Comscore Tracker

5 Inspirasi Nama Anak Laki-Laki Artis Nuansa Islami yang Lahir di 2021

Namanya indah dan penuh makna

Tahun 2021 ini menjadi salah satu tahun bahagia bagi lima artis berikut, sebab anggota keluarga mereka telah bertambah. Berupaya memberikan nama terbaik bagi buah hati, lima artis ini pun mengambil dari kata-kata yang bernuansa Islami. Diharapkan nama yang diberikan kepada buah hati mereka tersebut bisa menjadi doa.

Jadi inspirasi untuk nama bayi, kita simak lima nama anak laki-laki artis di bawah ini, yuk! Penuh makna dalam nuansa islami.

1. Ukkasya Muhammad Syahki

5 Inspirasi Nama Anak Laki-Laki Artis Nuansa Islami yang Lahir di 2021keluarga Irwansyah (instagram.com/irwansyah_15)

Kelahiran buah hati Irwansyah dan Zaskia Sungkar ini tak hanya disambut hangat oleh keluarga, tapi netizen pun turut bahagia. Sebab, perjuangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar untuk memiliki buah hati tidaklah mudah, selama sepuluh tahun lamanya mereka berupaya. Kini, mereka sudah dianugerahi seorang anak laki-laki yang bernama Ukkasya Muhammad Syahki.

Ukkasya merupakan salah satu sahabat Rasul yang dikenal berani. Irwansyah dan Zaskia Sungkar berharap Ukkasya menjadi anak yang berani, percaya diri, dan masuk surga tanpa hisab. Kemudian, nama Muhammad diambil dari nama Rasul yakni Muhammad SAW. Sedangkan, Syahki singkatan dari nama Irwansyah dan Zaskia.

2. Ali Razi Bawazier

5 Inspirasi Nama Anak Laki-Laki Artis Nuansa Islami yang Lahir di 2021Vebby Palwinta dan buah hati (instagram.com/vebbypalwinta)

Vebby Palwinta resmi dipersunting oleh seorang pengusaha muda berdarah Arab, yaitu Razi Bawazier. Kehidupan rumah tangganya itu dikenal adem ayem dan harmonis. Hadirnya seorang buah hati bernama Ali Razi Bawazier kian melengkapi kebahagiaan pasangan yang resmi menikah pada 18 April 2020 tersebut.

Nama Ali dalam bahasa Arab memiliki makna mulia. Ali bin Abi Thalib juga merupakan nama menantu Nabi Muhammad. Kemudian, nama Razi Bawazier adalah nama dari suami Vebby Palwinta.

Baca Juga: 14 Inspirasi Nama Anak Perempuan dari Nama Editor IDN Times, Unik!

3. Baihaqqi Syaki Ramadhan

5 Inspirasi Nama Anak Laki-Laki Artis Nuansa Islami yang Lahir di 2021keluarga Rizki D'Academy (instagram.com/da2_rizki123)

Meski sempat diterpa prahara, tapi Rizki D'Academy dan Nadia Mustika Rahayu berhasil melaluinya. Kini, keluarga kecil tersebut pun kian harmonis dan bahagia. Bernama Baihaqqi Syaki Ramadhan, putra Rizki dan Nadia tersebut memiliki makna yang indah, lho.

Nama Baihaqqi merupakan nama seorang ahli hadis, ia seseorang yang bijaksana. Kemudian, Syaki bermakna sebagai seseorang yang memiliki banyak manfaat kepada orang lain. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang suci dan berkah.

4. Arshakalif Muhammad Mbayang

5 Inspirasi Nama Anak Laki-Laki Artis Nuansa Islami yang Lahir di 2021Dinda Hauw dan buah hati (instagram.com/dindahw)

Pasangan Rey Mbayang dan Dinda Hauw dianugerahi seorang bayi laki-laki menggemaskan pada 20 Juni 2021 lalu. Menjadi salah satu keponakan kesayangan netizen, putra Rey dan Dinda tersebut diberi nama Arshakalif Muhammad Mbayang.

Dalam bahasa arab, Arsh berarti kedudukan tertinggi di langit, kemudian Alif menandakan sebagai anak pertama. Arshaka sendiri berarti berpendirian teguh. Nama Muhammad diambil dari nama Nabi, kemudian Mbayang adalah marga dari Rey.

5. Ardashir Behrouz Al Barraq

5 Inspirasi Nama Anak Laki-Laki Artis Nuansa Islami yang Lahir di 2021Adly Fayruz dan buah hati (instagram.com/adlyfayruz)

Lahir pada 1 Januari 2021, putra Adly Fayruz yang bernama Ardashir Behrouz Al Barraq tersebut semakin tumbuh lucu dan menggemaskan. Memiliki makna yang indah, arti nama anak Adly Fayruz tersebut yaitu pemimpin dengan kejujuran, memiliki wibawa, dan cemerlang. Ardashir bermakna pemimpin dengan kejujuran, Behrouz bermakna berwibawa, dan Al Barraq artinya cemerlang.

Bermakna indah dan mengandung banyak makna, lima artis di atas memilih nama anak bernuansa Islami untuk buah hati mereka. Bisa jadi inspirasi!

Baca Juga: Arti Nama Anak Kedua Baim Wong dan Paula Verhoeven, Namanya Kenzo!

Alina Lin Photo Verified Writer Alina Lin

Dreamer, Learner, Future Writer (follow me: @deen_selia )

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya