Comscore Tracker

Mengenal Iklan Elektronik, Media Promosi yang Lebih Ekonomis?

Lebih banyak penyeberannya, lebih banyak untungnya

Penjualan sebuah produk tentunya tidak bisa dilepaskan dari yang namanya iklan. Jika memang sebuah skala perusahaan sudah besar, maka sistem promosi yang lebih efektif adalah dengan cara mengiklankannya dalam sebuah media tertentu. Ada media cetak dan juga ada media elektronik. 

Sehingga kamu kadang pernah mendengar istilah iklan elektronik. Sebenarnya apa yang dimaksud dengan iklan elektronik? Sesuai dengan namanya, iklan elektronik adalah media promosi suatu barang atau jasa yang disalurkan lewat alat elektronik. Alat elektronik yang dimaksudkan adalah televisi, radio, internet, dan lain-lain. 

Baca Juga: Perbedaan Iklan Baris dan Iklan Kolom, Mana Lebih Efisien?

Cara memilih media elektronik untuk beriklan supaya dagangan lebih dilirik banyak orang

Mengenal Iklan Elektronik, Media Promosi yang Lebih Ekonomis?ilustrasi media online (pixabay.com/geralt)

Para pelaku usaha mungkin bisa menjamin bahwa produk dagangannya adalah yang terbaik. Namun, untuk meyakinkan konsumen tanpa media pemasaran yang tepat sama saja bohong. Karena sudah diungkapkan sebelumnya bahwa iklan tak bisa dilepaskan dari salah satu media promosi untuk menaikkan penjualan.

Untuk itu, bagaimana caranya memilih media elektronik, supaya produk yang dijual lebih dikenal masyarakat? Berikut adalah tipsnya:

  • Pilihlah media elektronik yang sudah memiliki reputasi yang baik, karena media iklan akan menentukan image dari produk yang dijual;
  • Perhatikan siapa saja audience dari media elektronik tersebut, pastikan sesuai dengan sasaran konsumen yang diinginkan;
  • Pertimbangkan jenis produk yang dijual dengan bentuk media yang ditawarkan, seperti audio, visual, atau audio visual.

Dengan mengetahui bagaimana cara memilih media elektronik di atas, kamu tentunya jadi lebih bisa menentukan kira-kira media apa yang cocok untuk media promosi produk daganganmu. Karena, iklan elektronik terdiri dari;

  • Iklan media internet, dimana biasanya iklan muncul lewat sebuah website, iklan aplikasi, dan sebagainya;
  • Iklan media televisi, walau internet jadi tren sekarang ini, media televisi rupanya masih menjadi pilihan iklan yang tetap menjanjikan;
  • Iklan media radio, radio merupakan pelopor media audio yang tentunya masih bisa dipilih sebagai sarana untuk mengiklankan produk tertentu.

Dari ketiga media di atas, mana yang masih menjadi pilihan iklan yang menurutmu masih relevan dengan kehidupan zaman sekarang? Tentu semua kembali kepada pilihanmu dan jenis produk yang dihasilkan. Oleh sebab itu, jangan sampai salah memilih media yang tepat untuk kegiatan promosimu, ya. 

Baca Juga: 10 Keuntungan Iklan Online, Bikin Promosi semakin Lancar

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya