Comscore Tracker

Pakai Nama Latin Pohon Kurma, Arti Nama Anak Ketiga Wendi Cagur

#IDNTimesLife Namanya unik dan maknanya sangat mendalam

Kabar bahagia datang dari keluarga komedian Wendi Karmoko, atau yang akrab disapa Wendi Cagur. Ayu Natasya, istri Wendi, melahirkan anak ketiga pada Sabtu (3/7/2021) pagi.

Gak perlu menunggu lama, Wendi dan Ayu langsung membagikan kabar bahagia ini lewat akun Instagram mereka. Pakai nama latin pohon kurma, yuk simak nama lengkap anak ketiga Wendi beserta maknanya!

1. Wendi setia berada di sisi sang istri sepanjang proses persalinan

Melahirkan di tengah situasi pandemi yang kembali genting tentu lebih menantang. Hanya satu pendamping saja yang diperbolehkan masuk ke ruang bersalin, Wendi pun setia berada di samping sang istri selama proses persalinan.

Anak ketiga Wendi dan Ayu berjenis kelamin perempuan. Bayi mungil ini lahir pada pukul 5.55 WIB, dengan berat 3,4 kg dan panjang 51 cm.

2. Namanya unik, pakai bahasa latin pohon kurma

Pakai Nama Latin Pohon Kurma, Arti Nama Anak Ketiga Wendi CagurAiko Phoenix Dactylifera, anak ketiga Wendi Cagur. (Instagram.com/revtiayunatasya)

Wendi dan Ayu memberi nama anak ketiganya Aiko Phoenix Dactylifera. "Aiko" diambil dari bahasa Jepang yang bermakna anak kesayangan.

Bagian belakang namanya yang unik, "Phoenix Dactylifera" adalah nama latin dari pohon kurma. Selain bergizi dan kaya manfaat, pohon kurma adalah tumbuhan yang unik. Pohon ini bisa tumbuh di padang pasir dan merupakan tumbuhan yang diistimewakan dalam ajaran Islam.

Bukan cuma anak ketiganya yang dinamai dengan nama latin tumbuhan, dua anak Wendi yang lain juga memiliki nama dengan pola yang sama. Anak pertamanya bernama Audi Oryza Sativa, diambil dari nama latin tanaman padi. Sementara itu, anak kedua Wendi bernama Aditya Manilkara Kauki yang diambil dari nama latin pohon sawo kecik.

Baca Juga: Arti Nama Bayi Kembar Talita Bachtiar, Adik Ipar Tasya Kamila

3. Perempuan Cancer punya karakter lembut namun pantang menyerah

Lahir di tanggal 3 Juli, putri Wendi Cagur berzodiak Cancer. Zodiak yang memiliki lambang kepiting ini punya pembawaan ramah dan lembut. Cancer adalah sosok penyayang yang berkepedulian tinggi. Bagi Cancer, keluarga adalah prioritas utama bahkan kadang melebihi dirinya sendiri.

Di balik pembawaannya yang lembut, Cancer sebenarnya adalah sosok yang gigih dan pantang menyerah. Perempuan Cancer adalah pekerja keras yang gak terlalu suka mengumbar aktivitasnya kepada banyak orang. Tahu-tahu bikin kejutan lewat pencapaian hebatnya.

Selamat atas kelahiran anak ketiganya, Wendi dan Ayu!

Baca Juga: 7 Nama Anak dari Bayi Seleb yang Lahir Mei 2021, Ada Tema Jepang!

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya