Comscore Tracker

6 Channel YouTube Edukatif Ini Bikin Kamu Jadi Penonton Cerdas!

Jadilah penonton YouTube yang cerdas

Sekarang orang-orang sudah mulai gusar, karena tranding YouTube dipenuhi video-video permasalahan selebriti yang tak patut ditonton buat anak-anak. Seolah-olah YouTube sama saja seperti televisi yang dipenuhi drama-drama tidak mendidik. Apalagi zaman sekarang anak-anak sekolah dengan mudah mengakses video-video YouTube.

Padahal, ada banyak channel-channel YouTube Indonesia yang memiliki konten yang mendidik buat masyarakat Indonesia supaya menjadi cerdas.

Di sini, akan dibahas 6 channel YouTube Indonesia yang memiliki konten edukatif buat kamu yang gila akan ilmu pengetahuan.

1. Zenius Education

https://www.youtube.com/embed/P94mddwakRI

Zenius Education merupakan channel YouTube Indonesia yang sudah sangat terkenal bagi anak-anak Indonesia yang gila akan ilmu. Bukan hanya mempelajari satu ilmu saja, Zenius Education pun membahas berbagai ilmu dan menjelaskan ke para penontonnya sampai benar-benar paham. Sampai sekarang, total subscriber Zenius Education berjumlah 82.346.

2. Remotivi

https://www.youtube.com/embed/PxevRYL96DA

Remotivi merupakan Channel YouTube yang membahas hal-hal mengenai media pertelevisian Indonesia. Di setiap videonya kita akan mendengar pembahasan-pembahasan yang sebelumnya tak terpikirkan oleh kita sebagai penonton yang dogmatis. Remotivi mengajarkan kita bahwa, kita sebagai penonton televisi harus cerdas. Sampai sekarang, total subscriber Remotivi berjumlah 115.912.

3. Kok Bisa?

https://www.youtube.com/embed/CmcjO4SWrgQ

Melalui animasi graphic motion, channel YouTube Kok Bisa? menjelaskan berbagai ilmu pengetahuan yang mudah dipahami buat anak-anak sekolah maupun anak perkuliahan. Ilmu yang dibahas pun tidak yang terlalu kompleks, melainkan pertanyaan-pertanyaan dasar yang jarang ditanyakan. Sampai sekarang, total subscriber Kok Bisa? berjumlah lebih dari 1 juta.

Baca Juga: Kece Abis, 5 Lagu Pop Lawas yang Memilih Kartun Sebagai Video Klipnya

4. Quipper Indonesia

https://www.youtube.com/embed/KmOHoKzWrn8

Quipper Indonesia merupakan salah satu channel YouTube belajar online yang langsung dijelaskan oleh para ahlinya. Jadi bagi kamu yang masih sekolah dan merasa kurang ilmu waktu di sekolah, sangat dianjurkan buat menonton setiap video-video yang dihasilkan Quipper Indonesia. Sampai sekarang, total subscriber Quipper berjumlah 226.277.

5. Harry Ware

https://www.youtube.com/embed/0988Y-GVgbg

Harry Ware merupakan channel YouTube Indonesia yang selalu membahas hal-hal kontroversi dan misteri yang ada di seluruh penjuru dunia. Kita pun diajak menjelajahi berbagai kejadian sejarah dunia yang masih menjadi misteri, plus dengan penjelasannya. Sampai sekarang, total subscriber Harry Ware berjumlah 576.832.

6. Hujan Tanda Tanya

https://www.youtube.com/embed/kpA9lolePf8

Hujan Tanda Tanya merupakan channel YouTube Indonesia yang membahas berbagai ilmu dengan cara penjelasan yang ringan. Di setiap videonya, sang pembicara akan menjawab berbagai pertanyaan-pertanyaan megenai sains dan teknologi. Sampai sekarang, total subscriber Hujan Tanda Tanya berjumlah 149.690.

Itulah 6 channel YouTube Indonesia yang sangat sayang untuk tidak ditonton. Jadilah penonton YouTube yang cerdas!

Baca Juga: 7 Channel Youtube Anak Bangsa Ini Bikin Wawasanmu Makin Bertambah

Adliputra Photo Verified Writer Adliputra

Ig: adliip

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya