Comscore Tracker

Berawalan Huruf Z, Ini Arti Nama Tiga Anak Imam Darto

Pakai Bahasa Italia juga, nih

Mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai penyiar radio Prambors, Imam Darto kini sibuk menjadi presenter di salah satu stasiun televisi swasta dan menjalankan bisnis pribadi. Sosok kocak yang sering tampil sepaket dengan Dimas Danang ini adalah ayah dari tiga orang anak.

Darto memperistri seorang perempuan bernama Tika. Pernikahan mereka dikaruniai dua anak laki-laki dan si bungsu yang berjenis kelamin perempuan. Semua nama anak Imam Darto berawalan huruf z dan mengandung Bahasa Italia bermakna indah. Mau tahu selengkapnya?

1. Zhafran Juno Hendarto

Berawalan Huruf Z, Ini Arti Nama Tiga Anak Imam DartoInstagram/tikasapi

Sulung Imam Darto yang mulai beranjak remaja ini memiliki nama lengkap Zhafran Juno Hendarto. “Zhafran” dalam Bahasa Arab bermakna bunga berwarna keemasan. Kata Zhafran juga ditemukan dalam Bahasa Urdu sebagai modifikasi dari Zafar yang bermakna kejayaan.

Kegemaran Imam Darto pada hal-hal yang berbau Italia memengaruhinya dalam memberi nama anak. “Juno” diambil dari sosok Dewa Romawi Kuno yang dikenal sebagai sosok pelindung.

Sementara “Hendarto” adalah nama asli Imam Darto. Presenter berusia 37 tahun ini memiliki nama asli Imam Hendarto Sukarno.

Baca Juga: 10 Referensi OOTD Stylish ala Salshadilla Juwita, Anak Iis Dahlia

2. Zafa Alano Hendarto

Berawalan Huruf Z, Ini Arti Nama Tiga Anak Imam DartoInstagram/tikasapi

Anak kedua Darto dan Tika bernama Zafa Alano Hendarto. “Zafa” adalah nama anak laki-laki yang populer di Afrika bermakna terpuji. Nama “Alano” juga diambil dari Bahasa Italia dengan arti tampan.

Jika diartikan secara lengkap, Zafa Alano Hendarto bermakna anak laki-laki Hendarto yang tampan dan terpuji. Wah, bagus juga, ya!

3. Zahara Aletta Hendarto

Berawalan Huruf Z, Ini Arti Nama Tiga Anak Imam DartoInstagram/tikasapi

Si bungsu di keluarga Imam Darto memiliki nama lengkap Zahara Aletta Hendarto. Akrab disapa Alet, gadis kecil ini paling sering muncul di akun Instagram sang ayah.

“Zahara” dalam Bahasa Arab bermakna putih bersih. Sama seperti kedua kakaknya, nama tengah “Aletta” juga diambil dari Bahasa Italia bermakna sayap atau bersayap. Zahara Aletta seperti menggambarkan sosok malaikat, putih bersih, dan bersayap.

 

Cara Imam Darto memberi nama ketiga anaknya terbilang unik. Kecintaannya pada sepak bola Italia dan seluk-beluk negara itu menginspirasi dalam pemberian nama anak.

Kamu sendiri punya negara atau kebudayaan favorit gak? Bisa, lho menggunakan istilah-istilah yang berkaitan untuk menamai anakmu kelak.

Baca Juga: Raih Keberkahan dengan Jalani Puasa Ayyamul Bidh di Bulan Syawal

Topic:

  • Elfida

Just For You