Comscore Tracker

VIVO Sebarkan Sex Education Lewat Instalasi Seni yang Artistik!

Belajar seputar seks edukasi dengan cara seru

Bertepatan dengan Hari Kontrasepsi International, VIVO, salah satu produsen alat kontrasepsi menggelar Art Exhibition: Hotel for Play #SensationalExperience. Penyelenggaraan exhibition yang diadakan dengan instalasi seni ini bertujuan untuk memberikan sex education dalam bentuk fun dan entertaining.

Bertempat di Lotte Shopping Avenue pada Senin (26/9/2022), VIVO secara bangga mengadakan konferensi pers guna memperkenalkan kegiatan exhibition yang akan dilakukan Oktober mendatang. Seperti apa keseruan art exhibition yang diadakan VIVO bersama HALUU? Yuk, simak ulasannya!

1. Konsep hotel dari exhibition

VIVO Sebarkan Sex Education Lewat Instalasi Seni yang Artistik!konferensi pers art exhibition Hotel for Play (dok. VIVO)

Art exhibition satu ini menggandeng promotor pameran seni kenamaan yakni HALUU untuk turut bekerja sama menciptakan pameran yang luar biasa dan tentunya mengedukasi. Dengan mengambil konsep sebuah hotel, pengunjung akan diajak untuk memasuki beberapa hotel room berbekal room access dan dapat merasakan experience berbeda-beda di setiap ruangan.

"Kami mengambil tema Hotel For Play yang berasal dari salah satu kegiatan intim yang biasa dilakukan yaitu foreplay, tema ini juga untuk mendukung campaign yang kami angkat yaitu SenseSational yang menekankan sensasi yang dirasakan oleh semua panca indera di kala berhubungan intim," jelas Christian Eka, Sales and Marketing Director PT.Danpac Pharma.

2. Tujuan diadakannya art exhibition Hotel For Play sebagai wadah edukasi

VIVO Sebarkan Sex Education Lewat Instalasi Seni yang Artistik!konferensi pers art exhibition Hotel for Play (dok. VIVO)

Melihat bagaimana masyarakat yang masih kurang aware terhadap edukasi seksual, membuat VIVO akhirnya tergerak untuk memberikan edukasi tersebut melalui sebuah art exhibition. VIVO ingin masyarakat Indonesia khususnya anak muda mengenal tentang gaya hidup sehat yang tentunya dikemas dalam kegiatan yang fun.

Sejalan dengan itu, kegiatan art exhibition ini turut memberi tahu bahwa sex bukanlah hal yang tabu, ini merupakan sesuatu yang normal dan perlu adanya edukasi khususnya untuk para anak muda. Seperti apa yang dijelaskan oleh Yoevan Wiraatmaja,  Presiden Director PT. Danpac Pharma.

"Kita ingin mengingatkan masyarakat bahwa sex bukanlah hal yang tabu, itu hal normal kebutuhan dasar manusia. Sebagai bagian dari edukasi, makanya VIVO mengadakan art exhibition ini," jelas Yoevan.

3. Edukasi sex sejak dini sangat diperlukan

VIVO Sebarkan Sex Education Lewat Instalasi Seni yang Artistik!konferensi pers art exhibition Hotel for Play (26/9/2022) IDN Times/Mitha Aullia

Mengingat maraknya kasus pelecehan dan kekerasan seksual yang kian terjadi gak mengenal usia, itu menjadi tanda nyata diperlukannya sebuah edukasi sejak dini. Mengajarkan anak tentang sex edukasi sejatinya sangat diperlukan, dua hal penting yang perlu diajarkan oleh orangtua kepada anak adalah perihal consent dan boundaries

"Penting untuk ngomongin consent seperti misalnya ada seorang kakek yang meminta peluk kepada anak, jika ia menolak dan bilang tidak maka jangan dipaksa. Dan boundaries kaya bagian mana yang boleh dipegang sama siapa saja, itu yang harus dilakukan orangtua guna mencegah pelecahan," jelas Andrea Gunawan, Sexual Health Activist, Healthy Relationships Speaker.

Baca Juga: 9 Potret Marvel Exhibition di Jakarta, Terbesar se-Asia Tenggara

4. Melalui exhibition, pesan yang disampaikan lebih mudah diterima

VIVO Sebarkan Sex Education Lewat Instalasi Seni yang Artistik!konferensi pers art exhibition Hotel for Play (dok. VIVO)

Jika berbicara tentang sex edukasi, sebenarnya penyebaran edukasi tentang sex ini dapat dilakukan di mana saja. Namun, yang menjadi pertanyaan adalah apa masyarakat dapat dengan mudah menerima dan mendengarkannya, mengingat persoalan sex yang masih tabu ini?

Melalui art exhibition yang dirancang oleh VIVO dengan HALUU, Christian Eka mengungkapkan rasa percaya dirinya bahwa pesan yang ingin disampaikan dapat lebih mudah diterima. Dengan rangkaian acara dan konsep yang artistik, masyarakat akan mudah memahaminya.

"Kami percaya komunikasi yang disampaikan melalui art exhibition lebih mudah diterima masyarakar karena ini melalui art artistik dan di dalamnya ada instalasi luar biasa," ujar Christian Eka.

5. Rangkaian acara yang ada di art exhibition Hotel For Play

VIVO Sebarkan Sex Education Lewat Instalasi Seni yang Artistik!konferensi pers art exhibition Hotel for Play (dok. VIVO)

Art Exhibition berkonsep Hotel For Play dapat dinikmati oleh pengunjung mulai tanggal 1-31 Oktober 2022 tepatnya di Lotte Shopping Avenue. Gak hanya exhibition aja, selama satu bulan tersebut akan diiisi oleh banyak aktivitas menarik setiap harinya.

Ada acara talkshow seputar seksualitas bersama expert di bidangnya, reading tarot, sampai nail art yang dibuka secara gratis. Nah, syaratnya adalah acara ini dikhususkan untuk kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas, ya!

Demikian ulasan singkat mengenai art exhibition yang mengusung konsep Hotel for Play dengan campaign SenseSational. Setelah membaca hingga akhir, tertarik untuk berkunjung?

Baca Juga: Karya Seni Maestro Raphael dan Maknanya di Art Installation Exhibition

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya