Comscore Tracker

8 Warna Sprei yang Bisa Bikin Kualitas Tidur Lebih Baik, Hindari Hitam

Suka sprei warna apa?

Selain kondisi tubuh, warna sprei ternyata juga memengaruhi kualitas tidur, lho. Suka pakai warna apa, nih untuk tempat tidurmu?

Berikut ini delapan warna sprei yang memberi efek menenangkan dan bikin tidur lebih nyenyak. Cek, yuk ada warna favoritmu gak?

1. Putih

8 Warna Sprei yang Bisa Bikin Kualitas Tidur Lebih Baik, Hindari HitamPexels.com/Ekaterina Bovtsova

Mayoritas hotel dan penginapan di seluruh dunia menggunakan sprei atau bed cover warna putih. Bukan tanpa alasan, warna ini memang memberi efek menenangkan bagi siapa saja.

Selain bikin tidur jadi lebih nyenyak, sprei putih cocok dipadukan dengan corak dinding apa saja. Bisa jadi latar yang netral juga untuk aksesori tempat tidur lainnya, seperti bantal atau boneka.

2. Abu-abu muda

8 Warna Sprei yang Bisa Bikin Kualitas Tidur Lebih Baik, Hindari HitamPexels.com/Jean van der Meulen

Gak suka sprei warna putih? Coba corak abu-abu pucat atau abu-abu muda, yang coraknya juga netral dan lembut.

Apalagi warna putih terkesan lebih cepat kotor, sedikit noda menempel saja pasti sudah terlihat. Nah, corak abu-abu muda lebih aman dari bekas noda.

3. Ungu pastel

8 Warna Sprei yang Bisa Bikin Kualitas Tidur Lebih Baik, Hindari HitamPexels.com/Vecislavas Popa

Untuk kamar tidur, sebaiknya menghindari corak yang gelap seperti hitam, cokelat tua, dan ungu tua. Kesan suramnya bisa memengaruhi kondisi psikologis penggunanya.

Nah, kalau kamu adalah penyuka warna ungu, coba warna ungu pastel. Warnanya lebih kalem, pas buat menciptakan suasana relaks saat istirahat.

4. Mauve

8 Warna Sprei yang Bisa Bikin Kualitas Tidur Lebih Baik, Hindari Hitamhomedepot.com

Sprei berwarna mauve bisa menjadi solusi bagi kamu yang menyukai warna ungu dan pink sekaligus. Mauve adalah corak ungu pucat, yang sekilas terlihat seperti perpaduan ungu dan pink.

Coraknya yang lembut pasti bikin kamu langsung pengin rebahan, kan? Dijamin tidurmu nyenyak sampai pagi!

Baca Juga: 5 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Sprei, Jangan Asal!

5. Smoke blue

8 Warna Sprei yang Bisa Bikin Kualitas Tidur Lebih Baik, Hindari Hitambyourbed.com

Pilihan warna biru yang gak biasa, corak smoke blue termasuk pilihan warna yang bagus buat kamar tidur. Warna ini memadukan biru muda dengan abu-abu, sehingga terkesan lembut namun gak terlalu cerah.

Buat kamu yang seharian sibuk beraktivitas, melihat kasur berbalut sprei smoke blue pasti bikin mata nyaman. Warnanya adem di mata, ya!

6. Night blue

8 Warna Sprei yang Bisa Bikin Kualitas Tidur Lebih Baik, Hindari Hitamwalmart.ca

Bagi penyuka corak biru gelap, night blue bakal masuk daftar warna sprei favoritmu. Coraknya serupa biru navy, tapi sedikit lebih muda dan lembut.

Makin bagus lagi jika dibuat kesan gradasi, padukan dengan sarung bantal warna biru pastel dan abu-abu pucat. Wah, kombinasi yang nyaman buat rebahan!

7. Sage green

8 Warna Sprei yang Bisa Bikin Kualitas Tidur Lebih Baik, Hindari Hitamfiufiu.com

Warna hijau muda atau hijau daun terlalu cerah buatmu? Mungkin sprei bercorak sage green bisa menjadi jalan tengah.

Sage green adalah perpaduan warna hijau dengan abu-abu. Hasil paduan warnanya jadi lebih lembut, namun tetap menampilakn efek cerah. Cooraknya yang kalem pas banget buat menemani istirahatmu.

8. Mustard

8 Warna Sprei yang Bisa Bikin Kualitas Tidur Lebih Baik, Hindari HitamPexels.com/vlada Karpovich

Kuning dan oranye terlalu mencolok untuk corak kamar tidur. Coba warna mustard, bisa jadi pilihan lain bagi penyuka warna cerah. Nuansa kamar jadi lebih segar, pas untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas.

Dari delapan pilihan di atas, ada warna favoritmu gak? Yuk, pilih corak sprei yang bisa bikin tidurmu makin berkualitas!

Baca Juga: Cuma Modal Sprei dan Kaus Polos! Ini 7 Kostum Halloween Paling Simpel

Topic:

  • Dian Septi Arthasalina
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya