Comscore Tracker

9 Ide Nama Anak Berbagai Bahasa dari Keluarga Raffi Ahmad

Inspirasi nama anak dari tema Islami hingga bahasa Tamil

Keluarga besar Raffi Ahmad kedatangan anggota baru setelah adik Rafathar lahir di hari Jumat (26/11/2021) pagi. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini bakal menambah kemeriahan Keluarga Sultan Andara.

Raffi dan adik-adiknya memberi nama yang apik untuk anak mereka. Mulai dari yang bertema Islami sampai menggunakan bahasa asing. Berikut ini sembilan ide nama anak yang apik dan penuh makna dari keluarga Raffi Ahmad. Yuk, simak bisa jadi inspirasi nama buah hatimu, nih!

1. Putri sulung Nisya punya nama tengah bermakna indah

9 Ide Nama Anak Berbagai Bahasa dari Keluarga Raffi AhmadMikaela Atqia Rosadi, putri sulung Nisya Ahmad. (Instagram.com/nissyaa)

Nisya Ahmad, adik Raffi Ahmad, memiliki tiga orang anak. Sulungnya berjenis kelamin perempuan dan memiliki nama lengkap Mikaela Atqia Rosadi.

Nama tengah "Atqia" punya makna yang apik. Dalam bahasa Arab "Atqia" bermakna seseorang yang saleh dalam beribadah. Nama ini bisa digunakan untuk anak laki-laki maupun perempuan.

2. "Balqes" terinspirasi dari nama seorang ratu. Anak kedua Nisya Ahmad memiliki nama yang apik

9 Ide Nama Anak Berbagai Bahasa dari Keluarga Raffi AhmadAeshya Balqes Rosadi, anak kedua Nisya Ahmad. (Instagram.com/nissyaa)

Anak kedua Nisya Ahmad juga berjenis kelamin perempuan, memiliki nama lengkap Aeshya Balqes Rosadi. Namanya bernuansa Islami, seperti sang kakak.

Nama tengah "Balqes" terinspirasi dari "Balqis" yang merupakan nama seorang ratu dari Kerajaan Saba, yang saat ini termasuk dalam wilayah negara Yaman. Ratu Balqis dikenal akan kecantikan dan kebijaksanaannya.

3. "Gibran" berarti pandai, cocok untuk anak laki-laki

9 Ide Nama Anak Berbagai Bahasa dari Keluarga Raffi AhmadMunawar At Thareeq Gibran Rosadi, anak ketiga Nisya Ahmad. (Instagram.com/nissyaa)

Munawar At Thareeq Gibran Rosadi adalah anak ketiga Nisya Ahmad dan Andika Rosadi. Anak bungsu Nisya ini berjenis kelamin laki-laki.

Ada kata "Gibran" dalam nama lengkap Thareeq. Ada beberapa figur publik yang menggunakan nama ini, mulai dari penyair Kahlil Gibran hingga putra Presiden Joko Widodo yang bernama Gibran Rakabuming Raka. "Gibran" menurut bahasa Arab bermakna orang yang pandai.

4. Nama anak laki-laki Syahnaz Sadiqah menggunakan bahasa Tamil yang bermakna tampan

9 Ide Nama Anak Berbagai Bahasa dari Keluarga Raffi AhmadZayn Sadavir Ezhilan Ismail, anak Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda. (Instagram.com/syahnazs)

Syahnaz Sadiqah, adik bungsu Raffi, dikaruniai sepasang anak kembar pada awal tahun 2020. Anak laki-lakinya diberi nama Zayn Sadavir Ezhilan Ismail.

Nama tengahnya punya lafal unik dan makna yang apik. "Ezhilan" diambil dari bahasa Tamil dan memiliki makna tampan atau rupawan. Bahasa Tamil sendiri banyak digunakan di India hingga Sri Lanka.

5. Nama depan putri Syahnaz Sadiqah bermakna bunga

9 Ide Nama Anak Berbagai Bahasa dari Keluarga Raffi AhmadZunaira Alessia Safaraz Ismail, anak Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda. (Instagram.com/syahnazs)

Anak kembar Syahnaz Sadiqah berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Putrinya diberi nama Zunaira Alessia Safaraz Ismail. 

Nama depan "Zunaira" memiliki makna yang indah dalam bahasa Arab. "Zunaira" bermakna bunga dari surga.

Baca Juga: Arti Nama Anak Kedua Raffi dan Nagita, Diambil dari Nama Pintu Surga

6. "Maisadipta", nama tengah anak sulung Caca Tengker, diambil dari bahasa Sanskerta yang menyimpan makna mendalam

9 Ide Nama Anak Berbagai Bahasa dari Keluarga Raffi AhmadAnsara Maisadipta Tamin, anak pertama Caca Tengker. (Instagram.com/cacatengker)

Selain Nisya dan Syahnaz, nama anak-anak adik ipar Raffi Ahmad juga gak kalah indah. Caca Tengker, adik kandung Nagita Slavina, memiliki dua anak yang semuanya berjenis kelamin perempuan.

Putri sulung Caca diberi nama Ansara Maisadipta Tamin. Kata "Maisadipta" di bagian tengah namanya diambil dari bahasa Sanskerta yang bermakna berjalan dengan penuh kebahagiaan.

7. Pakai bahasa Sanskerta, nama depan anak kedua Caca Tengker gambarkan waktu kelahirannya

9 Ide Nama Anak Berbagai Bahasa dari Keluarga Raffi AhmadAruni Damina Tamin, anak kedua Caca Tengker. (Instagram.com/cacatengker)

Putri kedua Caca Tengker diberi nama Aruni Damina Tamin. Nama depan "Aruni" berasal dari bahasa Sanskerta yang bermakna fajar atau matahari pagi.

Pemilihan nama ini terinspirasi dari waktu kelahiran Aruni, yang lahir pada pukul tiga dini hari. Bisa jadi inspirasi, nih buat nama bayi perempuan yang lahir di pagi hari.

8. Nama tengah Rafathar diambil dari asmaul husna

9 Ide Nama Anak Berbagai Bahasa dari Keluarga Raffi AhmadRafathar Malik Ahmad. (Instagram.com/raffinagita1717)

Putra sulung Raffi dan Gigi memiliki nama lengkap Rafathar Malik Ahmad. Nama tengah Rafathar diambil dari salah satu asmaul husna.

"Malik" di tengah nama lengkap Rafathar diambil dari kata "Al Malik" yang bermakna raja alam semesta. "Al Malik" adalah salah satu asmaul husna. Dalam ajaran Islam, asmaul husna merupakan nama-nama Allah SWT yang totalnya berjumlah 99.

9. Nama anak kedua Raffi dan Gigi diambil dari nama salah satu pintu surga

9 Ide Nama Anak Berbagai Bahasa dari Keluarga Raffi Ahmad(Dok. Indosiar)

Anak kedua Raffi Ahmad diberi nama Rayyanza Malik Ahmad. "Rayyanza" memiliki arti bercahaya, sementara "Rayyan" sendiri adalah nama salah satu pintu surga yang diperuntukkan bagi orang-orang yang berpuasa.

Berikut tadi sembilan inspirasi nama anak dari keluarga Raffi Ahmad, dari yang bertema Islami hingga bahasa Sanskerta. Pilihan nama yang memiliki arti indah dan menjadi doa baik bagi buah hati. Paling suka nama nomor berapa, nih?

Baca Juga: 10 Photoshoot Rafathar dan Gempi untuk Clothing Line Mylk by Rafathar

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya