TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Doa ketika Dipuji dalam Islam agar Selalu Rendah Hati

Menghindari sombong dan takabur

ilustrasi teman saling memuji (pexels.com/mentatdgt)

Doa ketika dipuji dalam Islam dibacakan ketika kita mendapatkan pujian dari orang lain. Pujian merupakan sebuah kebaikan sekaligus ujian bagi seseorang agar tetap rendah hati dan menghindari sikap takabur.

Selain itu, pujian juga dapat menimbulkan sifat sombong atau ria. Untuk menghindari sikap takabur setelah dipuji, kamu dapat membaca doa ketika mendapatkan pujian dan mengetahui adab pujian dalam Islam. Berikut doa lengkapnya.

Baca Juga: Takbiratul Ihram: Bacaan, Doa Iftitah, dan Keutamaannya

1. Doa ketika dipuji dalam Islam

Ilustrasi berdoa. (Google Gambar)

Doa ketika dipuji ini dibacakan saat kamu mendapatkan pujian dari orang lain. Doa ini menjadi sebuah permohonan kepada Allah SWT agar terhindar dari siksaan dan godaan karena pujian tersebut dapat menimbulkan rasa takabur atau sombong.

Selain itu, doa ini juga dapat menjadi permohonan agar dirimu lebih baik dari pujian yang diucapkan orang lain. Berikut doanya:

اَللَّهُمَّ لاَ تُؤَاخِذْنِيْ بِمَا يَقُوْلُوْنَ، وَاغْفِرْلِيْ مَا لاَ يَعْلَمُوْنَ [وَاجْعَلْنِيْ خَيْرًا مِمَّا يَظُنُّوْنَ

Allahumma laa tu akhidzni bima yaquuluuna, waghfirlii maa laa ya'lamuuna Waj 'al nii khairommimmaa yazhunnuun

Artinya:

"Ya Allah, semoga Engkau tidak menghukumku karena apa yang mereka katakan. Ampunilah aku atas apa yang tidak mereka ketahui. Dan jadikanlah aku lebih baik daripada yang mereka perkirakan."

Baca Juga: Doa Dijauhkan dari Fitnah Dajjal agar Selamat di Hari Kiamat

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya