Comscore Tracker

Biar Gak Bosan, 7 Tips Menjaga Gairah & Keintiman dalam Pernikahan

Justru jarak yang 'mendekatkan' kalian

Sebuah pernikahan yang terjaga keintimannya diyakini terasa lebih semarak dan ‘hidup’. Ketika hubungan seks suami-istri berjalan dengan baik, maka itu bisa menjadi penambah kebahagiaan dan kepuasaan terhadap pernikahan mereka. Namun ketika hubungan seks tak berjalan dengan baik, keintiman dalam pernikahan pun terasa berkurang.

Perlu diingat, jikalau kamu merasa pernikahan atau hubungan seksmu dirasa tak seintim dulu, bukan berarti rumah tanggamu berada dalam masalah ya. Dengan perhatian hati-hati dan sedikit kreativitas, kamu masih tetap bisa kok menjaga gelora keintiman tersebut. Yuk, simak tujuh tipsnya berikut ini.

1. Sejenak menikmati aktivitas pribadi atau hobi masing-masing secara terpisah

Biar Gak Bosan, 7 Tips Menjaga Gairah & Keintiman dalam Pernikahanunsplash.com/JESHOOTS.COM

Terkadang bukan jarak di antara kalian yang melemahkan gairah dalam pernikahan, tapi justru kedekatan yang terlalu sering. Gairah membutuhkan sebuah perantara agar bisa muncul dan berkembang. Keterpisahan ialah prasyarat untuk perantara tersebut yang menghubungkannya kepada seks dan keintiman.

Nah, ada sisi positifnya ‘kan ternyata hubungan jarak jauh alias LDR itu. Selain itu, kalian juga bisa terjun ke aktivitas atau hobi masing-masing secara terpisah. Lalu kembali dengan membawa gairah, semangat, dan kegembiraan yang segar.

2. Menghadirkan kesenangan baru melalui kejutan

Biar Gak Bosan, 7 Tips Menjaga Gairah & Keintiman dalam Pernikahanunsplash.com/Pavel Chusovitin

Sesuatu hal yang selalu diulang-ulang bakal membuat gairah terkesan mati rasa dan membosankan. Hanya karena ingin tetap merasa aman dan nyaman, tanpa disadari kita acapkali berusaha mengubah pasangan menjadi seseorang yang pasif. Padahal kobaran gairah membutuhkan sesuatu yang misterius, baru, sedikit berani, dan tak terduga.

3. Menggoda pasangan saat foreplay

Biar Gak Bosan, 7 Tips Menjaga Gairah & Keintiman dalam PernikahanUnsplash/Becca Tapert

Seks yang baik dan mendatangkan gairah awet dalam pernikahan itu terbentuk melalui awal yang panjang. Saat foreplay, dibandingkan langsung bertanya apakah dia sedang dalam mood baik atau tidak untuk seks, justru menggoda pasangan dapat menciptakan sebuah antisipasi nan seduktif.

Godaan tersebut bisa berupa kata-kata, sentuhan, tatapan, tindakan, bahkan candaan dan pujian sederhana. Yang mana kesemuanya itu demi membangun rangsangan dan ketegangan intim sebelum beranjak ke tahap berikutnya.

Baca Juga: 6 Hal yang Bikin Kamu Lebih Intim dengan Pasangan Halalmu

4. Terbuka mengenai fantasi liar ke pasangan

Biar Gak Bosan, 7 Tips Menjaga Gairah & Keintiman dalam PernikahanUnsplash/Jeremy Banks

Cobalah terbuka dengan pasanganmu soal fantasi liar yang kamu bayangkan dapat dilakukan olehnya dan memberikanmu kepuasan, begitu pula sebaliknya. Tak perlu fantasi yang ekstrem dan membutuhkan plot rumit.

Karena pada dasarnya, pemikiran erotis adalah hal utama yang memungkinkan kita untuk mempertahankan gairah seiring berjalannya roda rumah tangga.

5. Menjaga mata tetap terbuka selama klimaks

Biar Gak Bosan, 7 Tips Menjaga Gairah & Keintiman dalam PernikahanUnsplash/Gabriel Matula

Bagi sebagian orang, cara ini terkesan mengintimidasi dan membuatnya sulit mencapai klimaks. Sayangnya, momen saat klimaks yang merupakan momen paling intim tersebut masih sering diabaikan oleh pasangan.

Padahal dengan membuka mata dapat membantu memperdalam keintiman pasangan dalam berhubungan seks. Setidaknya kamu akan merasakan sensasi mencoba hal baru, dan bahkan muncul rasa haru dalam dirimu.

6. Mengombinasikan tawa dengan gairah dan seks

Biar Gak Bosan, 7 Tips Menjaga Gairah & Keintiman dalam PernikahanUnsplash/Toa Heftiba

Well, gairah itu gak melulu kaku dan serius lho, tapi juga bisa menyenangkan. Saat kalian mencoba sesuatu baru selama berhubungan intim dan ternyata tak sesuai ekspektasi, sisipkanlah tawa untuk mencairkan suasana aneh tersebut.

Dengan begitu, kamu menciptakan atmosfer rileks yang mengizinkan kalian berdua untuk bebas mencoba apapun tanpa takut diejek. Yang mana kemudian mendorong hubungan intim kalian semakin berkembang.

7. Berorientasi pada kepuasan proses, bukan kepuasan klimaks semata

Biar Gak Bosan, 7 Tips Menjaga Gairah & Keintiman dalam PernikahanUnsplash/Sharon McCutcheo

Ambillah waktu untuk menikmati proses selama berhubungan intim. Orgasme memang tujuan akhirnya, tetapi dengan berfokus pada seluruh bagian tubuh selain bagian genital dapat mendorong terjadinya hubungan intim yang lebih bergairah dan berkualitas.

Demikian itulah tujuh tips menjaga pernikahan agar tetap berjalan intim dan bergairah. Tips nomor berapa nih yang sudah pernah kalian terapkan? Semoga langgeng selalu ya bingkai rumah tangga kalian.

Baca Juga: 7 Hal Non-Seksual Ini Ternyata Bisa Menimbulkan Orgasme Spontan!

Anna Mei Photo Community Writer Anna Mei

Introvert who has a lot of things in her suitcase

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You