Comscore Tracker

5 Beasiswa Ini Tutup Pendaftaran Bulan Agustus 2021, Buruan Daftar!

#IDNTimesLife Segera persiapkan berkas yang dibutuhkan

Beasiswa gak hanya ditawarkan oleh pihak negeri atau pemerintahan saja. Sebab, terdapat beragam jenis beasiswa, di mana salah satunya adalah beasiswa yang ditawarkan oleh organisasi maupun perusahaan swasta. 

Namun sama seperti beasiswa pada umumnya, beasiswa-beasiswa tersebut pun memiliki batas waktu pendaftaran.Oleh karena itu, bagi kamu yang sedang mencari peluang beasiswa untuk melanjutkan studi, yuk simak beberapa di antaranya yang akan segera tutup Agustus 2021 mendatang berikut ini.

1. Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek

5 Beasiswa Ini Tutup Pendaftaran Bulan Agustus 2021, Buruan Daftar!Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek (instagram.com/beasiswa_unggulan)

Beasiswa Unggulan unggulan merupakan beasiswa yang diusung oleh Kemendikbudristek guna membantu masyarakat yang ingin melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Beasiswa ini diperuntukkan bagi kelompok-kelompok tertentu, seperti masyarakat berprestasi, pegawai Kemendikbudristek, hingga penyandang disabilitas. 

Gak hanya itu, beasiswa dalam negeri tersebut juga terbuka untuk jenjang Sarjana, Magister, dan Doktoral. Untuk mengetahui persyaratan dan informasi pendaftaran lain yang lebih jelas kamu bisa langsung mengunjungi https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/login dan pilih FAQ atau Persyaratan. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa batas pendaftaran beasiswa ini hanya sampai 15 Agustus 2021 saja.

2. BRI Creation Scholarship

5 Beasiswa Ini Tutup Pendaftaran Bulan Agustus 2021, Buruan Daftar!BRI Creation Scholarship (bri.co.id/bripedulicreation)

BRI Peduli - Creation (Creative In Action) Scholarship adalah beasiswa untuk memberi apresiasi kepada mahasiswa yang memiliki inovasi, ide, dan terobosan baru yang kreatif serta unggul. Akan tetapi, peserta yang bisa ikut dalam program beasiswa ini hanya mahasiswa dari beberapa universitas saja, seperti Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Brawijaya, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Padjajaran. 

Program beasiswa ini pun bisa diikuti dalam bentuk individu maupun berkelompok dengan syarat mengirimkan proposal berisi inovasi kreatif dalam lingkup teknologi, kewirausahaan, dan pengabdian masyarakat. Bila kamu tertarik, silakan daftarkan dirimu atau kelompokmu di https://bri.co.id/bripedulicreation sekarang juga, karena pendaftaran program tersebut akan segera tutup pada 31 Agustus 2021.

3. Beasiswa Pelangi Inti Tahun 2021

5 Beasiswa Ini Tutup Pendaftaran Bulan Agustus 2021, Buruan Daftar!Beasiswa Pelangi Inti (instagram.com/beasiswa.pelangi)

Beasiswa Pelangi Inti kembali membuka pendaftaran tahun 2021 ini bagi pelajar di Jabodetabek yang kurang mampu namun memiliki kemauan kuat untuk tetap bersekolah. Syaratnya, pemohon beasiswa adalah pelajar SMA, SMK, atau MA yang bertempat tinggal di Jabodetabek dan berasal dari keluarga kurang mampu.

Selain itu, ketika mendaftar beasiswa ini pemohon juga tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain, termasuk lembaga pemerintah seperti KJP dan KIP. Beasiswa yang ditawarkan dalam program tersebut mencakup pembayaran uang SPP sampai lulus dengan jumlah maksimal Rp250 ribu per bulan. 

Program beasiswa ini dapat kamu ikuti dengan batas pendaftaran sampai 30 Agustus 2021. Untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai beasiswa ini kamu bisa langsung bertanya lewat Instagram resmi Beasiswa Pelangi di https://www.instagram.com/beasiswa.pelangi/

Baca Juga: 5 Beasiswa Luar Negeri yang Berikan Pelatihan Bahasa bagi Penerimanya

4. Candradimuka Jabar Coding Camp 2021

5 Beasiswa Ini Tutup Pendaftaran Bulan Agustus 2021, Buruan Daftar!Candradimuka Jabar Coding Camp 2021 (jabarcodingcamp.id)

Candradimuka Jabar Coding Camp 2021 adalah beasiswa pelatihan coding dan pembekalan soft skill untuk membantu para pesertanya mengeluarkan potensi yang mereka miliki. Gak hanya itu, terdapat pula program pembinaan karier demi menciptakan peluang bagi anak bangsa untuk berkembang menjadi pemimpin di bidang inovasi dan teknologi di masa depan.

Program Candradimuka Jabar Coding Camp terdiri dari dua jenis program, yaitu online dan offline dengan 1000 peserta terpilih yang akan menjalani pelatihan intensif online selama 1 bulan. Namun seperti namanya, Candradimuka Jabar Coding Camp 2021 hanya dapat diikuti oleh masyarakat daerahJawa Barat saja.

Selain itu, pendaftaran untuk program ini juga akan segera tutup apda 12 Agustus 2021. Jadi bagi kamu yang tertarik mengikutinya silakan daftarkan dirimu sekarang juga di https://jabarcodingcamp.id/

5. Beasiswa BCA Tahun 2022

5 Beasiswa Ini Tutup Pendaftaran Bulan Agustus 2021, Buruan Daftar!Beasiswa BCA (karir.bca.co.id/beasiswa-bca)

Beasiswa BCA merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan bagi lulusan SMA/SMK/sederajat yang berprestasi. Beasiswa ini diberikan dalam bentuk Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) yang diselenggarakan oleh BCA.

Benefit yang ditawarkan dalam program beasiswa ini pun cukup banyak. Mulai dari buku pelajaran dan laptop, uang saku, biaya pendidikan, kesempatan magang, dan tempat tinggal.

Untuk pendaftaran Batch 1 dalam program Beasiswa BCA Tahun 2022 dibuka sejak 3 Mei - 31 Agustus 2021. Bila kamu tertarik dengan tawaran beasiswa ini silakan segera daftar di https://karir.bca.co.id/beasiswa-bca

Itulah beasiswa-beasiswa yang bisa kamu coba ikuti dengan rentang waktu pendaftaran hingga Agustus 2021. Jangan lewatkan kesempatan ini dan lekas kirimkan berkas yang dibutuhkan untuk mendaftar. Semangat!

Baca Juga: 7 Beasiswa S1 Populer dalam Negeri Ini Patut Dicoba

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya