Comscore Tracker

5 YouTuber yang Bagikan Kisahnya Kuliah di Luar Negeri, Keren Banget!

Dari Waseda sampai Harvard ada lho

YouTube kini menjadi platform favorit sebagian besar masyarakat. Banyak kalangan yang memanfaatkan YouTube untuk banyak hal, mulai dari menyalurkan hobi, mencari tambahan uang atau membagikan kehidupan sehari-harinya.

Seperti yang dilakukan beberapa Youtuber ini yang berbagi kisah mereka selama kuliah di luar negeri. Siapa saja ya mereka? Simak yuk kisahnya lewat artikel berikut!

1. Jerome Polin

https://www.youtube.com/embed/OKRjJ4E6i4I

Jerome merupakan mahasiswa Indonesia asal Surabaya yang berhasil mendapatkan beasiswa penuh untuk kuliah di Jepang. Jerome masuk di salah satu universitas paling bergengsi di Jepang yaitu Waseda University.

Dalam channel YouTube miliknya yang bernama Nihongo Mantappu, dia membagikan cerita dan kegiatannya selama di Jepang bersama teman-temannya.

2. Leonardo Edwin

https://www.youtube.com/embed/SZHkr_IwXGo

Leonardo Edwin yang akrab disapa Leo atau Lele ini merupakan mahasiswa Indonesia asal Batam yang berkuliah di Bellevue College Amerika serikat. Walaupun berbeda negara, Leo juga sering kali membuat video kolaborasi bersama Jerome saat ada kesempatan.

3. Gita Savitri

https://www.youtube.com/embed/dmgDeTY0ork

Meski sudah lulus dari Freie Universität di Berlin Jerman, namun Youtuber satu ini masih menetap di Jerman bersama sang suami. Dalam channel YouTube-nya, Gita sering menampilkan vlog tentang kegiatan sehari-harinya.

Selain itu, Gita juga sering beropini tentang isu-isu hangat dengan gagasa-gagasan dan pemikiran cerdasnya. Cara menyampaikannya pun ringan dan enak didengar.

Baca Juga: 5 Aplikasi Wajib bagi YouTuber Pemula, Cuma Modal Smartphone!

4. Ryan Proto

https://www.youtube.com/embed/WOEfLOkkwPw

Berbeda dengan yang lain, Ryan Proto menempuh kuliah di Coventry University. Dalam channel YouTube-nya, Ryan menampilkan dengan detail bagaimana ia hidup dan belajar di Inggris. Selain berkuliah dan membuat video YouTube, Ryan juga bekerja part time lho di kampusnya. Keren ya!

5. Nadhira Afifa

https://www.youtube.com/embed/fTh_EniBHUk

Nadhira sempat menjadi perbincangan hangat karena berhasil membanggakan negara Indonesia. Dia terpilih menjadi commencement student speaker atau pembaca pidato dalam wisuda S2 Harvard T.H. Chan School of Public Health pada 28 Mei 2020 lalu.

Melalui channel YouTube-nya, Nadira kerap membagikan bagaimana kisahnya berkuliah di Harvard. Kalau penasaran, kamu bisa langsung cek YouTube miliknya.

Yuk ditonton channel YouTube mereka, semoga bisa jadi inspirasi dan menambah semangat kamu untuk terus meraih mimpi ya!

Baca Juga: Baru Mulai Gaya Hidup Minimalis? 5 YouTuber Ini Cocok Jadi Panutan!

Vini Krisdiani Photo Verified Writer Vini Krisdiani

just write it !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya