Comscore Tracker

Kekinian, 5 Tips Memilih Keramik Bermotif Kayu Sesuai dengan Hunianmu

Buat hunian makin ciamik, nih!

Selain menjadi pijakan, lantai juga berperan besar dalam menentukan suasana rumah. Kayu merupakan salah satu elemen yang kerap dijadikan lantai. Namun untuk perawatannya, lantai kayu ini bisa dibilang susah-susah gampang. 

Jika kamu tetap ingin suasana hangat dari lantai kayu, tapi gak pengen repot, keramik bermotif kayu bisa jadi jawabannya. Berikut merupakan tips memilih keramik kayu yang sesuai dengan hunianmu!

1. Isi ruangan polos dengan keramik motif kayu berbagai warna

Kekinian, 5 Tips Memilih Keramik Bermotif Kayu Sesuai dengan HunianmuPexels/Pixabay

Agar ruanganmu tak terkesan polos, pilihlah keramik bermotif kayu yang menampilkan serat dan gradasi warna kayu. Motif keramik seperti ini, akan membuat ruanganmu lebih berkarakter, hangat, dan tidak terlalu polos.

Walau keramik kayu kental dengan suasana tradisional, dengan menggunakan keramik berbagai warna ini, akan memberi kesan yang lebih modern. Cobalah padukan warna kayu cokelat tua, cokelat muda, dan abu-abu!

2. Pola papan catur menghasilkan hunian yang klasik

Kekinian, 5 Tips Memilih Keramik Bermotif Kayu Sesuai dengan HunianmuPinterest

Kamu memiliki konsep hunian klasik namun bosan dengan lantai berwarna hitam dan putih? Keramik yang disusun dengan pola papan catur bisa menjadi jawaban.

Selain menghasilkan kesan klasik dan elegan, keramik kayu juga memiliki garis serat yang menambah estetika ruangan. Gunakan warna kayu cokelat tua sebagai pengganti hitam dan cokelat muda sebagai pengganti warna putih. Keren banget!

3. Menghadirkan kesan rustic dengan keramik bermotif kayu tua

Kekinian, 5 Tips Memilih Keramik Bermotif Kayu Sesuai dengan HunianmuPexels/Kaboompics

Visual dari kayu yang keropos, mengelupas, dan tua, tidak selalu menyeramkan lho! Jika diaplikasikan dengan tepat ke hunian modern, visual dari kayu ini akan terlihat indah dan keren.

Apalagi jika hunianmu bernuansa rustic atau shabby chic yang antik! Jenis keramik kayu ini bisa menjadi pilihan yang tepat banget.

Baca Juga: 9 Desain Kamar Mandi dan Dapur Artistik dengan Keramik Zellige 

4. Keramik kayu berpola horizontal-vertikal cocok banget untuk hunian minimalis

Kekinian, 5 Tips Memilih Keramik Bermotif Kayu Sesuai dengan HunianmuIkadceramics.com

Keramik kayu yang dipasang berpola seperti ini, menciptakan pola anyaman yang sederhana. Hanya dengan menatanya secara selang-seling, lantai anyaman pun menjadi milikmu. Pola anyam ini juga memberi kesan fresh dan modern, lho!

5. Bentuk hexagon yang unik

Kekinian, 5 Tips Memilih Keramik Bermotif Kayu Sesuai dengan HunianmuPinterest/amazonaws

Jika kamu bosan dengan tampilan keramik persegi, opsi ini bisa jadi pilihan. Memiliki bentuk hexagon layaknya sarang lebah, membuat hunianmu tampak unik.

Kamu bisa pilih keramik motif kayu dengan beragam detail. Misalnya, mulai dari yang satu warna hingga berdetail rumit.

Namun, jika kamu memilih keramik hexagon dengan detail yang cukup rumit, pastikan ruangan tidak terlalu banyak barang ya! Hal ini akan menyebabkan ruangan terasa sesak dan penuh.

Itu dia tips memilih keramik kayu yang sesuai dengan hunian. Ada gak nih yang cocok untuk rumahmu?

Baca Juga: Dekorasi Ajaib ala 'Rumah Rindy', Meski Kecil Bisa Tetap Rapi

Topic:

  • Nadin Azani
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya