Comscore Tracker

7 Trik Dekorasi Agar Dapur Kamu Terihat Lebih Luas

Cocok nih buat yang punya rumah kecil

Rumah kecil bukan menjadi penghalang buat kamu untuk mendapatkan dekorasi bagus. Percuma saja jika kamu memiliki rumah besar tapi tidak pandai menata furnitur, rumahmu juga akan terlihat sempit. Biasanya rumah dengan ukuran kecil memiliki area dapur yang kecil pula. Lalu bagaimana agar kamu tetap bisa memasak dengan leluasa di dapurmu yang memiliki ukuran kecil?

Tenang, kali ini kamu tidak perlu khawatir lagi! Kamu hanya perlu melakukan beberapa trik untuk penataan funitur dan dekorasi dapurmu. Jika kamu melakukan trik ini, area dapur kamu bisa terlihat lebih luas dari sebelumnya. Yuk langsung saja intip tips berikut ini!

1. Aplikasikan warna cerah pada dinding dapur

7 Trik Dekorasi Agar Dapur Kamu Terihat Lebih Luasidealhome.co.uk

Penggunaan warna cerah sangat dianjurkan di area ini. Warna cerah bisa memberikan kesan ceria di dapur kamu. Apalagi jika kamu menggunakan warna putih, dapur kamu akan terlihat lebih luas. Kamu juga bisa mengecat salah satu dinding untuk lebih menonjolkan area yang kamu inginkan.

2. Tambahkan sentuhan artistik

7 Trik Dekorasi Agar Dapur Kamu Terihat Lebih Luasktchnmag.com

Agar dapur kamu tidak terlihat monoton, beri unsur seni pada salah satu dinding dapur. Kamu bisa gunakan wallpaper atau mural yang dibentuk dari cat. Tapi penambahan ini tentunya tidak boleh asal, pilih desain wallpaper yang simpel dan cerah agar dapur tidak terlihat penuh. Begitu juga jika kamu ingin mengaplikasikan mural pada dapur kamu.

3. Gunakan rak penyimpanan terbuka

7 Trik Dekorasi Agar Dapur Kamu Terihat Lebih Luascrateandbarrel.com

Jika kamu saat ini menggunakan rak dengan model tertutup, gantilah dengan rak dinding yang terbuka. Hal ini juga menjadi siasat agar area dapurmu tidak terlihat sesak. Selain itu, rak penyimpanan terbuka juga membuatmu lebih mudah menjangkau barang-barang atau bumbu dapur yang akan digunakan.

Baca Juga: 9 Trik Dekorasi Kamar Kos Tema Vintage, Bahannya Murah Girls!

4. Ganti pintu dapur dengan pintu kaca

7 Trik Dekorasi Agar Dapur Kamu Terihat Lebih Luassideprojectsociety.com

Kaca memang selalu menjadi siasat untuk ruangan yang sempit agar terlihat lebih luas. Nah jika saat ini pintu dapur kamu terbuat dari kayu, gantilah dengan pintu kaca. Pintu kaca ini dapat memberikan efek ruangan lebih luas.

5. Bermain dengan pola

7 Trik Dekorasi Agar Dapur Kamu Terihat Lebih Luasculturesouthwest.org

Untuk memberikan ilusi pada dapur kamu, cobalah bermain dengan pola. Misalnya garis horizontal yang dapat membuat dapur telihat lebih panjang dan lega dari aslinya. Pemilihan garis ini akan lebih indah jika kamu sesuaikan dengan perabot dan tema dari ruang dapur kamu.

6. Manfaatkan sela-sela dinding

7 Trik Dekorasi Agar Dapur Kamu Terihat Lebih Luasgetcomfee.com

Mendekorasi ruangan sempit memang harus pandai memutar otak. Kamu harus peka dengan area dapur kamu. Jika ada sela-sela di dinding, kamu bisa memanfaatkannya untuk rak. Kamu bisa membuat rak sendiri yang disesuaikan dengan sela-sela dinding di area dapur.

7. Maksimalkan penyimpanan barang-barang dapur

7 Trik Dekorasi Agar Dapur Kamu Terihat Lebih Luasikea.com

Barang yang terlalu banyak juga bisa membuat ruangan tampak sempit. Jika barangmu banyak, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan double cabinet pada lemari penyimpanan. Double cabinet bisa kamu gunakan untuk menjaga barang-barang dapurmu tetap rapi. Selain itu, sebaiknya simpan barang-barang yang jarang kamu gunakan di luar area dapur.

Nah sekarang, dapur yang kecil bukan lagi menjadi masalah bukan? Memang kamu harus memutar otak untuk menyiasati keterbatasan ruang yang ada. Semoga tips ini membantu ya!

Baca Juga: Kitchen 101: Begini 6 Langkah Tepat Mencuci Peralatan Dapurmu

Bunga Photo Community Writer Bunga

Hey there! I am using WhatsApp.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You