Comscore Tracker

Fun English! 5 Kanal YouTube Luar Negeri untuk Belajar Bahasa Inggris

Biar makin jago!

Banyak sekali manfaat yang kita dapatkan dari belajar bahasa inggris. Tidak hanya untuk mendapatkan nilai bagus dalam pelajarannya tapi juga bermanfaat bagi pekerjaan sekaligus kemudahan aktivitas sehari-hari. 5 kanal YouTube berikut akan membantumu belajar bahasa inggris, tidak ribet dan mudah untuk dipahami, yuk simak! 

1. MmmEnglish

https://www.youtube.com/embed/G80UXlmfrHA

Practice makes perfect! Kamu akan lancar dan terbiasa mengucapkan kalimat bahasa inggris dengan cara mempraktikkannya. Di kanal YouTube mmmEnglish kali ini kamu akan diberikan tips untuk bicara dalam bahasa inggris di kehidupan sehari-hari. Jangan lupa di praktikkan, ya! 

2. English With Lucy

https://www.youtube.com/embed/Hm-n-_uqCvQ

Banyak sekali idiom dalam bahasa inggris. Jika kamu tertarik untuk mempelajarinya namun masih bingung jika hanya membaca dari buku atau dari internet saja, Tenang! Di kanal YouTube English With Lucy  kali ini kamu dapat mempelajarinya dengan mudah dan asyik. Kamu juga bisa mencatat agar tetap teringat. 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Belajar Bahasa Inggris Jangan Dimulai dari Grammar

3. Linguamarina

https://www.youtube.com/embed/4uLobeEHCoo

Selain belajar dari YouTube, kamu juga bisa belajar bahasa inggris dengan menonton film. Caranya, pilihlah film favoritmu dari luar negeri yang terdapat subtitle bahasa inggris. Jika sudah terbiasa, tanpa disadari kosakata bahasa inggris mu akan bertambah. Kanal YouTube Linguamarina kali ini akan memberikan tips agar makin efektif belajar bahasa inggris dengan menonton film. 

4. Rachel's English

https://www.youtube.com/embed/2W-KUSb3DTM

Belum afdal rasanya jika belajar bahasa inggris namun aksen pengucapannya belum tepat. Agar  skill berbicaramu dalam bahasa inggris makin fasih, kamu bisa belajar dari kanal YouTube Rachel's English. Kalau kamu sudah mulai terbiasa menggunakan aksen dengan tepat dan benar, kemampuan berbicara mu menggunakan bahasa inggris dijamin makin greget! 

5. Speak English With Tiffani

https://www.youtube.com/embed/jsa8PG_c-DY

Selain mengasah skill  dalam berbicara, kamu juga perlu belajar untuk mendengarkan kalimat dalam bahasa inggris sekaligus mengerti makna nya. Buat yang belum terbiasa, mendengarkan kalimat dalam bahasa inggris dirasa hal yang sangat sulit untuk dipahami. 

Kanal YouTube Speak English With  Tiffani terdapat video yang berisi tips simpel untuk belajar mendengarkan kalimat dan memaknainya dengan mudah. 

Semoga rekomendasi tersebut bisa bermanfaat untuk belajar bahasa inggris. Kamu juga boleh memberikan rekomendasi kanal YouTube favoritmu yang kamu tonton di kolom komentar! Selamat belajar! 

Baca Juga: 7 Cara Mudah dan Seru Belajar Bahasa Inggris tanpa Les 

Aisya Kusumawati Photo Verified Writer Aisya Kusumawati

feel free to give feedback on my published article

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya