Comscore Tracker

5 Tips Membersihkan Mobil di Rumah agar Tetap Hemat dan Bersih, Mudah!

Jadi gak perlu bingung lagi kalau mencuci mobil

Mobil merupakan salah satu jenis kendaraan yang sudah cukup banyak dimiliki oleh orang-orang. Memiliki bentuk yang cukup besar tak seperti motor, tentunya proses membersihkan mobil juga tak sepraktis layaknya membersihkan motor.

Namun, ada beberapa tips penting agar kamu dapat membersihkan mobil agar tetap bersih dan hemat air. Apa saja tipsnya? Yuk, cari tahu.

1. Menggunakan sabun berkualitas

5 Tips Membersihkan Mobil di Rumah agar Tetap Hemat dan Bersih, Mudah!reviewed.com

Cara pertama yang perlu kamu persiapkan adalah dengan mempersiapkan alat-alat yang akan digunakan. Salah satu alat yang akan digunakan adalah sabun untuk mencuci mobil.

Sebaiknya jangan menggunakan sabun sembarang seperti sabun cuci piring. Gunakanlah sabun khusus untuk mencuci mobil agar bersih dan mudah dalam menghilangkan noda.

2. Gunakan kanebo

5 Tips Membersihkan Mobil di Rumah agar Tetap Hemat dan Bersih, Mudah!autoexpress.co.uk

Dalam membersihkan mobil, kamu sebaiknya tidak menggunakan kain biasa. Penggunaan kain biasa hanya akan membuatmu boros dalam menggunakan kain. Oleh sebab itu, gunakan lah kanebo bersih yang dapat kamu peroleh secara mudah di mini market.

Baca Juga: Hati-hati Cuci Steam Mobil, Tekanan Airnya Bisa Merusak!

3. Gunakan selang air

5 Tips Membersihkan Mobil di Rumah agar Tetap Hemat dan Bersih, Mudah!bhjanitorialservices.com

Untuk menghemat waktu dan tenaga, sebaiknya kamu dapat menggunakan selang untuk membersihkan mobil. Penggunaan selang dapat membantumu menghemat air sekaligus menghemat waktu dibandingkan dengan menampung air terlebih dahulu. Bersihkanlah secara perlahan hingga mobil benar-benar bersih.

4. Keringkan secara menyeluruh

5 Tips Membersihkan Mobil di Rumah agar Tetap Hemat dan Bersih, Mudah!businessinsider.com

Dalam proses pengeringan mobil, kamu dapat menggunakan kain bersih ataupun kenabo bersih. Bersihkan sisa-sisa air yang menempel pada mobil secara menyeluruh. Pastikan tidak ada yang terlewat agar mobil tak mudah berjamur ataupun bernoda.

5. Mermarkirkan mobil di tempat sejuk

5 Tips Membersihkan Mobil di Rumah agar Tetap Hemat dan Bersih, Mudah!sika.com

Selepas mencuci mobil, kamu dapat memarkirkan mobil. Sebaiknya mobil tidak diparkirkan di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Pilihlah tempat yang sejuk agar mobil tetap aman dan tak tak rusak.

 

Tentunya tak sulit membersihkan atau mencuci mobil di rumah secara mudah agar tetap hemat biaya dan waktu. Gak sulit, kok!

Baca Juga: 5 Alasan Bersih-bersih Rumah Bisa Jadi Terapi Stresmu, Beban Buyar!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya