Comscore Tracker

5 Bahan Alami untuk Hilangkan Noda Deodoran di Baju, Mudah kok!

Baju jadi terbebas dari noda deodoran yang membandel, deh

Menggunakan deodoran mungkin menjadi kebiasaan bagi banyak orang untuk mengurangi aroma tak enak pada tubuh. Namun, penggunaan deodoran kadang kala meninggalkan bekas noda pada baju.

Tentunya hal tersebut justru akan cukup menganggu penampilan. Oleh sebab itu, kamu perlu tahu apa saja bahan-bahan alami dalam menghilangkan noda membandel dari deodoran di baju. Yuk cari tahu!

1. Baking soda

5 Bahan Alami untuk Hilangkan Noda Deodoran di Baju, Mudah kok!thespruceeats.com

Sudah bukan rahasia umum lagi bila baking soda memang banyak menjadi pilihan banyak orang untuk urusan life-hack, salah satunya untuk menghilangkan bekas noda deodoran di baju.

Caranya juga cukup mudah, yaitu hanya dengan mencampurkan baking soda dengan air dan olesi pada noda. Kamu dapat menggosoknya dengan sikat gigi ataupun mendiamkannya terlebih dahulu selama satu jam sebelum akhirnya digosokkan dan dibilas.

2. Garam

5 Bahan Alami untuk Hilangkan Noda Deodoran di Baju, Mudah kok!m.recipes.timesofindia.com

Tak ada yang menyangka bahwa bumbu dapur ini bisa digunakan untuk membersihkan noda pada deodoran. Kamu cukup hanya dengan mencampurkan garam dengan air dan merendamnya.

Opsi lainnya, kamu dapat menambahkan lemon atau cuka. Setelah itu, bisa dilanjut untuk mencucinya dengan deterjen.

3. Lemon

5 Bahan Alami untuk Hilangkan Noda Deodoran di Baju, Mudah kok!greensmoothiegourmet.com

Lemon tak hanya dapat memberikan sensasi rasa kecut dan segar pada masakan, namun juga bisa membantu menghilangkan noda deodoran yang membandel pada baju. Kamu cukup hanya dengan merendam bagian ketiak baju dengan perasan lemon.

Bila memungkinkan, tambahkan sedikit garam dan biarkan sejenak. Setelah itu, kamu bisa lanjut mencucinya dengan deterjen biasa. 

Baca Juga: Tips Menghilangkan Noda Kopi ala Yummy App, Langsung Kinclong!

4. Cuka

5 Bahan Alami untuk Hilangkan Noda Deodoran di Baju, Mudah kok!hungryhuy.com

Tentunya cuka tak boleh terlewat dalam daftar bahan yang dapat membersihkan baju dari noda deodoran yang membandel. Kamu bisa mencampurkan 3 sendok makan cuka dan 3 sendok makan air.

Setelah itu, kamu bisa merendam bagian ketiak baju ataupun menyemprotkannya, jangan lupa untuk menggosoknya secara perlahan. Lalu, cuci baju seperti biasa dengan menggunakan deterjen.

5. Alkohol

5 Bahan Alami untuk Hilangkan Noda Deodoran di Baju, Mudah kok!detailedimage.com

Membersihkan baju dengan menggunakan alkohol juga tak kalah mudah dan praktis. Kamu hanya perlu meneteskan alkohol di beberapa bagian yang terkena noda. Setelah itu, kamu bisa mendiamkan selama kurang lebih 15 menit dan mencucinya dengan deterjen.

Bahan-bahan di atas selain ampuh dalam membersihkan noda deodoran pada baju, namun juga cukup mudah ditemukan sehingga bisa kamu manfaatkan dengan baik. Penampilan jadi makin kece, deh!

Baca Juga: 5 Cara Membersihkan Noda di Jaket Suede, Bukan Pakai Mesin Cuci

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya