Comscore Tracker

5 Kampus Bergengsi Dunia yang Terima Maudy Ayunda jadi Mahasiswanya 

Kampus ternama di Inggris hingga Amerika Serikat

Penyanyi dan aktrisMaudy Ayunda merupakan role model yang digandrungi para anak muda Indonesia. Suara merdu dan bakat beraktingnya sudah tidak diragukan lagi. Berbagai penghargaan telah ia raih, baik dari dunia akting maupun tarik suara.

Selain itu, keberhasilannya dalam menuntut ilmu di kampus-kampus bergengsi dunia menjadikan Maudy Ayunda semakin dikagumi banyak orang. Berbagai kampus keren dunia pernah menerima Maudy Ayunda jadi mahasiswanya, berikut 5 di antaranya.

1. Oxford University, kampus tertua di Inggris

5 Kampus Bergengsi Dunia yang Terima Maudy Ayunda jadi Mahasiswanya oxford university (instagram.com/oxford_uni)

Oxford University terkenal sebagai kampus tertua dan paling bergengsi di Inggris. Kampus ini, menduduki peringkat top 5 kampus terbaik di dunia. Bahkan, menurut rangking THE WUR 2022, Oxford menduduki peringkat pertama kampus terbaik di dunia.

Maudy Ayunda berhasil lulus dari jurusan PPE (Philosophy, Politics, and Economics) Oxford University saat pendidikan sarjananya. Jurusan PPE, terkenal sebagai top 5 jurusan tersulit dan persaingan masuknya sangat ketat di Oxford.

Banyak alumni terkenal dunia yang juga lulusan dari PPE Oxford, salah satunya Malala Yousafzai yang merupakan peraih Nobel pada tahun 2014. Maudy juga merupakan orang Indonesia pertama yang berhasil lulus dari jurusan PPE Oxford.

2. Columbia University, kampus jajaran Ivy League

5 Kampus Bergengsi Dunia yang Terima Maudy Ayunda jadi Mahasiswanya columbia university (instagram.com/columbia)

Sebelum Maudy Ayunda diterima di Oxford, ia sudah terlebih dahulu diterima di Columbia University. Namun, saat itu Maudy memilih untuk gap year dan tidak mengambil kuliah di Columbia.

Hal tersebut, dikarenakan beberapa alasan, salah satunya ibu dari Maudy belum mengizinkan Maudy untuk sekolah di luar negeri. Maudy justru bersyukur saat itu memilih gap year. Karena, banyak kesempatan dan pelajaran yang ia dapatkan ketika itu.

Kampus yang terletak di kota New York ini, merupakan salah satu kampus jajaran Ivy League. Dimana, kampus tersebut merupakan salah satu kampus bergengsi di Amerika Serikat. Kampus ini juga tercatat sebagai 10 kampus yang paling sulit untuk diraih di dunia.

Alumni terkenal dari Columbia University yaitu mantan Presiden Amerika, Barack Obama. Selain itu, Jesse Choi yang merupakan suami dari Maudy Ayunda juga lulusan kampus ini.

Baca Juga: Almamater Kampus Maudy Ayunda, Ini 7 Fakta Menarik Oxford University

3. New York University

5 Kampus Bergengsi Dunia yang Terima Maudy Ayunda jadi Mahasiswanya new york university (instagram.com/nyuniversity)

Sebelum dilema Harvard dan Stanford yang beberapa tahun silam menjadi perbincangan publik tetang dilema Maudy Ayunda yang berkelas. Maudy, ternyata telah dihadapkan pada situasi yang sama saat menentukan kuliah bachelor-nya. Namun, Maudy lebih memilih untuk berkuliah di Oxford University.

New York University masuk dalam jajaran kampus terbaik di New York dan masuk dalam top 25 kampus terbaik di dunia. Baru-baru ini, New York University memberikan gelar Doktor kepada Taylor Swift.

4. Harvard University, kampus yang terletak di Boston

5 Kampus Bergengsi Dunia yang Terima Maudy Ayunda jadi Mahasiswanya harvard university (instagram.com/harvard)

Diterimanya Maudy Ayunda di Harvard University sudah banyak yang tahu. Saat itu, Maudy dilanda dilema antara melanjutkan pendidikan di kampus impiannya sejak kecil atau kampus incarannya setelah lulus sarjana. Namun, pada akhirnya Maudy melepaskan mimpinya berkuliah di Harvard yang merupakan kampus impiannya sejak kecil.

Maudy Ayunda diterima pada jurusan pendidikan di Harvard University. Harvard University adalah kampus yang menduduki peringkat 3 terbaik di dunia. Bill Gates yang merupakan orang terkaya di dunia juga pernah mengenyam pendidikan di Harvard University.

5. Stanford University, kampus terbaik nomor 2 di dunia

5 Kampus Bergengsi Dunia yang Terima Maudy Ayunda jadi Mahasiswanya stanford university (instagram.com/stanford)

Pada tahun 2019 lalu, Maudy membagikan letter acceptance dari Stanford University melalui akun instagramnya. Ia, dinyatakan diterima menjadi mahasiswa pada jurusan Master of Business Administration di kampus yang terletak di Palo Alto dan merupakan kampus dengan jurusan bisnis terbaik di dunia.

Setelah dilema antara Harvard dan Stanford, Maudy memutuskan untuk berkuliah di Stanford University. Tak sampai di situ, Maudy juga mengambil Joint Degree Program  dengan jurusan pendidikan. Dalam kurun waktu 2 tahun, Maudy Ayunda berhasil memperoleh dua gelar dari kampus terbaik nomor 2 di dunia. Gelar yang didapat Maudy yaitu MA dan MBA.

Kelima kampus di atas merupakan sebagian dari banyaknya kampus yang menerima Maudy Ayunda. Di tengah kesibukannya menjadi seorang aktris dan penyanyi, Maudy tak serta merta meninggalkan pendidikannya. Terbukti, Maudy dapat lulus dari kampus-kampus top dunia.

Untuk Maudy Ayunda, terima kasih selalu menjadi insipirasi dan panutan bagi para generasi muda Indonesia. Maudy Ayunda adalah sosok Kartini masa kini.

Baca Juga: 10 Universitas Terindah di Amerika Serikat, Ada Kampus Maudy Ayunda

Linda Abdullah Photo Verified Writer Linda Abdullah

Menulis apa yang ingin aku tulis, semoga ada manfaatnya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya