Comscore Tracker

5 Tips Membeli Kado untuk Bayi yang Baru Lahir, Jangan Sampai Keliru!

#IDNTimesLife Perhatikan agar gak salah pilih

Memberi kado saat momen lahiran kerabat atau keluarga lainnya adalah salah satu simbol suka cita kehadiran bayi. Namun, untuk sebagian orang memilih kado untuk bayi yang baru lahir memang susah-susah gampang.

Selain melihat dan mencermati kualitas dan kegunaan barang tersebut, kita juga harus memperhatikan jenis kelamin dan tentunya selera kedua orangtuanya. Lalu bagaimana memilih kado yang tepat untuk bayi yang baru lahir? Yuk, simak artikel di bawah ini!

1. Melihat dari segi manfaat dan tingkat kebutuhan

5 Tips Membeli Kado untuk Bayi yang Baru Lahir, Jangan Sampai Keliru!unsplash.com/nate_dumlao

Setiap orang pasti akan merasa bahagia saat diberikan sebuah kado, gak terkecuali para orangtua baru. Apalagi jika kado yang diberikan benar-benar bermanfaat dan dapat digunakan, tentunya akan lebih membawa kebahagiaan tersendiri.

Maka dari itu, saat memilih kado untuk bayi yang baru lahir sebaiknya melihat apa saja yang memang dibutuhkan si bayi. Seperti halnya popok sekali pakai, botol susu ataupun mainan edukasi yang tentunya akan berguna nantinya.

2. Nilai sentimental

5 Tips Membeli Kado untuk Bayi yang Baru Lahir, Jangan Sampai Keliru!Pexels.com/Lisa Fotios

Salah satu teknik yang menjadi pertimbangan dalam memilih kado untuk bayi adalah melihat nilai sentimentalnya. Dalam artian kado yang diberikan dapat menjadi sesuatu hal yang sifatnya personal dan dapat memiliki kenangan tertentu.

Memilih kado dengan memperhatikan nilai sentimentalnya memang cukup banyak diminati, salah satunya adalah memberikan album foto ataupun pakaian yang terdapat nama si bayi. Dengan begitu kado ini akan mengingatkan momen bahagia yang dirasakan orangtua saat si bayi baru lahir di masa depan.

Baca Juga: 5 Ide Kado Bayi Baru Lahir di Bawah Rp200 Ribu, Hemat Bermanfaat!

3. Memiliki keunikan tersendiri

5 Tips Membeli Kado untuk Bayi yang Baru Lahir, Jangan Sampai Keliru!unsplash.com/danneh

Untuk kamu yang ingin memberikan kado berbeda dan gak pasaran kamu bisa mempertimbangkan perihal keunikannya. Namun, tentu harus dibarengi dengan kebutuhan si bayi juga.

Misalnya, kamu membeli barang tersebut dengan sistem made by order ataupun jika kamu memiliki keterampilan dan waktu luang lebih kamu bisa membuatnya secara handmade agar lebih terkesan personal. Adapun beberapa kado yang bisa menjadi referensi adalah pakaian bayi dari rajutan, boneka hingga hiasan dinding untuk kamar bayi.

4. Memperhatikan kualitas

5 Tips Membeli Kado untuk Bayi yang Baru Lahir, Jangan Sampai Keliru!Pexels.com/Chloe Amaya

Saat memilih kado untuk bayi yang baru lahir, faktor dari segi kualitas adalah yang utama. Hal ini disebabkan bayi yang baru lahir akan lebih rentan dan sensitif terhadap kesehatan.

Jika kamu ingin memberikannya sebuah pakaian set, kamu harus dapat memastikan bahwa pakaian tersebut terbuat bahan kain yang lembut dan gak membuat kulit iritasi. Jadi jangan sampai niat hati ingin memberi kebahagiaan justru membuat kesedihan si orangtua.

5. Bertanya langsung perihal kebutuhan si bayi

5 Tips Membeli Kado untuk Bayi yang Baru Lahir, Jangan Sampai Keliru!Pexels.com/Polina Tankilevitch

Jika kamu gak ingin pusing memikirkan hadiah apa yang tepat, langkah terakhir adalah bertanya langsung kepada sang ibu perihal apa saja yang dibutuhkan. Meskipun gak menjadikannya sebuah kejutan, namun apa yang akan kamu berikan tersebut sudah 100 persen akan dipakai oleh si bayi.

Sebagai opsi lain, kamu bisa memberikan sebuah voucher belanja. Dengan begitu, orangtua akan lebih bebas untuk membeli barang yang memang si bayi butuhkan nantinya.

Nah, itu tadi 5 tips saat ingin membeli kado untuk bayi yang baru lahir. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 5 Tips Memberi Kado untuk Pengantin Baru, Gak Perlu Bingung

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya