Comscore Tracker

Aestetik, 12 Ide Kombinasi Cat dan Warna untuk Kamar Tidur Sempit

Kalau rumahmu seperti apa?

Ketika pertama kali membangun rumah, atau mendekor ulang ruangan pasti akan terpikir warna apa yang cocok. Entah kamu bisa menggunakan warna pastel, netral, atau bahkan warna bold.

Apalagi untuk rumah dengan ruangan yang minimalis seperti 2x3, 3x3, 3x4 dan sebagainya, butuh sedikit sentuhan agar ruangan tidak terlihat ramai dan penuh. Kalau kamu siap menyulap kamar tidur yang semula sempit jadi lega, ini adalah beberapa pilihan kombinasi cat dan warna yang kamu dibutuhkan.

Untuk memberikan kesan luas, kamu tentu perlu cat dasar putih. Nah, kombinasi warna apa ya yang bisa digabungkan dengan warna putih?

1. Putih, hitam, oranye

Aestetik, 12 Ide Kombinasi Cat dan Warna untuk Kamar Tidur Sempitinstagram.com/houseofhanesinteriors

Ide kombinasi warna ini terinspirasi dari House of Hanes Interiors, yang menggunakan gaya monokrom dengan cat hitam dan putih. Kombinasi yang gak bakal mati gaya, karena perpaduan warna ini adalah perpaduan yang dasar.

Kombinasi warna ini benar-benar bisa mengubah kamar tidurmu. Warna dasar putih dan hitam sebagai cat untuk dinding. Aksesori dalam ruangan dibiarkan putih untuk kesan yang lebih bersih dan cerah.

Nah, kalau cuma hitam dan putih aja terlalu monoton. Kamu bisa menambahkan warna oranye di beberapa aksesori seperti bantal. Oranye akan meningkatkan energi dan mengubah mood karena warna yang cerah.

2. Putih dan hijau muda pastel

Aestetik, 12 Ide Kombinasi Cat dan Warna untuk Kamar Tidur Sempitinstagram.com/citysage

Kalau kamu yang lagi cari inspirasi kamar tidur anak, bisa disontek nih. Hijau adalah warna netral, cocok untuk perempuan ataupun laki-laki. Jadi kamu gak perlu ribet menyesuaikan warna kamar dengan gender anak.

Warna putih untuk plafon. Kamu bisa memilih hijau muda atau hijau pastel sebagai warna dinding. Untuk kamar anak, seru nih kalau kamu juga bisa menambahkan wallpaper atau gambar yang dilukis sendiri. Dengan warna hijau, kamu bisa memberikan nuansa alam di dalam kamar, seru kan?

3. Putih, abu-abu, cokelat

Aestetik, 12 Ide Kombinasi Cat dan Warna untuk Kamar Tidur Sempitinstagram.com/its_all_about_the_house

Kombinasi warna ini adalah netral. Dengan nuansa keabu-abuan dan cokelat tan, bisa banget dipadukan dengan apa saja. Selain memberikan kesan yang tenang dan menyejukkan, warna abu-abu juga menunjukkan kesan bak kamar hotel premium.

Kamu juga bisa menambahkan pattern seperti striped pattern pada bantal atau selimutmu. Jika ingin menghias dinding, pilihlah lukisan yang senada yaitu netral.

4. Putih dan nuansa kayu

Aestetik, 12 Ide Kombinasi Cat dan Warna untuk Kamar Tidur Sempitinstagram.com/interiordesignideas

Untuk desain yang unik walau kamar sempit, bisa sontek ide ini. Memberikan sentuhan luar ruangan yang alami, perpaduan wood dan warna putih.

Perbanyak warna putih dalam pemakaian warna objek di kamar, akar kamar terlihat makin luas. Warna lain yang bisa kamu masukkan dalam kombinasi ini adalah cokelat atau abu-abu.

5. Putih, khaki

Aestetik, 12 Ide Kombinasi Cat dan Warna untuk Kamar Tidur Sempitinstagram.com/jaimelyncarney

Buat kamu yang lebih menyukai warna-warna ringan, bisa kombinasikan warna broken white dengan warna khaki. Warna netral untuk cat, dan warna putih sebagai pelengkap dalam aksesori dalam rumah.

Makin aestetik dengan penggunaan tanaman dalam pot yang digantung, atau lukisan yang kecil. Sehingga kesan pertama yang didapat adalah bersih dan cerah.

6. Putih, merah marun, emas

Aestetik, 12 Ide Kombinasi Cat dan Warna untuk Kamar Tidur Sempitinstagram.com/maritfolland

Kombinasi warna dalam kamar tidur ini bertema musim semi. Nuansa semi diciptakan dari warna merah marun, merah crimson, putih, dan emas.

Kombinasi warna emas ini memberikan kesan glamor dan elegan. Meski kamar tidurmu sempit, masih bisa terlihat aestetik dan mewah dengan penggunaan warna emas pada lampu atau bantal.

Baca Juga: 10 Potret Kamar Mewah Anak Tasya Farasya, Bak Kamar Putri Eropa!

7. Putih, peach, oranye

Aestetik, 12 Ide Kombinasi Cat dan Warna untuk Kamar Tidur Sempitinstagram.com/classycasita

Cocok banget nih buat inspirasi kamar tidur perempuan. Nuansanya lembut, dengan kombinasi warna putih dan peach. Bisa mengubah mood yang semula kusam jadi lebih tenang karena warna peach yang kalem.

Untuk menampilkan kesan yang ceria, kamu bisa tambahkan warna oranye pada beberapa objek di kamar. Ada sentuhan vintage karena oranye adalah warna hits di tahun 70an. Nuansa kamar ini akan memberikan energi yang positif, lho!

8. Putih, pink pastel, coklat

Aestetik, 12 Ide Kombinasi Cat dan Warna untuk Kamar Tidur Sempitinstagram.com/helloimaubs

Warna-warna pastel saat ini memang sedang digemari banyak orang. Kombinasi warna putih dan pink sangat merepresentasikan perempuan yang feminin.

Ada beberapa macam warna merah muda, merah muda yang pucat menunjukkan sisi feminin dan childish dari gadis kecil. Warna dusty pink memberikan kesan sentimentil. Agar makin terkesan feminin dan hangat, kamu bisa menambahkan kombinasi warna cokelat, seperti warna selimut.

9. Putih, biru pastel

Aestetik, 12 Ide Kombinasi Cat dan Warna untuk Kamar Tidur Sempitinstagram.com/gracecottage

Kombinasi warna ini seringkali disebut dengan tema coastal. Nuansanya sejuk seperti berada di pinggir pantai, asyik! Kamu juga bisa hias dengan aksesori ala laut dengan hiasan dari kerang dan monstera.

Memberikan kesan dinamis, dengan perpaduan warna biru muda langit dengan biru tua. Kamar yang kecil, dapat terkesan sejuk dengan kombinasi warna ini.

10. Khaki, navy, pink

Aestetik, 12 Ide Kombinasi Cat dan Warna untuk Kamar Tidur Sempitinstagram.com/decor_for_kids

Kombinasi warna navy, pink, dan khaki bikin serasa liburan di Yunani, ya! Warna biru adalah warna universal, seringkali dipilih karena sifatnya yang menenangkan dan cocok sekali dengan nuansa laut.

Jika ingin dekor kamar anak, biru termasuk warna yang netral untuk gender apa pun. Untuk anak perempuan, bisa juga lho pilih biru navy dipadukam dengan warna merah muda.

11. Putih, hijau pastel, kuning

Aestetik, 12 Ide Kombinasi Cat dan Warna untuk Kamar Tidur Sempitinstagram.com/interior_design_dream

Ala musim panas, dengan kombinasi warna hijau pastel dan kuning. Meski ruanganmu kecil, akan terkesan hangat dan memberikan energi positif dengan adanya nuansa kuning dan hijau.

Kamu bisa desain dinding kamar dengan wallpaper pohon, hiasan peta, dan geometric pattern. Gak perlu ribet, kamu hanya perlu mengubah dinding dan hiasan kamar. Bisa jadi inspirasi, kamar mungil yang aestetik.

12. Perpaduan pastel

Aestetik, 12 Ide Kombinasi Cat dan Warna untuk Kamar Tidur Sempitinstagram.com/collectivco

Terakhir, perpaduan warna yang unik! Kamu bisa desain warna kamarmu dengan semua warna-warna pastel yang hangat. Selain memberikan kesan yang amat lembut, pasti kamu makin betah di kamar.

Karena dinding kamar sudah begitu ramai dengan warna pastel, untuk peralatan lainnya gunakan single colour saja, seperti putih untuk tempat tidur. Atau, cokelat untuk sofa.

Nah, itu dia beberapa kombinasi cat dan warna yang bisa kamu gunakan untuk kamar tidur yang mungil nan aestetik. Sudah siap untuk menyulap kamar tidur?

Baca Juga: 10 Ide Dekorasi Kamar Tidur Bergaya Hippie, Buat Kamar Tampak Seru!

Topic:

  • Adyaning Raras Anggita Kumara
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya