Comscore Tracker

Bedanya Perayaan Kelulusan SMA Zaman Dulu vs. Sekarang

Beda banget lho!

Pesta kelulusan sedang dirasakan oleh anak-anak SMA sekarang ini. Akhirnya perjuangan selama 3 tahun terbayar lunas. Mereka pun meluapkan rasa kegembiraan mereka dengan berkonvoi, corat-coret, dan berfoto-foto demi menyimpan banyak memori.

Nah, kira-kira apa sih perbedaannya cara merayakan lulusan SMA zaman dulu dan sekarang? Coba deh lihat perbandingannya di artikel ini!

1. Dulu cuma coret-coretan biasa, menulis nama atau tanda tangan misalnya. Kalau sekarang coretannya bisa lebih nyeleneh.

Bedanya Perayaan Kelulusan SMA Zaman Dulu vs. Sekarangihwancorp.blogspot.co.id & instagram.com/kekinian.banget/

Budaya corat-coret mungkin memang sudah dilakukan dari dulu. Namun bedanya, zaman dulu cuma cukup tanda tangan dan semprotan pylox. Sekarang, lebih kreatif lagi karena kemeja putih gak cuma penuh dengan tanda tangan saja, bahkan dengan gambar karakter kartun juga!

2. Dulu pawai biasa, pakai motor bebek. Kalau sekarang pawai naik motor atau bahkan mobil.

Bedanya Perayaan Kelulusan SMA Zaman Dulu vs. Sekarangngaco.id & jambiupdate.co

Pawai menggunakan motor mungkin merupakan hal yang biasa dilakukan demi meluapkan kegembiraan atas kelulusan. Namun, dulu tak semua anak bersedia turun ke jalan demi berpawai. Sekarang, tak hanya motor saja, mobil pun sering dijadikan kendaraan utama untuk berkonvoi bersama teman-teman.

3. Dulu pose foto di buku lulusan hanya mirip-mirip pas foto. Kalau sekarang, pose foto di buku lulusan bisa gaya-gayaan. Ada temanya pula.

Bedanya Perayaan Kelulusan SMA Zaman Dulu vs. Sekarangyouthmanual.com & thefreshmenchronicle.wordpress.com

Buku tahunan zaman dulu memang sangat sederhana. Hanya berisi pas foto dan juga identitas diri seperti nama, nomor telepon, dan alamat. Sangat berbeda dengan buku tahunan zaman sekarang. Buku tahunan sekarang lebih mewah dengan kertas glossy. Bahkan, selain data diri dan kata mutiara terdapat foto artistik dengan bantuan fotografer serta konsep yang unik.

4. Perbandingan cowok dulu vs. cowok zaman sekarang?

Bedanya Perayaan Kelulusan SMA Zaman Dulu vs. Sekarangberitajogja.id & instagram.com/indonesiakekinianhits/

Gak perlu dijelaskan lagi, beda kan?

Baca juga : 11 Pekerjaan Bergengsi Buat Lulusan SMA yang Belum Mau Kuliah

5. Dulu seragam sekolah bisa diwariskan pada adik atau saudara. Tapi sekarang, seragam sekolah sudah dipermak macam-macam pas hari kelulusan.

Bedanya Perayaan Kelulusan SMA Zaman Dulu vs. Sekaranginstagram.com/indonesiakekinianhits/ & pulsk.com

Jika zaman dulu banyak yang menyimpan seragam SMAnya untuk kenang-kenangan atau bahkan dilungsurkan kepada saudara atau tetangga maka berbeda dengan zaman sekarang. Lulusan zaman sekarang lebih suka mempermak seragam SMA mereka. Bahkan, tak segan menggunting dan membentuknya sesuai keinginan.

6. Perbedaan drastis foto kelas zaman dahulu dan zaman sekarang.

Bedanya Perayaan Kelulusan SMA Zaman Dulu vs. Sekarangdennyanggoro12.blogspot.co.id/ & pulsk.com

Hampir sama dengan buku tahunan. Foto tahunan zaman dulu sangat sederhana dan biasanya berlokasi di sekolah. Duduk dan berdiri berjejer rapi ditemani oleh guru wali kelas. Foto tahunan zaman sekarang lebih kreatif lagi. Selain itu, ekspresinya pun lebih seru dan gak kaku. Biasanya memiliki konsep foto tertentu dan menyewa jasa fotografer profesional.

7. Foto biasa sama pacar vs. foto ala-ala nikahan. Hmmmm....

Bedanya Perayaan Kelulusan SMA Zaman Dulu vs. Sekarangmajalahouch.com & instagram.com/hitspelajar

Foto SMA dengan pacar zaman dulu cukup foto biasa atau selfie. Sekarang yang sedang jadi kekinian adalah foto-foto ala prewed dengan pacar.

8. Foto geng biasa vs. foto geng di studio.

Bedanya Perayaan Kelulusan SMA Zaman Dulu vs. Sekarangayobuka.com & instagram.com/kekinian2banget

Zaman SMA kita pasti punya teman terdekat yang biasa disebut teman se-geng. Kalau anak SMA zaman dulu biasanya akan mengabadikan momen mereka dengan foto-foto sederhana di sekolah atau foto box di mall. Bedanya, anak zaman sekarang akan mengabadikan kedekatan mereka di studio foto dengan konsep unik serta didukung oleh kostum yang menarik. Kreatif pokoknya!

Tidak apa-apa kok jika anak SMA zaman sekarang ingin merayakan momen kelulusan mereka dengan cara mereka sendiri. Namun ingat untuk selalu bertanggung jawab dan tidak kebablasan ya. Selamat untuk kelulusannya! :)

Baca juga : 30 Seleb Internasional Sukses yang Tidak Lulus SMA

Topic:

Just For You