TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Doa Meminta Keberkahan saat Sikat Gigi dan Artinya

Jangan lupa diterapkan setiap sikat gigi

ilustrasi menyikat gigi (pixabay.com/slavoljubovski)

Menyikat gigi merupakan salah satu cara untuk merawat dan menjaga kebersihan diri, lho! Dengan rutin membersihkan gigi dengan pasta dan sikat gigi, tentu kita akan terhindar dari segala kuman dan penyakit yang akan menyerang kesehatan gigi.

Rupanya, saat akan menggosok gigi, ada sebuah doa yang bisa kita diamalkan. Lantas, bagaimana bunyi doa meminta keberkahan saat menyikat gigi? Berikut doa saat sikat gigi dan artinya.

Baca Juga: Selain Obat Gosok, Ini 5 Cara Alami Mengatasi Perut Kembung saat Haid

1. Doa saat menyikat gigi

ilustrasi sikat gigi bersama (pexels.com/Kampus Production)

Doa meminta keberkahan saat menyikat gigi tersebut dikutip oleh Syekh Ibrahim Al Bajuri, Hasyiyatul Bajuri, (Beirut, Darul Kurub Al-ilmiyyah: 1999 M/1420 H), juz I, halaman 84. Nah, bunyi doa dari sikat gigi seperti sebagai berikut.

اَللَّهُمَّ بَيِّضْ بِهِ أَسْنَانِيْ وَشُدَّ بِهِ لِثَّتِيْ وَثَبِّتْ بِهِ لَهَاتِي وَأَفْصِحْ بِهِ لِسَانِيْ وَبَارِكْ لِيْ فِيْهِ وَأَثِبْنِيْ عَلَيْهِ يَآ أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Latin: Allāhumma bayyidh bihī asnānī, wa syudda bihī litsātî, wa tsabbit bihī lahātī, wa bārik lī fīhi, yā arhamar rāhimīn.

Artinya: “Ya Allah putihkan gigiku dan kuatkan gusiku, serta kuatkan lahatku (daging yang tumbuh di atas langit-langit mulut), fasihkan lidahku, berkatilah aku, dan berikan aku pahala karena siwak wahai Dzat yang paling mengasihi di antara para pengasih.”

Baca Juga: 9 Cara Mencuci Alas Kaki Berdasarkan Jenisnya, Jangan Asal Gosok Ya!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya