Comscore Tracker

6 Kalimat Bahasa Inggris Ini Bisa Kamu Pakai saat Mau Traktir Teman 

Kalau temanmu bilang ‘It’s my treat’ artinya dia mau traktir

Bahasa Inggris semakin populer dan semakin banyak digunakan. Banyak orang yang tidak terlalu menguasai bahasa Inggris namun tetap bisa mengerti dan menggunakan beberapa kata atau kalimat bahasa Inggris untuk berkomunikasi dalam kehidupan sehari-hari.

Misalnya saat sedang bersama teman pasti akan terlontar kata atau kalimat bahasa Inggris meskipun hanya kalimat sederhana. Di tempat nongkrong pun tak jarang kita juga menggunakan kata-kata bahasa Inggris.

Nah, saat sedang nongkrong bersama teman sudah pernah belum memakai kalimat bahasa Inggris untuk mentraktir mereka? Atau sudah pernah dengar temanmu mau mentraktir tapi ngomongnya pakai bahasa Inggris? Bagaimana sih bahasa Inggrisnya traktir?

1. I’ll pay the bill 

6 Kalimat Bahasa Inggris Ini Bisa Kamu Pakai saat Mau Traktir Teman Pexels.com/karolina grabowska

Kalimat ini adalah kalimat yang paling dasar yang bisa digunakan saat ingin mentraktir, yaitu I’ll pay the bill yang artinya aku akan membayar semua. Kalau kamu lagi punya banyak rejeki dan ingin mentraktir teman, pakai saja ungkapan ini.

2. I’ll pick up the bill 

6 Kalimat Bahasa Inggris Ini Bisa Kamu Pakai saat Mau Traktir Teman Pexels.com/evgphotos

Kalimat yang kedua yang bisa kamu gunakan adalah I’ll pick up the bill. Pick up secara harfiah berarti menjemput. Tapi, kalau dalam kalimat ini artinya bukan menjemput tagihan, ya. Jadi aneh kalau diartikan begitu. Pakai saja kalimat ini saat mau traktir teman. Selain bisa dinilai temanmu kalau kamu itu orang yang baik karena sudah mentraktirnya, kamu juga bisa terlihat lebih jago bahasa Inggris.

Baca Juga: 5 Cara Mengatakan 'Senang Bertemu denganmu' dalam Bahasa Inggris

3. Please, let me pay 

6 Kalimat Bahasa Inggris Ini Bisa Kamu Pakai saat Mau Traktir Teman Pexels.com/cottonbro

Selanjutnya adalah kalimat yang bisa kita pakai dalam situasi yang agak formal, yaitu please, let me pay. Kalimat ini bisa diartikan sebagai ‘biar aku yang bayar’. Ingat-ingat ya kalimatnya. Kalau suatu saat teman atau atasan kamu bilang gitu siap-siap saja untuk ditraktir. Uangmu yang tadinya buat bayar malah jadi utuh, deh.

4. This one is on me 

6 Kalimat Bahasa Inggris Ini Bisa Kamu Pakai saat Mau Traktir Teman Pexels.com/karolina grabowska

This one is on me adalah kata yang bisa dijadikan pilihan untuk mentraktir orang lain. Biasanya bisa juga menggunakan kalimat it’s on me, yang arti dan formasi kalimatnya sama.

Kata on yang paling familier dalam bahasa Inggris merupakan kata yang artinya ‘di atas’. Jadi, kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia kalimat ini mempunyai arti ‘Yang satu ini di atasku’. Bukan, bukan topi yang dimaksud. Tapi, kalau konteksnya kita lagi di tempat nongkrong atau merencanakan mau nongkrong artinya yang mengatakan kalimat tersebut mau mentraktir.

5. I’ll buy for you 

6 Kalimat Bahasa Inggris Ini Bisa Kamu Pakai saat Mau Traktir Teman Pexels.com/Jack Sparrow

Kalau kalimat ini lumayan sederhana, ya karena artinya pun sudah tersurat dengan gamblang, ‘aku akan membelikannya untukmu’. Kalau temanmu tiba-tiba ngomong gini di akhir bulan pasti kamu jingkrak-jingkrak, deh.

6. It’s my treat 

6 Kalimat Bahasa Inggris Ini Bisa Kamu Pakai saat Mau Traktir Teman Pexels.com/energepic.com

Kata treat jika diartikan dalam bahasa Indonesia memiliki banyak arti. Arti yang paling populer kita ketahui dan kita gunakan dalam kalimat adalah merawat atau memperlakukan. Namun, dalam konteks kalimat ini treat diartikan sebagai mentraktik. Alih-alih mengatakan I’ll pay the bill, ungkapan yang satu ini bisa membuatmu terlihat lebih keren dan terlihat jago bahasa Inggris.

Nah, itu dia beberapa kalimat yang bisa kamu gunakan untuk mentraktir teman agar terlihat keren dan lebih jago. Selain itu, kalimat ini juga harus kamu ingat-ingat supaya kalau teman kamu mengatakan kalimat ini kamu paham apa maksudnya. Langsung saja bilang terima kasih dan jangan bingung, ya!

Baca Juga: 10 Idiom Bahasa Inggris yang Menggunakan Kata 'Heart'

Sayyida Amira Halima Photo Verified Writer Sayyida Amira Halima

Hi, I'm Amira! I'm a passionate writer from Kudus, Indonesia. For any inquiries, please contact amira5757@gmail.com⁣.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya