TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Beasiswa Kuliah Luar Negeri yang Sedang Buka

Mumpung masih buka, yuk, segera daftar!

Ilustrasi Mahasiswa (pixabay.com/ptksgc)

Bagi kalian yang ingin menempuh pendidikan di luar negeri, mencari beasiswa adalah jalan yang bisa ditempuh. Kebutuhan pendidikanmu akan sangat terbantu ketika mendapatkan beasiswa, lho. Berikut ini, lima beasiswa yang sedang dibuka bagi kalian yang ingin melanjutkan pendidikan hingga ke kancah Internasional. Ada apa saja, ya?

1. Beasiswa S-2 Ajinomoto 2023 ke Jepang

Beasiswa S-2 Ajinomoto 2023 (instagram.com/beasiswa_news)

PT. Ajinomoto Indonesia melalui Ajinomoto Foundation kembali membuka beasiswa tahun ini (2022) dengan sasaran pelajar terbaik Indonesia yang ingin melanjutkan studi pascasarjana di negeri Sakura, Jepang.

Program Beasiswa S-2 Ajinomoto 2023 ini diberikan di 7 universitas pilihan di Jepang, salah satunya The University of Tokyo yang merupakan universitas terbaik nomor 1 di Jepang dan terbaik nomor 24 di dunia.

Tentunya banyak sekali benefit yang akan kalian dapatkan ketika mendapat beasiswa ini, seperti bantuan biaya research, biaya kuliah, biaya ujian, hingga tiket pesawat ekonomi dari Indonesia ke Jepang.

Yuk, segera daftarkan diri kalian, periode pendaftaran 1 Desember 2021 hingga 25 Maret 2022. Informasi selengkapnya kunjungi website ajinomoto.co.id/id/beasiswa.

Baca Juga: Kabar Gembira, 5 Beasiswa Ini Tutup Pendaftaran Hingga Januari 2022

2. Beasiswa Monbukagakusho

Ilustrasi Beasiswa Monbukagakusho (instagram.com/edukasipp)

Selanjutnya beasiswa Monbukagakusho yang diadakan oleh pemerintah Jepang kepada calon mahasiswa yang ingin kuliah di Jepang. Cakupan beasiswa Monbukagakusho meliputi biaya pendidikan penuh, tunjangan hidup per bulan, tiket pesawat, dan masih banyak lagi.

Selain itu, beasiswa Monbukagakusho juga punya beberapa program di antaranya program riset untuk lulusan perguruan tinggi dan beasiswa lanjut ke perguruan tinggi bagi lulusan SMA sederajat. Info selengkapnya mengenai beasiswa ini bisa kunjungi id.emb-japan.go.jp/sch.html

3. Beasiswa Mext Teacher Training and Japanese Studies

Beasiswa Mext Teacher Training (instagram.com/beasiswa_mext)

Bagi kamu yang berprofesi sebagai guru atau yang sedang kuliah dengan jurusan Sastra Jepang ataupun Pendidikan Bahasa Jepang dan ingin merasakan pendidikan di Jepang bisa nih mendaftar beasiswa Mext Teacher Training & Japanese Studies ini. Dari sini kalian akan mendapat banyak benefit serta ilmu dan relasi baru tentunya.

Jangan sampai terlewatkan, ya! Deadline pendaftaran beasiswa ini hingga 13 Januari 2022. Info selengkapnya bisa kunjungi instagram resmi @beasiswa_mext.

4. Beasiswa fully funded untuk kuliah S-2 jurusan Bisnis di Harvard University

Beasiswa Fully Funded (instagram.com/infobeasiswaluarnegeri)

Beasiswa selanjutnya ada beasiswa fully funded untuk kuliah S2 jurusan bisnis di Harvard University. Tentunya jika kamu berkesempatan menjadi bagian dari beasiswa ini akan mendapat banyak benefit seperti bantuan finansial selama satu tahun, dan berhak mengikuti berbagai macam program dari beasiswa ini.

Beasiswa fully funded untuk kuliah S2 jurusan bisnis di Harvard University ini membuka pendaftaran tiap tahunnya, dan lebih hebatnya lagi terbuka untuk umum, lho. Yuk segera daftarkan diri kalian segera. Info lebih lanjut bisa kunjungi website http://bit.ly/beasiswabisnisharvard.

Baca Juga: 5 Fakta DAAD Scholarship, Beasiswa Studi S2 dan S3 ke Jerman

Writer

Nela Aprilia Rismilda

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya