Comscore Tracker

Yuk Belajar 10 Kosakata Dasar Bahasa Italia Ini, Mudah Banget Lho!

Biar bisa ngobrol sama Vincenzo, hehehe

Dengan jumlah penduduk yang paling banyak setelah Jerman dan Prancis, bahasa Italia merupakan sejenis bahasa Roman yang kerap digunakan oleh mayoritas penduduknya sebagai bahasa komunikasi dalam keseharian. Negara ini juga menjadi rumah bagi sejumlah besar Situs Warisan Dunia UNESCO.

Terlebih abjad yang digunakan orang korea sama dengan alphet yang kita gunakan, hal itu akan lebih memudahkan kita dalam mempelajari bahasa Italia. Baru-baru ini drama Korea yang berjudul Vicenzo juga membuat kebanyakan orang semakin penasaran dengan bahasa ini.

Berikut adalah kumpulan kosakata dasar dalam bahasa Italia yang bisa kamu pelajari. Yuk, simak uraiannya di bawah ini.

1. Si - no

Yuk Belajar 10 Kosakata Dasar Bahasa Italia Ini, Mudah Banget Lho!Pexels.com/cottonbro

Kata dasar yang pertama ada si yang berarti 'ya' dan no yang memiliki arti 'tidak'. Kata ini kerap digunakan untuk menerima dan menolak ajakan seseorang mulai dari anak-anak, teman sebaya bahkan orang tua sekalipun.

2. Buongiorno

Yuk Belajar 10 Kosakata Dasar Bahasa Italia Ini, Mudah Banget Lho!Pexels.com/Andrea Piacquiado

Yang kedua ada kata buongiorno yang memiliki arti 'halo'. Kata dasar yang satu ini kerap digunakan untuk menyapa seseorang entah itu ketika bertemu secara langsung atau hanya melalui via suara.

3. Piacere

Yuk Belajar 10 Kosakata Dasar Bahasa Italia Ini, Mudah Banget Lho!Pexels.com/cottonbro

Kata dasar yang kerap digunakan selanjutnya ada piacere yang artinya 'senang bertemu denganmu'. Kata ini kerap digunakan untuk mengakhiri pertemuan dengan seseorang. Dengan ini kamu bisa mengutarakan kesan baik setelah bertemu dengannya.

Baca Juga: Beda Tipis, 12 Kosakata Bahasa Jepang Ini Mirip Bahasa Korea

4. Scuzi

Yuk Belajar 10 Kosakata Dasar Bahasa Italia Ini, Mudah Banget Lho!Pexels.com/Alex Green

Dan ketika tanpa sengaja kamu melakukan kesalahan pada seseorang saat berada di Italia, kamu hanya perlu mengatakan scuzi yang memiliki makna 'maaf'. Jangan sampai lupa ya!

5. Grazie

Yuk Belajar 10 Kosakata Dasar Bahasa Italia Ini, Mudah Banget Lho!Pexels.com/Fauxels

Yang kelima ada grazie. Kata ini bisa kamu ucapkan untuk ucapan terima kasih ketika dibantu oleh orang Italia. Contohnya Grazie mille sei molto gentile yang artinya Terima kasih banyak, kamu sangat baik

6. Per favore

Yuk Belajar 10 Kosakata Dasar Bahasa Italia Ini, Mudah Banget Lho!Pexels.com/Alexander

Per Favore memiliki arti 'tolong', kamu bisa menggunakan kalimat ini untuk meminta tolong ketika berada di Italia. Namun kamu harus mengetahui tentang etika meminta tolong yang ada di Italia dulu ya!

7. Buona giornata

Yuk Belajar 10 Kosakata Dasar Bahasa Italia Ini, Mudah Banget Lho!Pexels.com/RODNAE Production

Buona giornata memiliki makna 'semoga hari anda menyenangkan'. Kalimat ini biasanya digunakan untuk mengungkapkan harapan baik kepada lawan bicara. Kalimat ini juga termasuk kalimat dasar dalam Italia yang wajib kamu pelajari!

8. Arrivederci

Yuk Belajar 10 Kosakata Dasar Bahasa Italia Ini, Mudah Banget Lho!Pexels.com/cottonbro

Kata arrivederci bisa kamu gunakan ketika akan meninggalkan seseorang dalam kurun waktu yang lama, seperti misalnya kamu akan meninggalkan seseorang yang ada di Italia untuk pulang ke Indonesia. Nah dalam hal seperti ini arrivederci adalah kata yang tepat. Selamat tinggal!

9. Ci vediamo presto

Yuk Belajar 10 Kosakata Dasar Bahasa Italia Ini, Mudah Banget Lho!Pexels.com/Zen Chung

Selanjutnya ada ci vediamo presto yang memiliki makna 'sampai jumpa'. Biasanya orang italia kerap menggunakan kalimat ini untuk mengakhiri pertemuan mereka. Contohnya Ci vediamo presto, Sir yang artinya Sampai jumpa lagi, Pak!

10. Di boca al lupo

Yuk Belajar 10 Kosakata Dasar Bahasa Italia Ini, Mudah Banget Lho!Pexels.com/RODNAE Production

Kalimat di boca al lupo ini memiliki arti 'semoga berhasil'. Seperti pada umumnya, kalimat ini kerap digunakan ketika memberi dukungan pada sederet teman atau rekan kerja.

Nah itu dia sepuluh kosakata dasar bahasa italia yang bisa kamu pelajari sebagai pemula. Untuk level menengah dan atas kamu bisa melanjutkannya dalam kursus bahasa Italia. Tidak sulit bukan belajar bahasa asing?

Baca Juga: 5 Channel YouTube Belajar Bahasa Italia Biar Jago Kayak Vincenzo

Yudista Wahyu Photo Writer Yudista Wahyu

Saya adalah pelajar kelas 12 SMK yang sedang mencari pekerjaan freelance untuk mengembangkan skill dan passion yang saya miliki. Pengalaman saya sudah melaksanakan Prakerin di dunia industri dalam kurun waktu 6 bulan di perusahaan terpercaya. Setiap hari akan saya luangkan waktu menulis artikel untuk artikel, blog, ataupun profil perusahaan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya