Comscore Tracker

5 Tips Menghilangkan Noda Bekas Permen Karet di Baju, Gak Membekas!

Noda permen karet memang membandel banget, ya

Ada beragam noda yang biasa kerap mengenai pakaian yang digunakan. Salah satu noda yang menyebalkan dan cukup mengganggu adalah noda permen karet. Noda tersebut biasanya sangat lengket dan sulit dihilangkan dari baju sehingga menimbulkan bekas. Oleh sebab itu, proses pembersihannya pun haruslah tepat.

Bila kamu merasakan hal demikian, maka begini cara membersihkan noda permen karet yang tepat pada pakaian.

1. Masukkan pakaian ke dalam freezer

5 Tips Menghilangkan Noda Bekas Permen Karet di Baju, Gak Membekas!jamaicahospital.org

Untuk cara yang praktis, kamu bisa mencoba memasukkan pakaian atau apapun yang terkena permen karet dengan menyimpannya sejenak di dalam freezer. Pastikan bagian yang terkena permen karet menghadap ke bagian atas agar dapat membeku. Nantinya noda yang membeku akan lebih mudah untuk dilepaskan.

2. Gunakan hair dryer

5 Tips Menghilangkan Noda Bekas Permen Karet di Baju, Gak Membekas!cremocompany.com

Berbicara mengenai hair dryer sudah tentu fungsinya sesuai dengan namanya, yaitu sebagai pengering rambut. Namun, faktanya kamu justru bisa menggunakan alat tersebut untuk melepaskan noda permen karet pada pakaian. Cukup dengan mengatur temperatur pada hair dryer dan arahkan pada bagian yang terkena permen karet, nantinya akan lebih mudah dilepaskan.

Baca Juga: 5 Bahan Alami untuk Hilangkan Noda Deodoran di Baju, Mudah kok!

3. Tempelkan dengan es batu

5 Tips Menghilangkan Noda Bekas Permen Karet di Baju, Gak Membekas!cocktailia.com

Jika kamu punya sisa es batu, maka kamu dapat mempersiapkan dua kantung berisi es batu di dalamnya. Nantinya dua kantung tersebut akan ditempelkan pada bagian yang terkena permen karet. Biasanya melalui udara dingin, maka nodanya akan lebih mudah dilepaskan.

4. Gosok dengan sabun cuci tangan

5 Tips Menghilangkan Noda Bekas Permen Karet di Baju, Gak Membekas!indianexpress.com

Opsi lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan mempersiapkan sabun pencuci tangan untuk dioleskan pada bagian noda. Nantinya kamu dapat menunggu sesaat dan langsung menggosokannya dengan sikat gigi atau sikat baju. Noda permen karetmu bisa langsung hilang, deh.

5. Cuka panas

5 Tips Menghilangkan Noda Bekas Permen Karet di Baju, Gak Membekas!hungryhuy.com

Menghilangkan noda permen karet juga bisa dilakukan dengan menggunakan cuka panas. Artian cuka panas ini adalah cuka biasa yang dipanaskan dengan menggunakan microwave. Nantinya kamu bisa langsung mencelupkan bagian noda pada cuka panas tersebut. Selanjutnya diamkan sesaat dan kamu bisa menggosok bagian noda tersebut dengan mudah.

Cara-cara di atas cukup efektif dalam menghilangkan noda permen karet yang membandel. Mudah, bukan?

Baca Juga: 5 Tips Merawat Sweater Berbahan Katun, Biar gak Cepat Melar dan Luntur

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya