Comscore Tracker

Resmi Jadi Oma, Arti Nama Cucu Pertama Feni Rose yang Bernuansa Jawa

#IDNTimesLife Halo, Janugia!

Menikah pada bulan Maret 2020, Giannirma Gavrila, putri sulung Feni Rose, melahirkan anak pertamanya pada Senin (19/7/2021). Gak kalah bahagia dari sang putri, presenter kondang ini juga tampak sangat antusias menyambut cucu pertama.

Berikut ini arti nama cucu pertama Feni Rose beserta maknanya. Bagian depannya unik, gabungan nama kedua orang tuanya.

1. Feni memantau persalinan sang putri dari jarak jauh

Resmi Jadi Oma, Arti Nama Cucu Pertama Feni Rose yang Bernuansa JawaGiannirma Gavrila dan Janed Kharisma. (Nico Dcaipiroshcka via Instagram.com/gnnrmgvrl)

Lewat akun Instagram pribadinya, Feni Rose menyampaikan kabar bahagia kelahiran cucu pertama yang berjenis kelamin laki-laki. Feni pun memuji Giannirma, sang putri, yang telah berjuang melewati kontraksi hebat, proses induksi, hingga diputuskan untuk melakukan operasi caesar.

Melahirkan di tengah pandemik, Giannirma hanya didampingi sang suami, Janed Kharisma. Sementara itu, Feni dan anggota keluarga yang lain memantau dari jarak jauh lewat panggilan video.

Baca Juga: Arti Nama Anak Kedua Ardina Rasti dan Arie Andika, Keluarga Serba 'A'

2. Namanya kental nuansa Jawa, punya makna terhormat dan berbudi luhur

Resmi Jadi Oma, Arti Nama Cucu Pertama Feni Rose yang Bernuansa JawaJanugia Bhisma Mahardika, cucu pertama Feni Rose. (Instagram.com/fenirose)

Cucu pertama Feni Rose memiliki nama lengkap Janugia Bhisma Mahardika. Nama depannya unik, "Janugia" kemungkinan diambil dari gabungan nama kedua orangtuanya, yaitu Janed dan Giannirma.

Nama tengah "Bhisma" diambil dari bahasa Jawa Kawi yang bermakna sangat luar biasa. "Bhisma" juga merupakan nama seorang tokoh pewayangan Jawa kuno, yaitu Resi Bisma. Dalam bahasa Sanskerta, "Bhisma" punya makna sosok yang sangat disegani. 

Diakhiri dengan "Mahardika" yang juga diadaptasi dari bahasa Jawa Kawi, artinya adalah berbudi luhur. Kata "mahardika" juga tercantum dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia dengan makna berilmu, berbudi, dan bersifat bangsawan.

3. Laki-laki yang lahir di hari Senin punya karakter loyal dan rapi

Resmi Jadi Oma, Arti Nama Cucu Pertama Feni Rose yang Bernuansa JawaJanugia Bhisma Mahardika, cucu pertama Feni Rose. (Instagram.com/fenirose)

Orang-orang yang lahir di hari Senin dipercaya memiliki karakter disiplin, loyal, dan serba teratur. Selain itu, mereka juga menyukai kerapian dan lebih nyaman beraktivitas dengan rencana yang sudah disusun rapi.

Baby Janugia juga lahir di hari Senin, lho! Semoga beberapa karakter positif di atas melekat pada diri Janugia, ya! Selamat atas kelahiran anak pertamanya, Giannirma dan Janed, serta selamat meyandang status Oma untuk Feni Rose!

Baca Juga: Pakai Nama Latin Pohon Kurma, Arti Nama Anak Ketiga Wendi Cagur

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya