Comscore Tracker

Yuk, Uji Kemampuan di Grand Try Out! Biar Lebih Mantap Hadapi UTBK

Ada hadiah beasiswa puluhan juta juga, lho!

Agar bisa lolos masuk perguruan tinggi impian tentu kamu harus menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) terlebih dahulu. Untuk itu, kamu perlu mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin dan memperdalam materi-materi serta soal TPS dan TPA yang ada di tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu, kamu juga bisa mengikuti ujian try out untuk mengukur seberapa siap diri kamu kamu menghadapi UTBK nantinya. Dalam hal ini, kamu bisa coba mengikuti ujian try out gratis yang diusung oleh Zenius Education bernama Grand Try Out. Namun sebelum itu, yuk ketahui apa itu Grand Try Out dan keuntungan mengikutinya.

1. Dibuka secara umum dan gratis

Yuk, Uji Kemampuan di Grand Try Out! Biar Lebih Mantap Hadapi UTBKinstagram.com/zeniuseducation

Zenius Education baru saja mengumumkan pembukaan registrasi Grand Try Out yang diadakan untuk membantu para calon mahasiswa dalam meraih nilai UTBK terbaik. Grand Try Out ini terbuka untuk umum dan dapat kamu ikuti secara gratis melalui aplikasi Zenius. Pendaftarannya pun telah dibuka sejak 3 Juni 2020 dan akan dilaksanakan pertama kalinya pada 8 Juni 2020.

2. Terdapat empat waktu try out yang disediakan

Yuk, Uji Kemampuan di Grand Try Out! Biar Lebih Mantap Hadapi UTBKinstagram.com/zeniuseducation

Grand Try Out nantinya kan terdiri dari empat waktu try out yang berlangsung pada 8, 15, 22, dan 29 Juni 2020. Kamu bisa memilih untuk mengikuti salah satu di antara empat tanggal yang disediakan atau mengikuti keempatnya sekaligus. Perlu diketahui, Grand Try Out ini merupakan bentuk kerja sama antara Zenius dan Gojek, serta didukung oleh PasarPolis. 

3. Grand Try Out akan mengusung konsep yang sangat mirip dengan UTBK

Yuk, Uji Kemampuan di Grand Try Out! Biar Lebih Mantap Hadapi UTBKinstagram.com/zeniuseducation

Agar terkesan lebih nyata sedang melakukan ujian, Zenius mengambil langkah untuk benar-benar mengadaptasikan situasi layaknya UTBK. Di mana, soal-soal yang disediakan memiliki tingkat kesulitan yang hampir sama persis dengan ujian yang sesungguhnya nanti.

Tidak hanya itu, Grand Try Out ini akan dilaksanakan secara disiplin layaknya try out pada umumnya dengan menerapkan durasi pengerjaan yang ketat. Dengan demikian, ujian akan diadakan secara serentak dan peserta baru akan mulai bisa mengerjakan soal tepat pada pukul 19.00 hingga 21.00 wib. 

Baca Juga: 5 Beasiswa Ini Segera Tutup di Bulan Juni 2020, Jangan Lupa Daftar!

4. Try out akan dilaksanakan secara serempak dengan ratusan ribu peserta dari berbagai kota di Indonesia

Yuk, Uji Kemampuan di Grand Try Out! Biar Lebih Mantap Hadapi UTBKinstagram.com/zeniuseducation

Grand Try Out ini juga akan diadakan secara serempak sehingga bisa diikuti oleh ratusan ribu peserta dari berbagai kota di Indonesia secara bersamaan. Kamu pun akan bisa melihat hasil try out-mu, membandingkannya dengan peserta lain di fitur Persentil, dan memantau hasil try out tertinggi di Leaderboard. Sehingga, kamu bisa mendapatkan gambaran bagaimana hasil ujian kamu kalau dibandingkan dengan peserta Grand Try Out lainnya. 

5. 100 peserta dengan nilai tertinggi akan menerima beasiswa pendidikan senilai total lebih dari 1 miliar rupiah

Yuk, Uji Kemampuan di Grand Try Out! Biar Lebih Mantap Hadapi UTBKinstagram.com/zeniuseducation

Tidak hanya sekadar mengikuti try out secara gratis, kamu pun bisa mendapatkan beasiswa pendidikan senilai total lebih dari 1 miliar rupiah yang diberikan oleh Zenius dan Gojek. Syaratnya, kamu harus termasuk sebagai seratus peserta dengan nilai tertinggi.

Adapun perolehan beasiswa yang akan diberikan, antara lain; posisi 1-10 akan mendapatkan masing-masing beasiswa senilai 30 juta rupiah, posisi 11-30 senilai 10 juta rupiah, dan posisi 31 - 100 senilai 5 juta rupiah. Kamu juga bisa mendapatkan satu tahun asuransi kesehatan dari PasarPolis kalau kamu bisa masuk ranking top 200.

Selain itu, ada juga hadiah mingguan dari PasarPolis berupa asuransi layar smartphone dengan durasi 6 bulan untuk 200 peserta dengan nilai tertinggi di setiap sesi try out.

Grand Try Out ini juga dilengkapi dengan kisi-kisi UTBK dan video pembahasan soal, lho. Jadi, kamu bisa deh melakukan evaluasi hasil belajar dan memperbaikinya agar lebih siap menghadapi UTBK.

Baca Juga: 10 Info Penting Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2020, Harus Teliti ya!

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya