Arti Nama 6 Anak Ayu Azhari, Diambil dari Berbagai Bahasa

Nama-nama indah dari berbagai bahasa

Meski sudah jarang muncul di televisi, nama Ayu Azhari tetap populer di dunia hiburan Indonesia. Sulung dari keluarga Azhari ini mulai berkarier sebagai model pada tahun 1984. Ayu telah membintangi puluhan judul film dan sinetron, serta meraih beberapa piala penghargaan.

Gak cuma kariernya yang menarik perhatian, kehidupan pribadi Ayu pun turut menjadi sorotan publik. Ayu telah menikah sebanyak tiga kali dan memiliki enam orang anak.

Keenam buah hati Ayu memiliki paras indo dan nama yang indah. Berikut adalah nama lengkap anak-anak Ayu Azhari beserta artinya yang diambil dari berbagai bahasa.

1. Axel Gondokusumo

Arti Nama 6 Anak Ayu Azhari, Diambil dari Berbagai BahasaInstagram/ayukhadijahazha

Pernikahan pertama Ayu berlangsung pada tahun 1990 dengan seorang pria bernama Wisnu Djody Gondokusumo. Meski bahtera rumah tangga mereka hanya bertahan dua tahun, kelahiran anak laki-laki bernama Axel Gondokusumo membawa kebahagiaan bagi keduanya.

Nama “Axel” banyak digunakan di negara-negara Eropa seperti Prancis, Jerman, Inggris, dan Skandinavia. Dalam bahasa Ibrani kuno, “Axel” adalah julukan yang diberikan kepada bapak perdamaian.

Sementara nama belakang “Gondokusumo” diambil dari nama sang ayah. Kini Axel sering tampil dengan dandanan relijius dan aktif mengikuti kajian agama di berbagai tempat.

2. Sean Azad Taito

Arti Nama 6 Anak Ayu Azhari, Diambil dari Berbagai BahasaInstagram/ayukhadijahazha

Berselang dua tahun dari perceraiannya, Ayu menikah lagi dengan pria berkewarganegaraan Pakistan bernama Teemu Yusuf Ibrahim. Dari pernikahan keduanya ini Ayu dikarunia tiga orang anak.

Anak kedua Ayu bernama Sean Azad Taito. Namanya merupakan perpaduan dari tiga bahasa yaitu Irlandia, Arab-Islami, dan Finlandia. “Sean” memiliki makna hadiah dari Tuhan dalam bahasa Irlandia. Sementara “Azad” berarti sikap mandiri dalam bahasa Arab-Islami.

Nama “Taito” jarang terdengar di Indonesia. Wajar saja, nama ini berasal dari bahasa Suomi yang merupakan bahasa asli Finlandia. Ayu sempat menetap di Helsinki, Finlandia beberapa waktu setelah menikah dengan Teemu Yusuf Ibrahim. Dalam bahasa Suomi, “Taito” bermakna keterampilan.

3. Mariam Nur Al Iman

Arti Nama 6 Anak Ayu Azhari, Diambil dari Berbagai Bahasastagram/ayukhadijahazha

Anak ketiga Ayu, atau anak keduanya dari pernikahan dengan Yusuf, berjenis kelamin perempuan dan memiliki nama lengkap Mariam Nur Al Iman. Nuansanya sangat Islami, tiap kata dalam namanya berasal dari bahasa Arab.

“Mariam” atau Maryam adalah sosok ibu Nabi Isa AS. Dalam bahasa Arab-Islami, nama “Maryam” menggambarkan sosok wanita yang tangguh dan tinggi derajatnya.

Nama tengah “Nur” juga berasal dari bahasa Arab-Islami yang bermakna cahaya. Dilengkapi dengan “Al Iman” yang berarti kepercayaan, atau dapat dimaknai sebagai keimanan terhadap Tuhan.

Baca Juga: Ide Nama Anak dari Keluarga Pebulutangkis Ganda Putra Hendra/Ahsan

4. Sulaiman Atiq

Arti Nama 6 Anak Ayu Azhari, Diambil dari Berbagai BahasaInstagram/ayukhadijahazha

Satu lagi anak Ayu Azhari yang didapat dari pernikahannya dengan Teemu Yusuf Ibrahim. Anak keempat ini kembali berjenis kelamin laki-laki dengan nama lengkap Sulaiman Atiq.

Memiliki ayah yang berasal dari Timur Tengah, wajar jika nama ketiga anak Ayu dari pernikahannya dengan Yusuf sangat kental nuansa Islami. “Sulaiman” adalah nama seorang nabi dalam ajaran agama Islam. Selain itu, nama ini juga bermakna kesejahteraan hidup.

Nama “Atiq” juga berasal dari bahasa Arab-Islami yang bermakna kesucian. Jika dipadukan menghasilkan makna yang begitu indah, yaitu anak laki-laki yang suci dan hidup sejahtera.

5. Isabelle Tramp

Arti Nama 6 Anak Ayu Azhari, Diambil dari Berbagai BahasaInstagram/ayukhadijahazha

Pernikahan Ayu dan Yusuf bertahan hingga tahun 2003 saja. Di tahun yang sama setelah perceraiannya, Ayu kembali melangsungkan pernikahan dengan musisi berkebangsaan Denmark yaitu Mike Tramp.

Pernikahan Ayu dengan Mike masih terjalin langgeng dan harmonis hingga kini. Mereka dikaruniai dua orang anak berjenis kelamin perempuan dan laki-laki. Si sulung, atau anak kelima Ayu Azhari, memiliki nama lengkap Isabelle Tramp.

“Isabelle” adalah nama anak perempuan yang populer di Prancis dengan makna berbakti kepada Tuhan. Sementara nama belakang “Tramp” diambil dari nama sang ayah.

6. Lennon Tramp

Arti Nama 6 Anak Ayu Azhari, Diambil dari Berbagai BahasaInstagram/ayukhadijahazha

Anak bungsu Ayu Azhari berjenis kelamin laki-laki dengan nama lengkap Lennon Tramp. Nama bocah berusia sepuluh tahun ini bisa jadi terinspirasi dari musisi kenamaan John Lennon, mengingat ayahnya juga aktif berkecimpung di dunia musik.

Nama “Lennon” juga memiliki arti yang indah. Dalam bahasa Irlandia, “Lennon” bermakna pecinta atau sosok yang penuh cinta.

Itu dia keenam nama anak Ayu Azhari yang berasal dari berbagai bahasa. Selain lafalnya yang unik dan indah, tiap nama juga menyimpan makna mendalam. Cocok gak, nih dijadikan referensi penamaan anakmu kelak?

Baca Juga: Inspirasi Nama Anak dari Keluarga Emilia Contessa, Bernuansakan Arab

Topic:

  • Dian Septi Arthasalina
  • Pinka Wima

Just For You