TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Aplikasi Android Keren yang Bisa Kamu Gunakan untuk Belajar Coding

#EdFunFact Karena belajar bisa di mana saja

Pexels/Christina Morillo

Berkembangnya teknologi juga turut berdampak pada sektor pendidikan, terbukti dengan banyaknya aplikasi pembelajaran baik dari dalam maupun luar negeri.

Begitu juga dalam sektor IT, banyak aplikasi pembelajaran untuk kamu yang ingin mempelajari dunia perkodingan. Berikut daftar aplikasi pembelajaran coding yang bisa kamu gunakan.

1. Udacity

thenextweb.com

Udacity merupakan aplikasi untuk belajar bahasa pemrograman seperti Javascript, HTML, Java, CSS dan lainnya. Untung memudahkan penggunanya, Udacity menyediakan grup chat yang bisa kamu gunakan untuk berkonsultasi dengan mentor dan juga peserta lainnya.

Baca Juga: Bikin Game Tapi Gak Bisa Coding? Gunakan 5 Engine Ini!

2. Grasshopper

Engadget.com

Salah satu aplikasi besutan Google ini menyediakan pembelajaran dalam bentuk permainan kuis dan puzzle. Yang tersedia dalam beberapa tahapan yang memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Dengan menggunakan bahasa pemrograman Javascript, aplikasi tersebut menawarkan pengguna untuk menjadwalkan pelatihan sesuai waktu yang mereka inginkan.

3. SoloLearn

play.google.com

SoloLearn menyediakan banyak konten pembelajaran mulai dari tingkat pemula hingga professional. Terdapat ribuan topik pemrograman yang bisa kamu pelajari seperti Pengembangan Web (termasuk HTML5, CSS3, JavaScript, JQuery), Phython, Kotlin, Machine Learning, PHP, Java dan lainnya.

4. Codemurai

play.google.com

Codemurai menyediakan beragam materi pembelajaran untuk beberapa bahasa pemrograman yang dikemas dengan bentuk kuis yang atraktif. Konten yang bisa dipelajari seperti HTML, CSS, JavaScript, Python, TypeScript, Angular 2, ES6, MongoDB, Node, React, Java, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Gak Cuma Coding, Kenali Lagi 10 Profesi Menarik di Bidang IT Ini!

Writer

Vira Ia

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya