Comscore Tracker

5 Rekomendasi Beasiswa ke Luar Negeri yang Diadakan Tahun 2020

Bisa kamu pilih salah satunya, nih

Siapa yang tidak ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri? Rasanya hampir seluruh orang pasti ingin sekali mengemban ilmu hingga ke luar nusantara. Meski banyak yang mengeluhkan mahalnya biaya berkuliah ke luar negeri, namun terdapat banyak penawaran yang menjanjikan melalui beberapa beasiswa di beberapa negara.

Tentunya kamu hanya butuh melakukan registrasi dan melakukan proses pendaftaran hingga akhirnya dinyatakan lolos seleksi beasiswa. 

Untuk kamu yang penasaran beasiswa apa saja yang dapat kamu coba pada tahun 2020 besok, simak yuk lima daftarnya! 

1. KAIST

5 Rekomendasi Beasiswa ke Luar Negeri yang Diadakan Tahun 2020kaist.edu

Untuk kamu yang baru lulus Sekolah Menengah Atas dan berminat untuk melanjutkan pendidikan sarjana di luar negeri, jangan khawatir soal biaya sebab kamu dapat mendaftarkan diri melalui beasiswa KAIST.

Meskipun banyak beasiswa yang ditawatkan Pemerintah Korea Selatan, seperti KGSP. Namun, KAIST merupakan beasiswa yang ditawatkan oleh Korea Advanced Institute of Science and Technology atau KAIST yang merupakan 100 besar kampus terbaik di dunia pada bidang teknologi, sains, teknik. Beasiswa ini terbuka untuk S1 atau sarjana dan tanggal deadlinenya pada 10 Januari. 

2. University of Toronto

5 Rekomendasi Beasiswa ke Luar Negeri yang Diadakan Tahun 2020jns.org

Masih untuk para lulusan sekolah menengah atas yang ingin melanjutkan pendidikan sarjana di luar negeri, kamu dapat mencoba beasiswa yang ditawarkan oleh University of Toronto. Beasiswa ini memiliki deadline pada tanggal 15 Januari nanti sehingga masih ada kesempatan untuk kamu mulai mendaftar.

Selain itu, University of Toronto ini merupakan Top 29 universitas terbaik di dunia berdasarkan dari QS World University Rankings. Tentu menjadi kesempatan hebat untuk kamu dapat belajar di salah satu universitas terbaik di Benua Amerika. 

Baca Juga: 5 Fakta Korea Foundation, Beasiswa Menarik dari Negeri Ginseng

3. Campus France

5 Rekomendasi Beasiswa ke Luar Negeri yang Diadakan Tahun 2020univ-larochelle.fr

Ingin melanjutkan pendidikan di Negera yang terkenal dengan Menara Eiffel? Jika iya, maka kamu dapat mencoba beasiswa yang disediakan oleh Pemerintah Perancis. Beasiswa ini merupakan beasiswa unggulan yang terbuka untuk seluruh mahasiswa asing yang ingin melanjutkan pendidikan baik di jenjang master maupun doktoral.

Tentunya akan memberikan kesan tersendiri apabila kamu mampu melanjutkan studi hingga ke Benua Biru. Tanggal deadline dari beasiswa Campus France ini hingga 9 Januari. 

4. University of Cambridge

5 Rekomendasi Beasiswa ke Luar Negeri yang Diadakan Tahun 2020plantbasednews.org

Bila kamu tertarik melanjutkan pendidikan di salah satu negera dengan kualitas pendidikan terbaik seperti Inggris, maka kamu dapat mencoba salah satu jenis beasiswa yang ditawarkannya. Gates Cambridge Scholarship hadir kembali untuk kamu yang ingin melanjutkan kuliah di University of Cambridge untuk jenjang master dan doktoral. Tanggal deadline untuk beasiswa ini hingga 7 Januari nanti. 

5. University of Amsterdam

5 Rekomendasi Beasiswa ke Luar Negeri yang Diadakan Tahun 2020smapse.com

Melanjutkan kuliah di luar negeri khususnya di daratan Eropa menjadi salah satu impian tersendiri bagi semua orang. Tak terkecuali untuk kamu yang baru saja lulus sarjana dan ingin melanjutkan pendidikan masternya.

Menempati posisi ranking 17 terbaik di Eropa dan 56 terbaik di dunia, menjadikan kampus yang satu ini dapat menjadi salah satu yang harus kamu coba beasiswanya. Untuk kamu yang berminat, kamu dapat mendaftar hingga pada batas deadline, yaitu tanggal 15 Januari nanti. 

Nah, lima beasiswa di atas merupakan beberapa pilihan yang dapat kamu pilih untuk melanjutkan pendidikan. Jadi, ingin melanjutkan ke mana? Semoga sukses, ya. 

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Saat Mendaftar Beasiswa

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya