Comscore Tracker

Ide Nama dari Anak Figur Publik yang Lahir Maret 2020, Beragam Bahasa!

Bisa dijadikan inspirasi nama anak

Di tengah upaya penanganan COVID-19 di Indonesia, sepanjang Maret 2020 lalu, muncul banyak kabar bahagia dari keluarga figur publik tanah air yang dikaruniai buah hati. Berikut ini ide nama anak artis yang lahir bulan Maret 2020 lengkap beserta artinya.

1. Muhammad Arsenio Al Arif

Ide Nama dari Anak Figur Publik yang Lahir Maret 2020, Beragam Bahasa!Instagram.com/ditaaudina

Berita bahagia di bulan Maret 2020 diawali oleh keluarga kecil YouTuber, Arif Muhammad, yang lebih dikenal sebagai ‘Mak Beti’. Istrinya, Dita Audina, melahirkan anak pertama mereka pada tanggal 3 Maret 2020.

Bayi laki-laki Arif dan Dita diberi nama “Muhammad Arsenio Al Arif”. “Muhammad” adalah nama seorang rasul dalam ajaran agama Islam, yang juga bermakna laki-laki terpuji dan bagus akhlaknya. Diikuti nama “Arsenio” yang memiliki arti gagah dalam bahasa Yunani.

Sementara “Al Arif” bermakna orang bijaksana. Arti nama lengkapnya bagus banget nih, yaitu laki-laki yang gagah, baik akhlaknya, dan bijaksana.

2. Lucas Ambarita

Ide Nama dari Anak Figur Publik yang Lahir Maret 2020, Beragam Bahasa!Instagram.com/sunandmoon.au

Bintang FTV Acha Sinaga juga dikaruniai anak pertama di bulan Maret 2020. Aktris yang tinggal di Australia setelah menikah dengan musisi Andy Ambarita ini, melahirkan bayi laki-laki yang diberi nama “Lucas Ambarita”.

Nama “Lucas” memiliki beberapa arti berbeda dari berbagai bahasa. Misalnya dalam bahasa Latin, “Lucas” bermakna cahaya. Bisa juga dimaknai sebagai pembawa terang, yang merupakan arti dari nama “Lucio” dalam bahasa Spanyol.

“Ambarita” sendiri merupakan salah satu marga suku Batak, yang diambil dari nama keluarga Andy.

3. Muhammad Raffasya Arshaka Setiyadi

Ide Nama dari Anak Figur Publik yang Lahir Maret 2020, Beragam Bahasa!Instagram.com/melodyprima

Pada pertengahan bulan Maret, pesinetron Melody Prima melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki. Bayi mungil ini diberi nama “Muhammad Raffasya Arshaka Setiyadi”.

Dua kata pertama berasal dari bahasa Arab, “Muhammad” bermakna terpuji atau baik akhlaknya. Sementara “Raffasya” memiliki arti tinggi derajatnya atau terhormat.

Nama “Arshaka” berasal dari kata dasar ‘shaka’ yang punya makna murah hati. Diakhiri dengan “Setiyadi” yang diambil dari nama belakang ayahnya, Tommy Bagus Setiyadi.

Jika diartikan secara lengkap, nama anak kedua Melody punya makna laki-laki terhormat yang murah hati dan baik akhlaknya.

4. Ariella Lenora Wiguna

Ide Nama dari Anak Figur Publik yang Lahir Maret 2020, Beragam Bahasa!instagram.com/yuanitachrist/

Berselang sehari dari Melody Prima, presenter Yuanita Christiani melahirkan anak pertamanya pada 16 Maret 2020. Bayi perempuannya diberi nama “Ariella Lenora Wiguna”.

“Ariella” bermakna singa Tuhan dalam bahasa Ibrani. Namanya bisa diartikan sebagai lambang perempuan yang religius dan pemberani.

“Lenora” adalah nama yang cukup populer di Eropa, memiliki arti pancaran cahaya atau sinar yang terang. Ditutup dengan “Wiguna” yang diambil dari nama sang ayah, Indra Wiguna Tjipto. Nama ini juga punya arti bagus, yaitu sesuatu yang berguna.

Digabungkan dari makna tiap kata, arti nama anak pertama Yuanita Christiani adalah perempuan pemberani dan religius yang menerangi orang-orang di sekitarnya. Wah, maknanya dalam sekali!

Baca Juga: Inspirasi Nama Anak Bernuansa Jawa dari Tiga Cucu Presiden Joko Widodo

5. Aisyah Akyza Pratama

Ide Nama dari Anak Figur Publik yang Lahir Maret 2020, Beragam Bahasa!Instagram.com/rickyharun

Gak banyak mengekspos kehamilannya, Herfiza Novianti melahirkan anak keempatnya pada 21 Maret 2020. Bayinya yang berjenis kelamin perempuan diberi nama “Aisyah Akyza Pratama”.

“Aisyah” adalah nama perempuan Islami yang banyak digunakan. Arti nama ini adalah perempuan yang terhormat. Sementara “Akyza” adalah singkatan dari anak Ricky dan Herfiza. Nama “Akyza” juga disematkan Ricky dan Herfiza pada ketiga anak sebelumnya.

“Pratama” dalam bahasa Indonesia memiliki arti pemimpin atau sesuatu yang penting. Nama ini juga diambil dari nama lengkap Ricky Harun, yaitu Ricky Chilnady Pratama Harun.

Secara lengkap, arti nama anak keempat Ricky dan Herfiza adalah perempuan terhormat yang layak menjadi pemimpin.

6. Kaiser Arsyanendra Tjokro

Ide Nama dari Anak Figur Publik yang Lahir Maret 2020, Beragam Bahasa!Instagram.com/cynthiaramlan

Cynthia Ramlan, aktris yang juga adik dari Olla Ramlan, melahirkan anak keduanya pada 20 Maret 2020. Bayinya berjenis kelamin laki-laki, diberi nama “Kaiser Arsyanendra Tjokro”.

“Kaiser” bermakna pemimpin, bentuk lain dari “Caesar” yang dalam bahasa Jerman memiliki arti raja. Nama “Arsya” diambil dari bahasa Arab ‘arsy’ yang bermakna tempat tertinggi. Sementara “Nendra” dalam bahasa Jawa kuno memiliki arti kejayaan.

“Tjokro” sendiri adalah nama belakang suami Cynthia, yaitu Elang Tjokro. Jika digabungkan, arti nama anak kedua Cynthia adalah pemimpin yang terhormat dan berjaya.

7. Terang Sharique Virgoun

Ide Nama dari Anak Figur Publik yang Lahir Maret 2020, Beragam Bahasa!Instagram.com/virgoun_

Vokalis Lastchild, Virgoun Tambunan, baru saja dikaruniai anak ketiga pada Minggu (29/3). Bayinya berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama “Terang Sharique Virgoun”.

“Terang” adalah kata dalam bahasa Indonesia yang berarti pancaran cahaya. Sementara “Sharique” diambil dari kata ‘shariq’ yang dalam bahasa Arab bermakna sinar matahari. Jika digabung, arti namanya adalah pancaran cahaya yang terang.

Arti nama anak ketiga Virgoun bisa dimaknai sebagai sosok yang akan menjadi penerang bagi orang-orang di sekitarnya.

Itu dia tujuh nama anak artis yang lahir di bulan Maret 2020. Semuanya memiliki makna yang indah dan mendalam, menjadi doa baik dari orang tua untuk buah hatinya. Bisa dijadikan referensi nama anak juga, lho!

Baca Juga: 4 Arti Nama Anak Ricky Harun dan Herfiza, Bagai Empat Serangkai

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya