Comscore Tracker

5 Hal yang Membuat Persaudaraan Terasa Lebih Indah Saat Sudah Dewasa

Kamu merasakan hal yang seperti ini juga gak nih?

Hubungan antar kakak dan adik kandung sering kali jadi sumber keributan di rumah. Pertengkaran dari hal sepele hingga serius membuat banyak orang menganggap punya kakak atau adik itu gak menyenangkan. Padahal kenyataannya tidak seperti itu lho, momen persaudaraan mencapai titik indah tepat pada waktunya.

Hal itu terbukti dengan lima kenyataan yang membuat persaudaraan terasa lebih indah saat dewasa seperti di bawah ini!

1. Menemukan tentang dunia luar yang tak seindah dalam bayangan

5 Hal yang Membuat Persaudaraan Terasa Lebih Indah Saat Sudah Dewasaunsplash.com/@kylo8

Saat masih usia remaja masa-masa krisis terjadi, banyak hal baru yang dicari dan diketahui sehingga peran teman lebih terasa penting di usia ini. Namun setelah menjelang dewasa akan terasa bahwa dunia luar ternyata tidak seindah yang ada dalam bayangan. Dan ujung-ujungnya kita merasa lebih nyaman dengan keluarga, yang bisa menerima tanpa menghakimi dan selalu ada.

2. Bisa saling mengerti lebih tanpa harus diminta

5 Hal yang Membuat Persaudaraan Terasa Lebih Indah Saat Sudah Dewasaunsplash.com/@sharonmccutcheon

Teman berdiskusi yang paling nyaman ketika dewasa juga bukan lagi teman seumuran karena pembahasan yang dibicarakan sudah berbeda. Masalah pribadi yang sensitif dan gak bisa dibagi sembarangan cuma bisa dimengerti sama orang yang mengetahui kita sejak lama.

Baca Juga: 5 Hal yang Tidak Etis Kamu Lakukan pada Saudara yang Telah Menikah

3. Menguat dengan sendirinya karena semakin banyak momen yang dilewati bersama

5 Hal yang Membuat Persaudaraan Terasa Lebih Indah Saat Sudah Dewasaunsplash.com/@mutzii

Waktu adalah bagian terbaik yang memberi arti penting dalam persaudaraan. Banyaknya momen yang telah dilewati bersama akan menjadi kenangan indah dan membuat kita berpikir betapa membahagiakan waktu yang telah dilewati bersama saudara. Memori ini yang akan jadi penguat dari hubungan kakak dan adik saat dewasa.

4. Support system terbaik yang kata-katanya bikin bangkit dan gak mematahkan

5 Hal yang Membuat Persaudaraan Terasa Lebih Indah Saat Sudah Dewasaunsplash.com/@asafyrov

Sekalipun marah dan gak selalu bersikap baik saat kita ada di momen tertentu tapi peran kakak atau adik itu sangat berarti. Mereka adalah support system alias pendukung terbaik yang kata-katanya bikin bangkit dan gak mematahkan. Itu semua semata-mata hadir karena naluri pesaudaraan yang gak pernah bosan untuk saling menguatkan satu sama lain.

5. Tercipta tingkat kenyamanan dan perlindungan yang gak perlu diragukan lagi

5 Hal yang Membuat Persaudaraan Terasa Lebih Indah Saat Sudah Dewasaunsplash.com/@minimalmills

Saat merasa putus asa dan gak merasa berguna, bertukar pikiran dengan kakak atau adik itu adalah hal yang paling tepat. Mereka siap memberi perlindungan yang akurat karena ikatan darah yang terhubung akan membuat persaudaraan selalu merangkul satu sama lain. Dari sini juga muncul tingkat kenyamanan yang luar biasa.

Memiliki kakak atau adik itu suatu anugerah yang tidak akan kamu sadari keindahannya hingga masa dewasa benar-benar tiba. Sayangi mereka selama kamu masih bisa berhubungan baik dan sebelum sibuk mengurusi urusan dengan hidup masing-masing.

Baca Juga: 5 Tips Jaga Hubungan Saudara Ipar Agar Makin Erat dan Harmonis

Keenanthy Photo Verified Writer Keenanthy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya