yang menarik. Namun nyatanya, dengan sedikit kreativitas semen bisa menjadi ornamen interior yang klasik, kokoh, dan indah untuk dibawa ke dalam rumah.

Baca Juga: 5 Ide Desain Interior Ruang Tamu Bergaya Maroko, Eksotis!

IamLathiva Photo Verified Writer IamLathiva

Love To See, Love To Read, and Love To Share.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya