Comscore Tracker

Ternyata 5 Pesan Ini yang Selalu Orangtuamu Sematkan di Dalam Doanya

Renungkan dan aplikasikan

Orangtua merupakan sosok malaikat nyata yang telah dikirimkan oleh Yang Maha Kuasa kepada setiap insan manusia yang telah terlahir di dunia. Kerja keras dan usahanyalah kamu bisa ada di dunia ini. Semua yang kamu butuhkan dan kamu perlukan tidak pernah sedikitpun di tolak oleh kedua orang tuamu.

Hingga kamu telah menginjak dewasa dan telah mempunyai keluarga baru, mereka tidak pernah memutuskan untuk berhenti berdoa demi keselamatan dan kesehatanmu. Lalu hal apa saja yang selalu disematkan orangtuamu di dalam setiap doanya? Simak ulasannya.

1. Kesuksesanmu

Ternyata 5 Pesan Ini yang Selalu Orangtuamu Sematkan di Dalam Doanyapexels/rawpixel.com

Hal yang paling pertama yang mereka doakan ialah kesuksesanmu, orang tua sama sekali tidak mengharapkan apa yang kamu miliki, tidak menginginkan uang dan pakaianmu. Tetapi mereka hanya memikirkan kesuksesanmu dalam mengejar impian dan usahamu.

2. Kebahagiaanmu

Ternyata 5 Pesan Ini yang Selalu Orangtuamu Sematkan di Dalam Doanyapexels/bruce mars

Selanjutnya adalah kebahagiaanmu. Sangat sulit untuk mencari kebahagiaan itulah yang dipikirkan oleh orangtuamu, melihatmu terus bahagia dan tidak pernah mendengar kamu bersedih ataupun menangis merupakan salah satu hal yang sering terucap dalam setiap doanya

Baca Juga: Coba Introspeksi, 6 Alasan Orangtua Belum Merestui Hubungan Kalian

3. Kesehatanmu

Ternyata 5 Pesan Ini yang Selalu Orangtuamu Sematkan di Dalam Doanyapixabay/rud0070

Sewaktu kamu masih menginjak usia remaja dan saat itu kamu sedang sakit orangtuamu akan merasakan kekhawatiran yang sangat luar biasa dan meninggalkan semua kegiataannya demi untuk bisa menemani dan merawatmu. Tetapi ketika kamu telah menginjak usia dewasa, orang tuamu masih terus-menerus memantau dan selalu mendoakan anak tercintanya agar selalu dalam keadaan baik dan sehat.

4. Pergaulanmu

Ternyata 5 Pesan Ini yang Selalu Orangtuamu Sematkan di Dalam Doanyapexels/Helena Lopes

Orangtua mana sih yang mau melihat anaknya mempunyai teman yang tidak jelas dan mempunyai sifat yang buruk? Hal tersebut menjadi kekhawatiran tersendiri bagi setiap orangtua yang mengetahui anaknya jauh dari sisinya. Maka saat itu pula mereka hanya bisa percaya kepada anaknya dan disertai dengan doa.

5. Keluargamu

Ternyata 5 Pesan Ini yang Selalu Orangtuamu Sematkan di Dalam Doanyapexels/J carter

Jika kamu telah mempunyai keluarga baru dan telah menempati rumah yang berbeda dengan orangtua, maka lepaslah semua tanggung jawabnya terhadapmu. Ketika kamu dan keluargamu tidak mempunyai waktu untuk mengunjunginya, biasanya orangtua hanya mempunyai satu jalan untuk bisa selalu dekat dengan anaknya, yaitu dengan berdoa.

Ingat, tidak selamanya orangtuamu akan terus menemanimu dan bisa menemuimu. Luangkanlah sedikit saja untuk berterima kasih dan mengunjunginya, semoga bermanfaat.

Baca Juga: Sayang Orangtua, 6 Pelajaran Hidup Ini Bisa Kamu Petik dari Film Glass

Hiroyuki Gin Photo Writer Hiroyuki Gin

Writing is Life. So, My Life Only Needs It. Cause a Word Can Interpret This Life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya